Connect with us

7. BIDANG HUMAS

Wakapolda Metro Jaya Tinjau Lokasi Micro Lockdown Kelapa Dua Tangerang, Beri Bantuan Satu Ton Beras dan 500 Paket Sembako

Published

on

TribrataNews PMJ – Wakil Kepala (Waka) Polda Metro Jaya, Brigjen Pol Hendro Pandowo meninjau lokasi micro lockdown di RT 07, 08, 09 dan 11 RW 06 Kec. Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Senin (7/6/2021). Dalam kunjungan tersebut, Wakapolda menyerahkan Satu Ton Beras dan 500 Paket Sembako untuk warga yang terpapar Covid-19.

“Berarti ini ada kemungkinan klaster mudik ya. Campuranlah ada dari mana-mana. Saya perlu sampaikan bahwa selama arus balik mudik kemarin ada beberapa penambahan kasus Covid-19,” ujar Wakapolda saat meninjau lokasi, Senin (7/6/2021).

Belasan warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah diberikan bantuan berupa bahan makanan. Sementara, puluhan warga lainnya menjalani isolasi di hotel rujukan dan ada juga yang dilarikan ke rumah sakit.

“40 orang dirawat di Rumah Singgah Hotel Yasmin. Tentunya kita mendoakan yang terinfeksi Covid-19 bisa segera sembuh. Kemudian 17 dirawat isolasi mandiri dan kami sudah menyerahkan bantuan,” kata Wakapolda.

Sebelumnya, sebanyak 63 warga Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, dilaporkan terpapar virus Covid-19. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi menyatakan, 60 orang di antaranya telah dirawat di Rumah Singgah Yasmin, Curug, Kabupaten Tangerang. Sedangkan, tiga orang lainnya yang dinyatakan positif Covid-19 kini dirawat di rumah sakit karena memiliki keluhan sesak nafas.

Seluruh warga yang dinyatakan positif Covid-19 merupakan warga dari RT 06, 07, 08, dan 09 di RW 06, Kelurahan Kelapa Dua.

Awalnya, warga di RW tersebut melakukan kerja bakti dan sempat makan bersama. Kemudian, salah seorang warga merasa sakit dan diperiksa di RS. Hasil pemeriksaan pun menunjukkan warga tersebut positif Covid-19.

Setelah dilakukan tes swab kepada ratusan warga di empat RT itu, ternyata ditemukan 53 orang yang terpapar Covid-19 dengan kategori orang tanpa gejala. Saat ini, Aparat telah menutup atau menerapkan micro lockdown empat RT di RW 06 tersebut.

7. BIDANG HUMAS

Naik Kuda, Kapolda Metro Jaya Sapa Buruh Berunjuk Rasa di Patung Kuda

Published

on

By

Kamis, 25 November 2021 14:20 WIB

TribrataNews PMJ – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menunggang kuda untuk menyapa buruh yang hendak berunjuk rasa di kawasan Bundaran Patung Kuda Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021).

Usai menyapa ratusan massa buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan aliansi buruh lainnya, Kapolda menaiki kuda jenis “Warmblood” bernama Ferdinand yang digunakan aparat kepolisian sebagai pengamanan aksi.

“Saya mencoba menunggangi kuda. Kapan-kapan saya naik kuda lagi,” kata Kapolda seraya tertawa kepada awak media, di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis.

Aparat kepolisian mengerahkan dua ekor kuda “Warmblood” dengan usia 9 dan 12 tahun. Pengerahan kuda ini dinilai efektif untuk mendorong massa mundur ketika terjadi kerusuhan.

Sebelumnya, Kapolda juga turut membagikan makanan ringan kepada massa yang sedang beristirahat sebelum melakukan aksi di depan Balaikota DKI Jakarta, di Jalan Merdeka Selatan.

“Gimana? semua udah dapat ‘snack’? Yang penting tetap damai ya. Sudah suntik (vaksin) belum?,” tanya Kapolda kepada massa buruh.

Adapun aksi buruh ini dipicu oleh kenaikan UMP tahun 2022 yang dinilai sangat kecil, setelah diumumkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Buruh menilai penetapan UMP 2022 itu tidak memperhitungkan kondisi ekonomi dan inflasi. Berdasarkan data, UMP tahun 2022 terbesar adalah di DKI Jakarta sebesar Rp4.452.724. Kenaikan UMP Jakarta tahun 2022 hanya sedikit, karena tahun 2021 UMP Jakarta Rp4.416.186.

Continue Reading

7. BIDANG HUMAS

Polda Metro Jaya Belum Terbitkan Izin Kegiatan Reuni 212

Published

on

By

Kamis, 25 November 2021 13:55 WIB

TribrataNews PMJ – Polda Metro Jaya belum menerbitkan izin kegiatan reuni aksi 212 yang rencananya digelar di kawasan Patung Kuda Jakarta Pusat, pada 2 Desember 2021.

“Jadi belum ada yang memiliki izin kegiatan 212,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, di Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Menurut Kombes Zulpan, panitia kegiatan reuni 212 sudah mengajukan permohonan izin kegiatan kepada Polda Metro Jaya pada Kamis (18/11/2021), tapi kepolisian masih belum menerbitkan izin kegiatan karena ada persyaratan administrasi yang belum dipenuhi panitia.

“Sudah ada yang mengajukan izin pada kita, tapi kita belum memberikan rekomendasi karena kelengkapan administrasi persyaratannya, seperti saya sampaikan tadi itu belum dipenuhi,” jelasnya.

Kombes Zulpan mengatakan, salah satu persyaratan yang belum dipenuhi oleh panitia kegiatan adalah adalah rekomendasi dari Satgas COVID-19 terkait pelaksanaan kegiatan.

“Polda Metro Jaya sangat menghormati hak masyarakat dalam menyampaikan pendapat di muka umum, tapi hal itu harus tetap berpegang pada aturan yang berlaku, terutama dalam kondisi pandemi COVID-19 di Indonesia,” katanya.

Menurut Kombes Zulpan, pada prinsipnya Polda Metro bertanggung jawab dan siap mengamankan ibu kota, tapi diharapkan masyarakat juga harus mematuhi ketentuan yang berlaku,” katanya.

Kombes Zulpan menambahkan, kegiatan reuni 212 masih bisa digelar asalkan panitia acara telah memenuhi seluruh persyaratan sebelum berlangsungnya kegiatan pada tanggal 2 Desember 2021 tersebut.

Continue Reading

7. BIDANG HUMAS

Polda Metro Jaya Gelar Serah Terima Jabatan Kabid Humas dan Irwasda Hari Ini

Published

on

By

Rabu, 24 November 2021 10:27 WIB

TribrataNews PMJ – Polda Metro Jaya menggelar serah-terima jabatan (sertijab) Kepala Bidang Humas dan Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda), Rabu (24/11/2021).

Serah terima jabatan (sertijab) tersebut dilaksanakan di Gedung Promoter dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran dihadiri sejumlah pejabat utama Polda Metro Jaya.

Salah satu jabatan yang diserahterimakan ialah jabatan Kabid Humas Polda Metro Jaya. Kombes Pol E Zulpan menggantikan Brigjen Pol Yusri Yunus di posisi Kabid Humas.

Kemudian, jabatan Irwasda dari semula Kombes Pol Herukoco kini digantikan oleh Kombes Pol Dwi Gunawan. Kombes Pol Dwi Gunawan sebelumnya menjabat Irwasda Polda Jambi.

Posisi Kabid Humas bukan hal baru bagi Kombes Zulpan. Sebelumnya, dia diketahui telah aktif menjabat Kabid Humas Polda Sulses.

Sementara Yusri Yunus mendapatkan promosi jabatan di Korlantas Polri sebagai Direktur Regident Korlantas Polri. Pangkat Yusri Yunus naik satu tingkat menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen).

Mutasi jabatan itu tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST: 2279/X/KEP/2021 tanggal 31 Oktober 2021 yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada atas nama Kapolri itu, Kombes Pol Yusri dipromosikan sebagai Direktur Registrasi dan Identifikasi (Regident) Korlantas Polri.

Usai Sertijab, acara kemudian dilanjutkan dengan seremonial internal Bidang Humas Polda Metro Jaya

“Hari ini di Polda Metro Jaya baru saja melakukan serah terima jabatan, dipimpin langsung bapak Kapolda Metro Jaya. Saya sebagai Kabid Humas yang baru mengajak teman-teman media untuk bekerja sama,” jelas Kombes Zulpan usai sertijab kepada wartawan, di Polda Metro Jaya Rabu (24/11/2021).

 

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News