Connect with us

21. DITLANTAS

Viral di Medsos, Mobil Sport Terobos Jalur Busway Diamankan Ditlantas Polda Metro Jaya

Published

on

 

Tribratanews.metro.polri.go.id. Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, mobil mewah jenis porsche boxter yang viral di media sosial karena menerobos jalur Busway di amankan l Polisi.

 

Menurut Sambodo, dari pendalaman, petugas menemukan alamat mobil tersebut. Kebetulan, yang memiliki mobil ini adalah orangtuanya yang berinisial R, namun mobil tersebut dikendarai oleh salah seorang anak perempuannya berinisial AS.

 

“Saat ini, mobil jenis porsche boxster dengan nomor polisi B 2240 MA sudah diamankan,” kata Sambodo, Senin (26/4/2021) dì Jakarta.

 

Selain itu, kata Sambodo, penyitaan kendaraan mobil mewah ini dilakukan atas keputusan tim penyidik ​​sesuai dengan tingkatan yang dilakukan.

 

“Jadi yang disita berupa kendaraannya ya. Namun, hal lain bisa disita, baik itu surat izin mengemudi (SIM) atau surat tanda kendaraan bermotor (STNK). Tapi, dari hasil penyidik, kendaraannya saja yang kita sita sementara dan kita lakukan proses penilangan sebagai efek jera, ”ujarnya.

 

Pengemudi dikenai sanksi tilang berupa Pasal 287 ayat 1 UU Nomor 20 tahun 2009 dengan pidana penjara 2 bulan atau denda Rp 500.000

21. DITLANTAS

Dua Pekan Penerapan Ganjil-Genap, 595 Kendaraan Ditilang

Published

on

By

Jumat, 17 September 2021

TribrataNews PMJ – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya  mencatat ada 595 kendaraan ditilang selama pemberlakuan ganjil-genap di tiga jalan Jakarta. Jumlah itu terhitung selama dua pekan penerapan ganjil genap di Jalan Rasuna Said, Sudirman, dan MH Thamrin.

“Jadi, dari tanggal 1 sampai 16 sudah ada 595 tilang yang sudah kami berikan kepada pelanggar,” kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (17/9/2021).

Lebih rinci Kombes Sambodo menjelaskan, data paling banyak dilakukan penilangan dilakukan di Jalan Rasuna Said sebanyak 293, disusul Jalan Sudirman sebanyak 214, dan Jalan MH Thamrin sebanyak 88 pelanggar.

“Rata-rata per hari itu, kami menilang 40 sampai 70 kendaraan. Terbanyak di 10 September, ada 75 kendaraan yang kami tilang,” ujar Kombes Sambodo.

Lebih lanjut Sambodo menjelaskan, ratusan kendaraan yang dilakukan tilang tersebut ditindak dengan menggunakan sistem tilang manual dan melalui kamera elektronik (ETLE).

“Ketika dia sudah ditilang pake ETLE maka ditilang pakai ETLE, tetapi ketika ditilang manual maka yang diberikan adalah tilang manual,” terang Kombes Sambodo.

Kombes Sambodo menilai, sistem ganjil genap tersebut berlaku bagi semua pelat, baik biasa hingga pelat dinas. “Ada beberapa juga kendaraan yang berpelat khusus RF dan sebagainya yang kemarin sudah kami tilang. Ada lima kami tilang,” pungkasnya

Continue Reading

21. DITLANTAS

Ini Lokasi Posko Pengendalian Ganjil Genap Tempat Wisata di Ancol dan TMII

Published

on

By

Jumat, 17 September 2021

TribrataNews PMJ — Polda Metro Jaya menerapkan ganjil genap pengendalian mobilitas kendaraan di dua tempat wisata, yaitu Taman Impian Jaya Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Berdasarkan infografis yang diunggah di instagram @TMCPoldametro, polisi sudah menyiagakan dua pos pengendalian ganjil genap di dua lokasi wisata tersebut.

Secara rinci disebutkan, Pos Pengendalian Ganjil Genap berada di depan simpang sebelum masuk Pintu I TMII dari Jalan Taman Mini I .Kemudian, pos kedua akan berada di putaran Pintu 1 TMII dari arah Jalan Mabes Hankam.

Untuk Pos Pengendalian di Taman Impian Jaya Ancol disiagakan di Jalan Pasir Putih I menuju Gerbang Timur Ancol. Untuk pos dua berada di simpang menuju Gerbang Barat Ancol. Ada sekitar 120 personel yang dikerahkan untuk pelaksanaan ganjil genap di tempat wisata.

“Ganjil genap di tempat wisata hanya 3 hari. Penerapan ganjil genap di pintu masuk tempat wisata,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada MNC Portal Indonesia (17/9/2021).

Continue Reading

21. DITLANTAS

Polisi Berlakukan Aturan Ganjil Genap Tempat Wisata di 2 Lokasi, TMII dan Ancol

Published

on

By

Jumat, 17 September 2021

TribrataNews PMJ – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, penerapan pembatasan mobilitas kendaraan sistem ganjil-genap di tempat wisata hanya berlangsung selama tiga hari, Jumat, Sabtu dan Minggu. Selain itu, ganjil genap di tempat lain tetap berlangsung setiap hari Senin-Minggu.

“Ganjil genap di tempat wisata hanya tiga hari, ganjil genap di tempat lainnya tetap Senin sampai dengan Minggu,” kata Kombes Sambodo kepada wartawan, Jumat (17/9/2021).

Kombes Sambodo mengatakan, sampai saat ini ganjil genap hanya berlaku di dua kawasan saja, “Ancol dan Taman Mini,” ucapnya.

Kombes Sambodo menjelaskan tentang teknis yang diterapkan dalam ganjil genap ini. “Penerapan ganjil genap di pintu masuk tempat wisata,” jelasnya.

Dia menjelaskan aturan ganjil genap di kawasan tempat wisata berlaku mulai pukul 12.00 hingga 18.00 WIB dan pihaknya akan mengerahkan 120 personel Dirlantas untuk mengawasi penerapan aturan tersebut.

Hal ini merupakan tindak lanjut dari ketentuan yang tertuang dalam Keputusan Gubernur DKI Nomor 1096 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level Tiga yang dirilis di Jakarta, Rabu (15/9/2021). Hal ini untuk membatasi masyarakat yang berwisata selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News