Connect with us

5. POLRES METRO JAKARTA TIMUR

Tim Rajawali Polres Metro Jakarta Timur Amankan Dua Pria Mengaku Disekap dan Dianiaya di Duren Sawit, Diduga Masalah Utang Piutang

Published

on

Selasa, 21 September 2021

TribrataNews PMJ — Tim Rajawali Polres Metro Jakarta Timur dan Polsek Duren Sawit mengamankan dua pria yang mengaku menjadi korban penyekapan dan penganiayaan di sebuah rumah di Jalan Mawar Merah, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur. Kedua pria itu bernama Makmur dan Ashari.

Keduanya dalam keadaan memar saat diselamatkan Tim Rajawali Polres Jakarta Timur dan Unit Reserse Kriminal Polsek Duren Sawit pada Senin (20/9/2021) malam.

“Katanya mau dibawa ke kantor polisi, tapi dibawa ke rumah,” kata Ashari.

Ashari mengaku, dirinya dipukul satu kali di bagian mata kanan.

“(Ini) masalah piutang, saya juga nggak tahu kan yang jadi masalah abang saya, kenapa saya dibawa juga?” kata dia.

Ashari mengatakan, ia dan Makmur disekap sejak Minggu (19/9/2021) sore. Sebelum disekap di kediaman pelaku, Makmur dan Ashari sempat dibawa ke suatu tempat di daerah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Dalam perjalanan pelaku terus meneror keduanya agar cepat melunasi utang.

“Dibawa ke Setu, Cikarang dibawa dari kemarin sore, terus baru ke sini. Di sini saya sempat dipukul satu kali di bagian mata,” ucapnya.

Wakatim 1 Rajawali Bripka Markon Samuel menuturkan, baik Makmur, Ashari, dan pemilik rumah pelaku penyekapan kini diamankan di Mapolsek Duren Sawit untuk keperluan penyelidikan.

Dari pemeriksaan sementara, ada tiga orang jadi terlapor dalam kasus penyekapan disertai penganiayaan terhadap Makmur dan Ashari yang dipicu masalah piutang ini.

“Kami bawa ke Polsek Duren Sawit,” pungkas Bripka Markon.

5. POLRES METRO JAKARTA TIMUR

Polres Metro Jakarta Timur Bekuk 4 Pelaku Curanmor

Published

on

By

Selasa, 19 Oktober 2021 19:07 WIB

TribrataNews PMJ — Jajaran Polres Metro Jakarta Timur meringkus empat anggota komplotan pencuri sepeda motor (curanmor) yang kerap beraksi di kawasan Jakarta Timur. Atas perbuatannya saat ini empat pelaku harus mendekam di tahanan Mapolres Metro Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan, empat pelaku setiap melancarkan aksinya selalu mengincar motor yang terparkir di halaman rumah maupun pertokoan. Tentunya, tanpa ada pengawasan dan keamanan yang minim di sekitar tempat beraksi.

“Mereka sering melakukan aksi pencurian. Mereka juga dikenal lihai saat beraksi mencuri motor korban,” ujarnya saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Selasa (19/10/2021).

Dalam menjalankan aksinya, kawanan spesial maling motor ini membagi tugas. Ada yang bertindak sebagai eksekutor. Bermodal kunci T seorang eksekutor harus cepat saat membobol kunci kontak motor incarannya.

Sementara itu, pelaku lainnya menjelaskan kondisi sekitar atau perhatian agar tidak menggambarkan. “Kita amankan dari tangan pelaku kunci T, dua unit sepada motor dan STNK. Lokasi yang sudah didatangi pelaku selain di Pulogadung juga ada beberapa TKP berkembang di wilayah Cakung,” tulisnya.

demikian, kata Kombes Erwin, masih mencari seorang pelaku lagi yang masih buron. Para pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian Disertai Pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Continue Reading

5. POLRES METRO JAKARTA TIMUR

Polres Metro Jakarta Timur Tangkap 2 Pengeroyok Pria yang Tewas di Gunung Antang, Matraman

Published

on

By

Minggu, 17 Oktober 2021 22:37 WIB

TribrataNews PMJ – Kepolisian Polres Metro Jakarta Timur menyebutkan, seorang pria yang ditemukan tewas di daerah Gunung Antang, Matraman, Jakarta Timur, Minggu (17/10/2021) pagi, merupakan korban pengeroyokan.

“Sudah ditangkap dua orang (pengeroyok), yang lain dalam pengejaran,” kata Kapolres Jakarta Timur, Komisaris Besar Erwin Kurniawan, Minggu (17/10/2021).

Kombes Erwin mengemukakan, informasi lebih lengkap terkait kasus itu akan disampaikan pada Senin besok.

Jenazah seorang pria ditemukan di Gunung Antang yang selama ini dikenal sebagai kawasan lokalisasi pembohong di Matraman pada Minggu pagi tadi.

Warga setempat, Rosid mengatakan, jenazah itu ditemukan dengan jumlah luka. “Mungkin kena bakar, makanya banyak luka,” kata Rosid.

Rosid menduga, pria itu menjadi korban pengeroyokan, terkait praktik prostitusi di Gunung Antang. “Gara-garanya main perempuan, tapi enggak bayar, dikeroyok,” kata Rosid.

Continue Reading

5. POLRES METRO JAKARTA TIMUR

Polisi Temukan Sabu Saat Tangkap Penjambret di Pulogadung

Published

on

By

Jumat, 1 Oktober 2021 17:21 WIB

TribrataNews PMJ – Jajaran Polres Metro Jakarta Timur meringkus DAS pelaku jambret yang menewaskan penumpang ojek online (ojol) bernama Risty (26 tahun) di Jalan Kayu Putih Raya, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, pada Minggu 26 September 2021. Saat pemeriksaan petugas, DAS kedapatan memiliki narkotika jenis sabu.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan, saat ditangkap polisi menemukan, sabu, satu unit sepeda motor, dan sejumlah uang yang diduga hasil kejahatan.

“Selain barang hasil kejahatan kami temukan juga narkoba jenis sabu,” ujarnya di Mapolrestro Jakarta Timur, Jumat (1/10/2021).

Dari hasil temuan tersebut, pihaknya akan menyelidiki narkoba milik pelaku yang ditemukan dikediamannya. Kendati demikian, Kapolres tak merinci ihwal apakah DAS yang terpengaruh barang haram tersebut saat melakukan aksinya.

“Kami lihat dulu untuk memastikannya, belum dilakukan pengecekan urine karena pelaku baru ditangkap pagi tadi,” ucap Kapolres.

Sebelumnya, aksi penjambretan di Jalan Kayu Putih Raya, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, pada Minggu 26 September 2021 sekitar pukul 04.00 WIB menewaskan seorang perempuan bernama Risty (26) asal Aceh.

Kanit Reskrim Polsek Pulogadung, AKP Heru Sugianto mengatakan, aksi penjambretan yang menewaskan Risty bermula saat korban menumpang ojek online.

“Dari keterangan driver ojek online korban sedang memainkan ponsel,” ujar Kapolres kepada wartawan.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News