Connect with us

4. POLRES METRO JAKARTA SELATAN

Tiga Remaja Pengeroyok Polisi di Jl. TB Simatupang Cilandak Ditetapkan Sebagai Tersangka

Published

on

TribrataNews PMJ — Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan, 3 remaja pengeroyok petugas kepolisian yang disimpan di Jalan TB Simatupang Cilandak, resmi ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan 5 orang lainnya berstatus saksi dan 1 orang masih buron.

“Ada 3 orang yang ditetapkan sebagai tersangka, 5 orang berstatus saksi, dan 1 DPO. Profesinya ada yang pelajar, lepas, dan juru masak,” katanya pada wartawan, Jumat (9/7/2021).

“Satu orang DPO berinisial MAR (18) alias belum ditangkap,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, ketiga tersangka dijerat Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan dan Kekerasan secara bersama-sama pada seseorang hingga menimbulkan luka. Ditambah Pasal 212, 214, hingga 316 karena melawan petugas yang menjalankan sesuai kewenangannya dengan ancaman hukuma 8 tahun penjara.

“Apalagi, saat ini kita sedang melaksanakan PPKM Darurat dan tugas itu untuk memberikan imbauan dan disiplin prokes. Namun, anak-anak itu justru melakukan perlawanan pada anggota yang simpan tersebut,” lanjutnya.

Kepolisian, kata Azis, tak bakal mentolerir perbuatan pelaku yang melawan petugas saat menjalankan operasi selama PPKM Darurat. Untuk itu, polisi menindak tegas para remaja tanggung tersebut dan mengultimatum satu orang yang sudah masuk daftar pencarian orang untuk segera menyerahkan dirinya.

“Kasus ini awalnya melaporkan dari masyarakat tentang pembalasan dan balap remaja. Anggota Aiptu Suwardi melaporkan ke lokasi untuk membu dan memberikan imbauan, Namun, para remaja justru melakukan perlawanan dan mengeroyok hingga korban luka-luka,”.

4. POLRES METRO JAKARTA SELATAN

Polres Metro Jakarta Selatan Akan Selidiki Penyebab Kebakaran Cahaya Swalayan di Jalan Cilandak KKO Pasar Minggu

Published

on

By

Rabu, 22 September 2021

TribrataNews PMJ – Kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan akan menyelidiki penyebab kebakaran Cahaya Swalayan di Jalan Cilandak KKO, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Polisi akan mencari saksi-saksi terkait kebakaran tersebut.

“Yang berikutnya nanti kita akan segera melakukan status quo yaitu setelah proses pemadaman selesai dan api benar-benar dinyatakan telah padam, baru kita akan melakukan penyelidikan maupun penyidikan dengan diawali status quo atau menutup TKP ya,” ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah di lokasi kebakaran, Rabu (22/9/2021) dini hari.

Kapolres mengatakan, pihaknya akan mencari saksi-saksi untuk mengetahui penyebab kebakaran. Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) akan dilakukan pada Rabu (22/9/2021) pagi.

“Selanjutnya kita akan koordinasi dengan Laboratorium Forensik (Mabes Polri) untuk mencari tahu atau memastikan penyebab dari kebakaran tersebut,” tambah Kapolres.

Sebelumnya, Cahaya Swalayan terbakar pada Selasa (21/9/2021) sekitar pukul 19.00 WIB. Sebanyak 25 unit mobil Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta dari tiga kota yaitu Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur dikerahkan untuk memadamkan kebakaran di Cahaya Swalayan tersebut. Pemadaman dinyatakan selesai pada pukul 01.55 WIB.

Continue Reading

4. POLRES METRO JAKARTA SELATAN

Polres Metro Jakarta Selatan Tangkap Youtuber yang Cemarkan Nama Baik Atta Halilintar

Published

on

By

Jumat, 17 September 2021

TribrataNews PMJ — Polres Metro Jakarta Selatan menangkap seorang netizen sekaligus Youtuber atas dugaan pencemaran nama baik terhadap Youtuber Atta Halilintar. Penangkapan itu berdasarkan laporan Atta Halilintar terkait dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik itu ke polisi.

“Pelakunya sudah ditangkap di kontrakannya kawasan Bogor minggu lalu,” ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah pada wartawan, Jumat (17/9/2021).

Menurut Kombes Azis Andriansyah, laporan Atta Halilintar itu sudah diproses kepolisian dan melakukan penangkapan terhadap pelaku. Langkah ini diambil karena perbuatan pelaku dinilai sudah memenuhi unsur untuk disangkakan dalam upaya penegakan hukum.

Kapolres menerangkan, pelaku sendiri ditangkap di kawasan Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Sedangkan untuk laporan Atta Halilintar sendiri terkait dugaan pencemaran nama baik, fitnah melalui media elektronik media sosial yakni Instagram, Youtube, dan TikTok juga dilaporkan ke polisi beberapa waktu lalu. Dalam perkara ini, polisi sudah meminta keterangan dari Atta selaku pelapor.

Sekadar diketahui, seorang YouTuber bernama Savas Fresh membuat heboh jagat media sosial lantaran mengaku ingin menagih utang kepada Atta Halilintar dan Gen Halilintar sebesar Rp700 juta. Dari pengakuannya, keluarga Atta meminjam uang sekitar 40.000 Euro atau sekitar Rp700 juta periode Agustus 2019 saat di Malaysia.

Continue Reading

4. POLRES METRO JAKARTA SELATAN

Viral Pungli Sopir Angkot di Jalan Margasatwa, Preman Bertopi Ditangkap Polsek Pasar Minggu

Published

on

By

Kamis, 16 September 2021

TribrataNews PMJ — Beredar video amatir berdurasi pendek di media sosial terkait dugaan aksi premanisme yang melakukan pungutan liar (pungli) yang dilakukan seorang pria bertopi terhadap sopir angkot di Jalan Raya Margasatwa, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Preman bertopi itu pun sudah ditangkap petugas Polsek Pasar Minggu.

Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Bambang Handoko mengatakan pelaku yang meresahkan sudah berhasil dibekuk timnya pada Rabu (15/9/2021) pagi kemarin.

“Ya, benar sudah diamankan Rabu pagi. Dugaannya pungli kami minta keterangan,” ujar Kompol Bambang saat dikonfirmasi, Kamis, 16 September 2021.

Kompol Bambang mengatakan pihaknya langsung bergerak cepat begitu ada keluhan dari warga terkait aksi pungli pelaku. Ia bilang pelaku saat ini masih diperiksa. Dari aksinya perbuatan yang memalak sopir angkot jelas menyalahi aturan.

Untuk melengkapi berkas, ia bilang akan mencari sopir angkot yang jadi korban aksi pungli pelaku.

“Sekarang kami lagi cari korban-korbannya juga untuk dimintai keterangan,” jelas Kompol Bambang.

Sebelumnya, akun Instagram @steinsiahaan mengunggah video seorang pria bertopi yang diduga memalak ke sopir angkot yang lewat persimpangan Jalan Margasatwa, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, aksi pria tersebut menyasar sopir angkot 61 secara acak.

Dalam video itu, pria bertopi itu dengan santai nongkrong sendirian di pinggir jalan. Sambil merokok, ia memantau kendaraan angkot yang melintas. Begitu ada angkot 61 yang berhenti, ia langsung menghampiri untuk meminta uang ke sopir.

Saat balik ke arah rumah lewat jalan ini lagi pelaku masih ada di sini. Saya pantau dan benar melakukan beberapa kali pungutan liar kepada angkot 61 secara acak. Bukti pemungutan ada di akhir video,” tulis akun @steinsiahaan pada Rabu, 15 September 2021.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News