Connect with us

2. POLRES METRO JAKARTA UTARA

Tiga Pilar Kelapa gading Gelar Ops Yustisi PPKM Darurat,15 Pelanggar di Tindak

Published

on

TribrataNews PMJ – Polsek Metro Kelapa Gading bersama Tiga Pilar melakukan penindakan/penertiban terhadap para pengendara sepeda motor, mobil dan pejalan kaki yang melanggar aturan PPKM Mikro Darurat.

Keterangan itu disampaikan Kapolsek Metro Kelapa Gading AKP Rio Mikael L.Tobing di sekitaran Wilayah Kelapa Gading Jakarta Utara, Senin (19/7).

“Penertiban itu dilakukan saat Operasi Yustisi di JL. Bangun Cipta Sarana Pegangsaan Dua Kelapa Gading Jakarta Utara” kata AKP Rio.

Menurut AKP Rio, Kegiatan Ops Yustisi tersebut diselenggarakan oleh pihak Kecamatan Kelapa Gading bekerja sama dengan Tiga Pilar dengan tema “Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif” dalam rangka PPKM Darurat pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru yang bertujuan untuk mencegah penyebaran Wabah Covid 19 khususnya di Wilayah Kelapa Gading Jakarta Utara.

Pada Ops Yustisi itu, jelas AKP Rio, Petugas menindak sebanyak 15 orang pelanggar.

” 5 ( Lima ) orang mendapat Teguran lisan, dan 10 ( Sepuluh ) orang yang dikenakan Sanksi Sosial menyapu jalan” tulisnya.

2. POLRES METRO JAKARTA UTARA

Polres Metro Jakarta Utara Tangkap Dua Kurir 2 Kilogram Sabu di Jelambar

Published

on

By

Senin, 20 September 2021

TribrataNews PMJ — Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Utara menangkap dua tersangka kurir narkotika jenis sabu seberat dua kilogram di samping SPBU Kelurahan Jelambar,Jalan Raya Prof Dr Latumenten Raya, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan mengatakan kedua tersangka berinisial JM dan MP yang kini mendekam dalam ruang tahanan di Polres Metro Jakarta Utara untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Pada Senin lalu tanggal 13 September 2021, dilakukan penangkapan terhadap dua orang tersangka yaitu JM dan MP di sekitar Jalan Latumenten, Jakarta Barat. Mereka kurir, sekali mengantar dibayar Rp30 juta per kilogram. Satu kilogram (dibayar) tiga puluh juta artinya kalau dia bawa dua kilogram (dibayar) Rp60 juta,” kata Kombes Guruh saat konferensi pers kasus narkoba di Markas Polres Metro Jakarta Utara, Senin (20/9/2021).

Kapolres mengatakan kedua tersangka membawa dua kilogram sabu yang dikemas dalam 23 plastik klip berbagai ukuran. Sebanyak 23 plastik klip itu dengan rincian 14 plastik ukuran besar dan sembilan lagi dalam plastik klip berukuran sedang. Barang bukti tersebut disembunyikan dalam tas yang dibawa-bawa oleh kedua tersangka saat penangkapan.

Kedua tersangka sudah menjadi target anggota Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Utara sejak polisi mendapat informasi dari masyarakat bahwa keduanya juga membawa narkoba di daerah Jembatan 3, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

“Keduanya (tersangka) mengaku bulan (September) ini sudah dua kali ya (membawa narkoba). Sebelumnya juga sudah membawa (narkoba) ada tiga kilogram. Kemudian tim dari anggota kami melaksanakan kegiatan penangkapan yang dilanjutkan dengan pengembangan di daerah Jakarta Barat,” kata Kapolres.

Selain itu, polisi juga menemukan satu unit timbangan digital dan tiga unit ponsel dari tangan para tersangka.

Kemudian dari hasil pengembangan barang-barang tersebut, ditemukan informasi tentang seorang tersangka lagi berinisial A, diduga menjadi penerima narkotika golongan I dalam bentuk bukan tanaman tersebut di Jakarta Barat.

“Tersangka A saat ini sedang kami kejar dan kami jadikan Daftar Pencarian Orang (DPO),” kata Kapolres.

Semua barang bukti tersebut diamankan untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut. Guruh mengatakan kedua tersangka dikenakan pasal 114 ayat 2 subsider pasal 132 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Kesehatan.

“Ancaman hukumannya adalah 20 tahun penjara Kemudian denda paling sedikit Rp1 miliar dan paling banyak Rp10 miliar,” kata Kapolres.

Continue Reading

2. POLRES METRO JAKARTA UTARA

Polres Metro Jakarta Timur dan Jakarta Utara Bubarkan Kerumunan Pedagang yang Melanggar Jam Operasional PPKM Level 3

Published

on

By

Kamis, 16 September 2021

TribrataNews PMJ – Jajaran Polres Metro Jakarta Timur membubarkan kerumunan masyarakat dan pedagang yang masih berjualan di sepanjang Banjir Kanal Timur (BKT) Cipinang Indah, Duren Sawit, Rabu (15/9/2021) malam. Pedagang dibubarkan karena masih nekat berjualan melampaui jam operasional yang ditentukan sesuai Prokes selama PPKM Level 3.

Pembubaran kerumunan dilakukan, antara lain di Bali Mester Jatinegara dan sepanjang BKT Cipinang Indah Duren Sawit, Jakarta Timur.

Jajaran Polres Metro Jakarta Timur bersama Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja menggelar kegiatan itu yang dilanjutkan dengan sosialisasi protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan,  membatasi mobilisasi, serta interaksi.

Antisipasi kerumunan juga dilakukan jajaran Polres Metro Jakarta Utara yang digelar di sekitar Danau Sunter, sekaligus mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Tak lupa, jajaran Polres Metro Jakarta Utara berpatroli menyosialisasikan imbauan kepada masyarakat untuk menaati prokes 5M yang dianjurkan pemerintah untuk membantu mencegah penyebaran COVID-19.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan Keputusan Gubernur terbaru mengenai penerapan PPKM level 3.

Keputusan Gubernur Bernomor 1096 Tahun 2021 itu berisi tentang aturan dan pelonggaran selama PPKM level 3 yang dimulai 14-20 September 2021.

Untuk sektor kuliner, seperti warung makan warteg, pedagang kaki lima, lapak jajanan, dan sejenisnya dibatasi jam operasionalnya sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Jumlah pengunjung turut dibatasi, yakni maksimal pengunjung makan di tempat tiga orang dan waktu makan maksimal 60 menit dengan penerapan protokol kesehatan lebih ketat.

Continue Reading

2. POLRES METRO JAKARTA UTARA

Gerai Vaksin Presisi Polsek Pademangan Layani 100 Warga Vaksin Tahap Dua

Published

on

By

Jumat, 27 Agustus 2021

TribrataNews PMJ –Polsek Pademangan melaksanakan vaksinasi tahap kedua terhadap 100 orang warga di Gerai Vaksin Presisi di halaman Mapolsek Pademngan, Jakarta Utara, Jumat (27/8/2021).

Vaksinasi tersebut bekerja sama dengan Dokkes Polres Metro Jakarta Utara, dengan penanggungjawab nakes dokter Ade.

Warga yang datang antusias untuk mendapatkan vaksin berjenis vaksin Sinovac dan AstraZeneca untuk vaksin dosis ke 2.

Kapolsek Pademangan AKP Panji Ali Candra sebagai penanggungjawab kegiatan saat dihubungi mengatakan, pada pelaksanaan vaskinasi kali ini, pihaknya akan melayani 100 orang yang telah melakukan pendaftaran.

Dia berharap, Polsek Pademangan mampu meningkatkan partisipasi vaksinasi bagi seluruh lapisan masyarakat. Hal itu guna mendukung percepatan vaksinasi sebagai upaya mewujudkan Herd Immunity Nasional untuk mengatasi wabah pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Pademangan.

“Saya harap dari pelaksanaan kegiatan ini, mampu meningkatkan partisipasi vaksinasi seluruh lapisan masyarakat di wilayah Pademangan guna mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah sebagai upaya mewujudkan Herd Immunity Nasional untuk mengatasi wabah pandemi Covid-19,” tandas Panji.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News