Connect with us

7. POLRES METRO BEKASI KOTA

Terhalang Palang Pelintasan Kereta saat Kabur, Dua Pencuri Menyamar Pekerja Proyek Apartemen Ditangkap Polsek Bekasi Timur

Published

on

Senin, 22 November 2021 11:47 WIB

TribrataNews PMJ – Dua pencuri yang menyamar sebagai pekerja Proyek Apartemen ditangkap petugas Patroli Polsek Bekasi Timur Polres Metro Bekasi Kota. Kedua pelaku gagal kabur karena terhalang palang pelintasan kereta hingga dikerubuti warga.

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, kejadian tersebut berawal dari pelaku berinisial K dan pelaku BFS mencuri di Apartemen Transmart Bekasi Jl. Ir. H. Juanda, Kota Bekasi.

Kedua pelaku menyamar sebagai pekerja proyek apartemen dengan menggunakan ID Card Palsu.

“Tersangka langsung masuk ke dalam kamar ruang apartemen sebanyak 10 kamar, setelah berada di dalam kamar mandi tersangka satu mengambil saniter shower mandi yang masing-masing berada di dalam kamar mandi apartemen dengan tangan kosong dengan cara memutar dratnya kemudian dimasukkan ke dalam tas ransel,” ujar Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, Senin (22/11/2021).

Kompol Erna menuturkan, pelaku lainnya bertugas mengawasi situasi. Pelaku, kata Kompol Erna, setelah mengamankan saniter shower kemudian menuju gudang PT. MSG dengan cara mencongkel papan triplek gudang mengambil 25 rol kabel dimasukan kedalam tas ransel.

“Setelah berhasil kemudian kedua tersangka keluar dari dalam gudang dan menuju mobil toyota Avanza warna silver B 1342 SYK dan memasukan barang hasil curian kedalam mobil tersebut,” tuturnya.

Menurutnya, Juandi selaku petugas keamanan mencurigai aksi tersebut. Saat dihampiri, kedua pelaku langsung tancap gas mobil yang dikendarai.

“Kedua tersangka langsung melarikan diri dan menerobos palang pintu parkir sehingga saksi mengejarnya sambil berteriak maling, kemudian diketahui oleh saksi  Prasetyo selaku ojek, sehingga saksi turut membantu mengejarnya,” katanya.

Kompol Erna menyampaikan, saat itu kedua pelaku kabur ke arah Jalan Prof. M. Yamin, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur. Namun, pelariannya tertahan palang pelintasan kereta api.

“Kedua tersangka dihakimi masa, selanjutnya anggota Polsek Bekasi Timur yang sedang melaksanakan patroli langsung mengamankan kedua tersangka dan barang bukti,” katanya.

Polisi menyita sejumlah barang bukti, yakni 25 rol label, 10 unit saniter shower, mobil toyota avanza warna silver B 1342 SYK, 5 tas ransel, ID Card Visitor, obeng, tang dan 2 rompi warna oranye.

7. POLRES METRO BEKASI KOTA

Polres Metro Bekasi Kota Tangkap Pembunuh Perempuan di Jatibening Bekasi, Pelaku Teman Korban

Published

on

By

Jumat, 14 Januari 2022 08:09 WIB

TribrataNews PMJ – Jajaran Polres Metro Bekasi Kota berhasil menangkap pelaku pembunuh terhadap perempuan berinisial HS (53 tahun) yang terjadi di  Perumahan Kelurahan Jatibening Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, pada Selasa (11/1/2022). Terungkap pelaku pembunuhan adalah teman korban sendiri berinisial RG (54 tahun).

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengky mengatakan, pelaku RG telah diamankan di Mapolres Metro Bekasi Kota.

“Kejadian (pembunuhan) itu menimpa korban atas nama HS, alamat Jatiasih, Kota Bekasi, dan kami sudah mengamankan satu orang tersangka atas nama RG,” ungkap Kombes Hengky dalam konferensi pers di Mapolres Metro Bekasi Kota, Kamis (13/1/2022).

Kombes Hengky menjelaskan, pembunuhan terjadi saat korban meminta dikerok oleh tersangka di rumah kakak tersangka pada Selasa sekira pukul 22.00 WIB. Saat mengerok, tersangka menyayat leher korban dari belakang. Kepada polisi, tersangka mengaku membunuh korban karena mendengar bisikan.

“Korban merasa kurang enak badan. Karena merasa kurang enak badan, melalui keterangan tersangka, terjadi bisikan, akhirnya terjadilah kekerasan ini dengan senjata tajam berupa pisau dapur terjadi pada diri korban,” ungkap Kombes Hengky.

Lebih lanjut Kombes Hengky mengatakan, karena mengaku mendengar bisikan, tersangka kini dirawat di Rumah Sakit Kramatjati, Jakarta Timur, untuk diperiksa kejiwaannya.

“Kami tidak menghadirkan tersangka, mohon maaf, karena yang bersangkutan tengah menjalani observasi di RS Kramatjati di instalasi kejiwaan,” kata Kombes Hengky.

Atas perbuatannya, RG selaku tersangka dijerat Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. “Terhadap tersangka ini (RG), kami tersangkakan dengan Pasal 338 KUHP,” ucap Kombes Hengky.

Continue Reading

7. POLRES METRO BEKASI KOTA

Percepatan Vaksinasi Anak, Polres Metro Bekasi Kota Gelar Vaksinasi di SDIT Global Jatirangga Jatisampurna

Published

on

By

Selasa, 11 Januari 2022 15:34 WIB

TribrataNews PMJ – Dalam rangka percepatan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun, jajaran Polres Metro Bekasi Kota bersama unsur 4 pilar mengelar gerai vaksin di SDIT Global RT 02/13 Kelurahan Jatirangga Kec. Jatisampurna Kota Bekasi pada Senin (10/01/22).

“Ini adalah vaksin dosis pertama dengan jenis vaksin Sinovac, semoga ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari kepada media.

Gerai vaksin bernomor 403 ini berjalan dengan tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Bersama dengan Lurah Jatirangga, Ahmad Apandi, kegiatan itu dipastikan akan berjalan sampai dengan vaksin kepada anak di wilayah itu terpenuhi.

Continue Reading

7. POLRES METRO BEKASI KOTA

Tipu Korban Puluhan Juta, Polres Metro Bekasi Kota Bekuk Calo Lowongan Kerja di Pemkot Bekasi

Published

on

By

Senin, 10 Januari 2022 09:21 WIB

Tribratanews PMJ – Polres Metro Bekasi Kota  mengamankan seorang pria berinisial MAD (44 tahun) terkait kasus penipuan modus lowongan kerja. Pelaku menipu korban dengan menawarkan pekerjaan di lingkungan Kantor Wali Kota Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki mengatakan pengungkapan ini berdasarkan laporan 10 orang yang mengaku menjadi korban kasus tersebut.

“Kami mengamankan tersangka atas nama MAD. Modus operandi yang dilakukan tersangka dengan menjanjikan korban untuk diterima menjadi pegawai honorer di lingkungan kantor Wali Kota Bekasi,” ungkap Kombes Hengki kepada wartawan, Sabtu (8/1/2022).

Menurut Kombes Hengki, para korban diminta membayar sejumlah uang agar bisa diterima sebagai tenaga kontrak di Pemkot Bekasi oleh pelaku. Setiap orang berbeda nilainya Rp 30 juta hingga 35 juta.

“Tersangka MAD meminta sejumlah korban untuk membayar Rp20 juta sampai Rp30 juta dalam modusnya. Dari aksinya, pelaku mendapat uang Rp250 juta,” ujarnya

Selain mengamankan pelaku, lanjut Kombes Hengki, polisi juga menyita barang bukti berupa lembaran kwitansi bukti pembayaran para korban. Atas kasus tersebut, tersangka MAD (44 tahun) disangkakan dengan Pasal 372 dan atau 378 KUHP tentang penipuan atau penggelapan.

“Tersangka diancam dengan hukuman penjara paling lama empat tahun.” tukasnya.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News