Connect with us

12. POLRES KEPULAUAN SERIBU

Tangkap 8 Pemakai Narkoba, Polsek Kepulauan Seribu Utara Selidiki Dugaan Peredaran Sabu di Pulau Kelapa

Published

on

Selasa, 22 November 2022 09:10 WIB

TBNews PMJ – Polsek Kepulauan Seribu Utara menyelidiki kasus dugaan peredaran dan penggunaan narkotika jenis sabu-sabu di Kelurahan Pulau Kelapa sejak Jumat (18/11/2022) sampai Sabtu (19/11/2022). Pengembangan penyelidikan dilakukan setelah petugas menangkap delapan orang terduga pengguna (pemakai) narkoba di daerah tersebut.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Inspektur Satu (Iptu) Didik Tri Maryanto kepada wartawan di Kantor Perwakilan Polres Kepulauan Seribu di Marina Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Senin, mengatakan salah seorang yang diselidiki terkait dugaan peredaran dan penggunaan narkotika adalah anggota dewan Kabupaten Kepulauan Seribu Utara berinisial MJ (35).

“Selain itu dua orang penyedia jasa lainnya perorangan (PJLP) dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Suku Dinas Sumber Daya Air Kepulauan Seribu,” katanya.

Dijelaskan, penyelidikan kepolisian berawal dari laporan masyarakat kepada Unit Reserse Kriminal Polsek Kepulauan Seribu Utara bahwa telah terjadi pesta sabu di sebuah rumah di lingkungan RT07/RW04 Kelurahan Pulau Kelapa pada Jumat (18/11).

Setelah itu, polisi mendapati A (19), AL (27), FD (26), AL (30), AI (26) tiba-tiba kabur dari dalam sebuah rumah yang dicurigai, namun berhasil ditangkap di jalanan sekitar lingkungan RT07/RW04 tersebut.

Saat penangkapan, polisi masih belum menemukan barang bukti.

Namun, saat dilakukan pengetesan urine, ternyat A (19) negatif menggunakan narkoba. Sedangkan empat lainnya positif metamfetamin di dalam urine, sehingga dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, keempat orang yang urinenya positif metamfetamin mengaku telah mengonsumsi sabu-sabu secara bersama-sama. Adapun barang haram tersebut diperoleh dari seorang PJLP SDA berinisial S (27).

Setelah Unit Reskrim Polsek Kepulauan Seribu Utara meringkus S, polisi menemukan barang bukti sabu-sabu dengan berat 0,12 gram dari rumahnya yang diakui didapat dari seorang PJLP Satpol PP berinisial NF (33).

Saat NF diringkus, polisi dari Unit Reskrim Polsek Kepulauan Seribu Utara menemukan lagi barang bukti berupa dua klip plastik berisi sabu-sabu dengan berat 1,38 gram.

“Kemudian dilakukan interogasi, NF mengaku sabu-sabu tersebut sebelumnya dikonsumsi bersama-sama dengan MJ di rumahnya MJ. Saat ini masih dalam penyelidikan dan pengidentifikasian untuk peran masing-masing terduga pelaku serta masih dalam tahap pengembangan,” kata Iptu Didik TM.

Menurut Iptu Didik, saat ini MJ belum memberikan keterangan yang pasti mengenai dugaan penggunaan narkoba bersama NF.

Namun dari rumah MJ, polisi menemukan alat hisap sabu dan juga dua klip plastik kosong yang diduga berisi sabu-sabu bekas pakai.

Karenanya, polisi masih terus mendalami keterangan yang didapat dari delapan terduga pelaku pengguna narkoba itu lebih lanjut di Markas Komando Perwakilan Polres Kepulauan Seribu di Jalan Baru, Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara.

12. POLRES KEPULAUAN SERIBU

Polres Kepulauan Seribu Terus Sampaikan Imbauan ProKes dan Bagikan 350 Masker ke Warga

Published

on

By

Kamis, 21 Juli 2022 12:57 WIB

TBNews PMJ – Polres Kepulauan Seribu bersama Polsek jajarannya terus cegah COVID-19 dengan membagikan 350 masker ke warganya, Kamis (21/7/2022).

Masker dibagikan secara door to door kepada warga yang sedang berada di Dermaga Keberangkatan menuju Pulau Seribu oleh Polres sedangkan Polsek jajaran membagikan di pulau pulau permukiman diwilayahnya.

Dimana Polsek Kepulauan Seribu Utara membagikan di Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Panggang dan Pulau Pramuka.

Sementara Polsek Kepulauan Seribu Selatan membagikan masker di Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Lancang dan Pulau Untung Jawa.

KBO Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Ipda Harlen mengatakan, pihaknya juga menyampaikan imbauan agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari hari.

“Kepada warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan, menjalani pola hidup sehat dan melengkapi vaksin,” ujarnya.

Diketahui, hari ini sebanyak 350 masker dibagikan dengan rincian Polres membagikan 50 pcs dan Polsek Kepulauan Seribu Selatan 150 pcs dan Polsek Kepulauan Seribu Utara 150 pcs.

Continue Reading

12. POLRES KEPULAUAN SERIBU

Selama Ramadhan, Polsek Kepulauan Seribu Utara Gelar Vaksin Booster Siang dan Malam Hari di 4 Pulau Permukiman

Published

on

By

Jumat, 15 April 2022 22:30 WIB

TBNews PMJ – Selama Ramadhan, Polsek Kepulauan Seribu Utara menggelar vaksinasi booster pada siang dan malam hari di 4 pulau permukiman di wilayahnya.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Asep Romli  mengatakan, hal ini dilakukan agar warga bisa memilih waktu yang tepat kapan akan suntik.

“Alhamdulillah warga sangat antusias mendatangi gerai vaksin booster yang digelar Polsek Kepulauan Seribu Utara bersama tenaga kesehatan Puskesmas ini,” kata AKP Asep, Jumat (15/4/2022).

AKP Asep menambahkan, mendekati hari raya semakin banyak warga yang sudah waktunya suntik booster mendatangi gerai vaksin.

“Iya, karena bila sudah vaksin booster warga bebas kemana saja seperti mudik atau ke luar kota, selain di Pulau Pramuka kita juga adakan vaksinasi booster di Pulau Kelapa, Pulau Harapan dan Pulau Panggang,” pungkasnya.

Continue Reading

12. POLRES KEPULAUAN SERIBU

Hari ke 13 Ramadhan, Polsek Kepulauan Seribu Selatan Terus Gelar Suntik Vaksin Booster Door to Door

Published

on

By

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Wisnu Wardono menjelaskan, pihaknya mengadakan vaksinasi booster dengan cara door to door di bulan puasa ini dianggap lebih efektif karena warga dihampiri dan tidak perlu ke gerai.

“Selain vaksinasi door to door kita juga mengadakan vaksinasi secara stasioner atau gerai namun warga lebih memilih yang door to door. Sehingga cara ini yang kita fokuskan untuk meningkatkan capaian vaksin di Kepulauan Seribu,” jelas AKP Wisnu, Jumat (15/4/2022).

Dia menambahkan, kegiatan vaksinasi yang diadakan pihaknya selain diadakan pada siang hari juga diadakan pada malam hari.

“Iya, kita berikan pilihan waktu ke warga peserta vaksin apakah akan suntik siang atau malam. Terpenting sudah kita siapkan kapan saja warga ingin suntik kita siap,” ujarnya.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News