Connect with us

9. POLRES KOTA DEPOK

Sudah 15 Kali Beraksi, Penjambret Diringkus Polres Metro Depok

Published

on

Jumat, 10 Desember 2021 13:07 WIB

TribrataNews PMJ – Tim Opsnal Resmob Polres Metro Depok meringkus spesialis jambret yang mengincar wanita di Desa Bojong Nangka Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Setiap beraksi, tersangka Acung (18 tahun) kerap mengincar wanita untuk jadi korbannya.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes mengatakan, pelaku merupakan pemain pelaku kejahatan spesialis jambret tas. Dia sudah 15 kali menjambret setelah lulus sekolah dan pelaku adalah penangguran.

”Untuk TKP Depok pelaku beraksi wilayah Sukmanaya dan di Gang Kramat Kecamatan Tapos. Sasaran korban ada ibu-ibu yang sedang jalan sendiri ada kesempatan langsung menjambret tas atau dompet miliknya setelah itu kabur,” katanya, Jumat (10/12/2021).

Pelaku adalah pemain tunggal. Terakhir aksinya terpergok di belakang Perumahan RRI Sukmajaya Kota Depok, dan berlanjut di Jalan Kramat 2 RT. 002 RW 007, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Kota Depok.

”Dalam waktu runtut waktu satu jam pelaku beraksi bersamaan mulai dari TKP pertama sekitar pukul 09.00 WIB, sejam kemudian pukul 10.00 WIB kembali lagi beraksi di Tapos dan tas kedua korban rata-rata ibu-ibu berhasil dirampas,” ungkapnya.Dari tangan pelaku, petugas mengamankan sepeda motor Honda Beat B 3106 EMC, Jaket Sweeter hitam, dan bukti surat gadai HP milik korban. Aksi pelaku sempat terekam kamera CCTV di sekitar lokasi.

”Uang dari hasil jambret digunakan buat kebutuhan hidup sehari-hari. Masa pandemi gini sulit cari kerjaan apa lagi hanya tamatan SMA, jadinya saya nekat melakukan aksi ini,” katanya.

9. POLRES KOTA DEPOK

Polres Metro Depok Ringkus Pencuri Spesialis Rumah Kosong

Published

on

By

Jumat, 2 Desember 2022 12:55 WIB

TBNews PMJ – Anggota Tim Opsnal Reskrim Polres Metro Depok meringkus pencuri spesialis rumah kosong di daerah Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Korban Priyo Gunawan Wibisono (34), warga Perum Tugu Residence Blok C 15 RT 005/003, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan Kota Depok, melaporkan kejadian pencurian rumahnya ke Polres Metro Depok dengan kehilangan  hp, jam android, tas Skechers, dan playstation 4 pada tanggal Jumat (8/11/2022).

Menindak lanjuti laporan korban, jajaran tim opsnal Reskrim dipimpin Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno akhirnya berhasil menangkap pelakunya pada Kamis (1/12/2022) kemarin.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar mengatakan pelaku Y (39 tahun) warga Pancoran Mas Kota Depok berhasil dibekuk setelah penyelidikan yang dilakukan anggota.

“Modus pelaku masuk dengan cara masuk lompat pagar lalu  naik ke genteng masuk ke dak lantai 3. Pelaku turun ke lantai 2 lalu masuk ke pintu yang tidak dikunci,”  ujar Kombes Imran Edwin Siregar didampingi Kasat Reskrim Polres Depok AKBP Yogen bersama Kasubag Humas Polres Metro Depok AKP Fitri  dalam jumpa pers di lobby utama Mapolres Metro Depok, Kamis (1/12/2022) siang.

Kombes Imran mengungkapkan setelah ada informasi keberadaan pelaku berhasil ditangkap di rumahnya Gang Masjid Pancoran Mas Kota Depok.

“Dari tangan pelaku kita menyita  barang bukti hasil curian di dua HP, jam android, playstasion 4 dan tas skecher,” tuturnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan pelaku, lanjut Kombes Imran, pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian.

“Pelaku diancam dengan hukuman pidana 7 tahun penjara,” tutupnya.

Continue Reading

9. POLRES KOTA DEPOK

Polsek Bojonggede Tangkap Seorang Pengedar Narkoba, Sita 6 Plastik Klip Isi Sabu

Published

on

By

Rabu, 30 November 2022 15:30 WIB

TBNews PMJ – Polsek Bojonggede Polres Metro Depok menangkap seorang pengedar narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Parung Kabupaten Bogor. Polisi menyita barang bukti sabu seberat 6 gram dalam plastik klip dibungkus lakban hitam.

Kapolsek Bojonggede AKP Dwi Susanto mengatakan, pelaku berinisial NM (27 tahun) ditangkap di kediamannya di Desa Cogreg, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, pada Jumat (25/11/2022) sekira pukul 08.30 WIB.

Dari hasil pengungkapan kasus tersebut, polisi mengamankan barang bukti sabu yang dibungkus dalam plastik klip.

“Sebanyak empat plastik klip bening yang berisikan narkotika jenis sabu dan satu plastik yang sudah dilakban,” kata AKP Dwi saat dikonfirmasi, Rabu (30/11/2022).

Tak hanya itu, polisi mendapatkan satu bungkus sabu yang disimpan di bawah kasur kamar pelaku.

“Ditemukan kembali di bawah kasur, narkotika jenis sabu disimpan di dalam bungkus rokok filter,” ujar AKP Dwi.

AKP Dwi berujar, sabu di dalam tiap plastik klip seberat di atas 1 gram.

“Ada enam sabu di dalam plastik klip, beratnya bervariasi, ada 1,47 gram, 0,37 gram, 0,73 gram, 0,40 gram, 2,50 gram dan 1 gram yang dibungkus lakban hitam,” ujar dia.

Atas perbuatannya, NM disangkakan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun kurungan penjara.

Continue Reading

9. POLRES KOTA DEPOK

Polres Metro Depok Tangkap Suami Tonjok Istri di Hadapan Anak dibawah Umur Viral di Medsos

Published

on

By

Senin, 7 November 2022 09:55 WIB

TBNews PMJ – Petugas Polres Metro Depok telah menangkap lelaki yang menganiaya isteri yang dilakukan di hadapan anak yang masih dibawah umur di pinggir Jalan Cilobak Raya, Pangkalan Jati, Cinere, Depok. Aksi sang Suami melakukan pemukulan tersebut viral di media sosial (Medsos).

Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan sang suami yang pukul istri tersebut telah ditangkap oleh Polres Metro Depok, Minggu (6/11/2022). Namun AKBP Yogen belum dapat menyampaikan secara rinci penangkapan tersebut. Dia berjanji akan menyampaikannya secara resmi pada Senin (7/11/2022).

“Besok keterangan resmi akan disampaikan,” kata AKBP Yogen saat dihubungi, Minggu (6/11/2022).

Sebelumnya, Video viral yang diunggah oleh akun Instagram @warungjurnalis memperlihatkan diduga pelaku pemukul istri. Pelaku menonjok sekuat tenaga ke arah wajah istrinya sebanyak tiga kali. Sang anak yang masih di bawah umur terlihat menangis histeris dan meminta menghentikan perilaku ayahnya.

“Anaknya nangis. Trauma itu anaknya,” kata perekam dalam video tersebut, Minggu (6/11/2022).

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News