Connect with us

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Satuan Reserse Narkoba Polres Tangsel Sita 31,7 Kilogram Ganja Kering dari Tiga Pengedar di Bekasi

Published

on

Jumat, 22 Oktober 2021 07:10 WIB

TribrataNews PMJ – Sebanyak 31.736 gram berisi daun ganja kering siap edar digagalkan Satuan Reserse Narkoba Polres Tangerang Selatan menyita 31,7 Kilogram ganja kering dari tiga tersangka pengedar, Kamis (21/10/2021). Daun ganja kering siap edar dengan jumlah 32 bal yang telah dilakban dan 3 bungkus dalam plastik hitam diamankan di wilayah Bekasi.

Selain itu barang bukti lainnya yang diamankan seperti 2 buah kotak aluminium, 1 timbangan digital, 3 handphone. Polisi juga meringkus tiga orang APP, EP dan PM yang masing-masing memiliki peran yang berbeda. Dari mulai kurir, yang menyediakan tempat, dan yang melakukan transaksi barang haram tersebut.

Waka Polres Tangerang Selatan (Tangsel) Kompol Lalu Hedwin didampingi Kasat Reserse Narkoba AKP Amantha dan Kanit 2 Arya, Kasubag Humas Iptu Tarmui Kamis (21/10/2021) mengatakan, ketiganya dikenakan pasal 114. (2) sub 111 (2) junto pasal 132 (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana mati atau seumur hidup atau pidana paling singkat 6 Tahun paling lama 20 Tahun.

Menurut Waka Polres Kompol Hedwin, masih ada terduga pelaku yang masih ditelusuri dan dilakukan upaya pengejaran oleh Satuan Reserse (Sat Res) Narkoba Polres Tangsel.

Penangkapan berawal melalui informasi akan berlangsungnya transaksi Narkoba di daerah Tangsel, kemudian dilakukan pengejaran hingga terjadi pergeseran transaksi yang akhirnya berhasil diamankan di Wilayah Bekasi.

”Ganja yang diamankan ini sekitar 31.736 gram yang apabila dihitung atau dianalogikan, maka ganja bisa dikonsumsi oleh 80.000 jiwa yang artinya dengan diamankan ganja ini maka setidaknya bisa terselamatkan 80.000 jiwa masyarakat penyalahgunaan Narkoba, “sebut Waka Polres Tangsel Kompol Hedwin saat memimpin konferensi pers.

Di tempat yang sama Kanit 2 Arya menyebutkan untuk modus operandi penangkapan kepada ketiga orang terduga pelaku peredaran narkoba ini adalah rumah yang dibelakangnya adalah warung bakso yang dijadikan gudang penyimpanan daun ganja tersebut.

”Peredaran Narkoba daun ganja ini sudah berjalan selama 3 bulan dan langsung turun ke gudang. Sedangkan barang awal yang turun seberat 90 Kg, sedangkan yang kita amankan adalah sisa yang belum sempat terjual, “ucap Arya Kanit 2 Sat Res Narkoba.

” Sedangkan untuk bisnis daun ganja apakah antar kota atau antar provinsi, kita masih lakukan penyelidikan, “tandasnya.

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Polsek Curug Tangsel Amankan 6 ABG yang Nebeng Truk Hendak Ikut Reuni 212

Published

on

By

Kamis, 2 Desember 2021 09:12 WIB

TribrataNews PMJ – Petugas Polsek Curug Polres Tangerang Selatan mengamankan enam orang anak di bawah umur yang hendak menuju Patung Kuda, Jakarta, untuk ikut aksi Reuni 212. Mereka diamankan pada Rabu (1/12/2021) malam sekira pukul 23.30 WIB, saat sedang menaiki sebuah mobil truk.

“Jadi pada saat kita melaksanakan penyekatan tadi malam sekitar pukul 23.30 guna antisipasi Reuni 212 di Patung Kuda. Kita mendapati ada sekelompok anak-anak naik mobil truk saat kita stop dan kita tanyai ternyata benar mereka mau ikut Reuni 212 kita datangkan kita amankan sekarang sudah diamankan ke Polres Tangerang Selatan,” ujar Kapolsek Curug AKP Agung Nugroho saat dihubungi, Kamis (2/12/2021).

AKP Agung menuturkan, saat ditanyai, memang keenamnya dengan lantang mengatakan hendak menuju Patung Kuda, Jakarta. Dia juga mengatakan keenam anak ini menggunakan sarung dan memakai peci.

Lanjut AKP Agung, keenamnya merupakan warga Kabupaten Tangerang, tetapi tidak ada yang berasal dari Curug. Beberapa di antara mereka berasal dari Cikupa. Keenam anak tersebut diamankan saat sedang menumpang mobil truk melewati Jalan Gatot Subroto Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

“Enam orang ini pakai sarung, peci, dan memang mereka bilang dengan lantang mau ke Patung Kuda, Jakarta. Usianya masih belasan masih di bawah umur. Karena itu mengganggu dan membahayakan perjalanan, terus kemudian kita amankan karena tidak diizinkan juga acara tersebut, makanya kalau mereka sampai Jakarta kasihan membahayakan dirinya,” ucapnya.

“Keenamnya tidak ada yang warga Curug. Beberapa dari Cikupa dan dari daerah lain di Kabupaten Tangerang,” tambahnya.

Diketahui, aksi Reuni 212 akan dilaksanakan di Patung Kuda, Jakarta. Tetapi aksi tersebut tidak mendapatkan izin dari Polda Metro Jaya. Selain itu, aksi ini dilarang oleh Satgas COVID-19 karena masih dalam kondisi pandemi.

Continue Reading

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Cegah Massa Reuni 212, Polres Tangsel Sekat Dua Titik Perbatasan

Published

on

By

Kamis, 2 Desember 2021 06:45 WIB

TribrataNews PMJ – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tangerang Selatan melakukan filterisasi kendaraan yang akan menuju Jakarta. Penyekatan untuk mengantisipasi massa Reuni 212.

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Dicky Sutarman mengatakan untuk mengantisipasi hal itu pihaknya melakukan filterisasi di sejumlah ruas jalan penghubung di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Untuk mengantisipasi massa Reuni 212 yang menuju ke Jakarta, hari ini (2 Desember 2021) tepat pukul 00.00 WIB dilakukan filterisasi di sejumlah titik ruas jalan penghubung Kota Tangerang Selatan menuju Jakarta,” jelas AKP Dicky Sutarman, Rabu (1/12/2021).

AKP Dicky menjelskan, pihaknya menyiagakan dua titik penyekatan di perbatasan Tangerang Selatan dan Jakarta Selatan. Di antaranya pertigaan Bintaro Sektor 3 Pondok Aren dan pertigaan Sandratek Rempoa Ciputat.

“Selain dua titik tersebut, juga ada beberapa pos pantau yang dijaga anggota Polres Tangerang Selatan,” tukasnya.

Diketahui, Aksi Reuni 212 rencananya akan digelar pada Kamis (02/12/21) di sekitar Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat. Meskipun Polda Metro Jaya tidak memberikan izin keramaian dan rekomendasi atas kegiatan itu.

Continue Reading

13. POLRES TANGERANG SELATAN

7 Begal Sepeda Motor Dibekuk Polsek Ciputat Tangsel

Published

on

By

Senin, 15 November 2021 12:11 WIB

TribrataNews PMJ – Unit Reserse dan Kriminal Polsek Ciputat meringkus tujuh begal yang menganiaya satu orang di Jalan Serua Indah Depan SMP Tirta Buaran Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Rabu (10/11/2021).

Ketujuh pelaku yang ditangkap adalah AS (21), ASK (20), M (18), KW (21), MS (28), C (27), dan MI (23). MI adalah otak sekaligus pimpinan begal tersebut. Hal itu diungkapkan Kapolsek Ciputat Timur Kompol A Yulianto, Sabtu (13/11/2021).

“Pada saat itu para pelaku yang berboncengan membacok korban HH di bagian pinggang sebelah kiri dan paha sebelah kanan dengan menggunakan celurit. Namun, hanya tergores sedikit. Selanjutnya korban yang ingin minta tolong ke sebuah warung sembako, dikejar oleh pelaku lainnya, korban dianiaya dan dibacok,” ungkap Yulianto.

Ditambahkan Yulianto, seusai membegal HH, kawanan penyamun tersebut kembali membegal korban NF dan MAM. Pada saat itu, kedua korban sempat putar arah dan tidak sengaja menabrak gerobak, satu korban berhasil melarikan diri. Satunya orang lagi terjatuh dan berada di bawah gerobak. Namun, kawanan begal kabur karena ada warga sekitar yang berupaya membantu korban.

“Para pelaku kabur. Namun, memang mereka sudah berniat merampas sepeda motor. Mereka sempat berkeliling terlebih dahulu, pada saat itu mereka melihat ada pengendara motor langsung dikejar sama mereka dan merampas motor tersebut,” lanjurnya.

Mendapat laporan dari korban, polisi langsung bergerak cepat dengan mengejar para pelakunya. Berdasarkan investigasi, akhirnya tujuh begal tersebut ditangkap di Tangerang Selatan.

“Atas perbuatannya, para pelaku dijerat pasal 365 Jo 64 KUHPidana dengan ancaman 12 tahun penjara. Dan saat ini pelakunya semua ditahan di Mapolsek Ciputat,” tandasnya.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News