Connect with us

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan Sekat 2 Titik Masuk Kawasan Alam Sutera karena Berpotensi Timbulkan Kerumunan

Published

on

TribrataNews PMJ — Petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tangerang Selatan akan menyekat dua akses keluar masuk kawasan Alam Sutera, Serpong Utara, setiap malam hari mulai Jumat (25/6/2021).

Kasatlantas Polres Tangerang Selatan AKP Dicky Dwi Priambudi Sutarman menjelaskan, penyekatan dilakukan karena kawasan Alam Sutera berpotensi menjadi pusat kerumunan orang.

“Karena di sana terdapat potensi-potensi kerumunan. Potensi timbul pelanggaran protokol kesehatan, makanya kami sekat di sana,” kata AKP Dicky, Jumat (25/6/2021).

Menurut AKP Dicky, dua titik yang akan disekat yakni di Jalan Alam Sutera Boulevard dan Jalan Alam Sutera Utama. Lokasi itu dipilih karena menjadi akses utama bagi kendaraan dari wilayah Serpong untuk memasuki kawasan Alam Sutera.

AKP Dicky menyebutkan, penyekatan dilakukan setiap malam hari mulai pukul 21.00 WIB hingga 04.00 WIB.

“Mulainya pukul 21.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB pagi. Tapi kami menyesuaikan situasi di lapangan. Dua titik itu (akan) menyekat kendaraan yang dari wilayah Serpong memasuki kawasan Alam Sutera,” ujar AKP Dicky.

Dalam pelaksanaannya, kata AKP Dicky, petugas di lapangan akan memeriksa setiap pengendara roda dua dan roda empat yang hendak memasuki kawasan Alam Sutera. Petugas hanya akan memperbolehkan penghuni dan warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan untuk melintasi dua titik penyekatan tersebut.

“Yang boleh itu yang bertempat tinggal di lokasi sekitar Alam Sutera, penghuni hotel di kawasan Alam Sutera. Kemudian warga yang ke rumah sakit, klinik atau urusan kesehatanlah,” kata AKP Dicky.

“Berikutnya, pengecualian untuk ojek online, diperbolehkan masuk mengantarkan atau menjemput penumpang, barang (pesanan),” ujarnya.

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Vaksinasi Polres Tangerang Selatan Suntik 577 Orang di 5 Gerai Wilayah Polsek Legok

Published

on

By

Jumat, 10 September 2021

TribrataNews PMJ — Gerai Vaksinasi Presisi Tahap I dan II Polres Tangerang Selatan di wilayah hukum Polsek Legok, pada hari Kamis (9/9/2021) kemarin telah memvaksin 577 orang warga. Kegiatan dilaksanakan di 5 Gerai yaitu Gerai Vaksin Presisi Polsek Legok, Gerai Balai Warga RW 07 Perum Legok Permai, Gerai Vaksinasi Masal Rumah Ibadah Vihara Cheng Bu Bio Ciodeng Desa. Palasari, Gerai Aula Kantor Kelurahan Babakan serta Vaksinasi Mobile di Desa Serdang Wetan.

Kegiatan Vaksinasi Massal di 5 lokasi tersebut dipimpin oleh Kapolsek Legok AKP Budi Harjono, SH didampingi oleh Wakapolsek Legok Iptu Partijo, SH.

Kapolsek Legok AKP Budi Harjono, SH menyampaikan, untuk jumlah Vaksin hari ini sebanyak 50 Vial Sinovac untuk 500 orang dengan target Vaksin 500 Orang untuk vaksin tahap 1 dan 2 di 5 gerai vaksinasi presisi di Wilayah Hukum Polsek Legok.

Vaksin yang tersedia hari ini sebanyak 50 Vial atau 500 orang dibagi untuk 5 lokasi gerai vaksin yang masing – masing targetnya yaitu :

– Gerai Vaksin Polsek Legok, target yang di vaksin 150 orang untuk dosis 1 sebanyak 91 Orang, dosis 2 sebanyak 38 Orang jumlah Tervaksin 129 orang, sisa nya 21 orang dibantu oleh Nakes 3 Orang dan Non Nakes 4 Orang.

– Gerai Balai Warga RW 07 Perum Legok Permai, target yang divaksin 150 orang untuk dosis 1 sebanyak 62 Orang dan dosis 2 sebanyak 38 orang, jumlah yang tervaksin 100 Orang, sisanya 50 orang, dibantu oleh Nakes 3 Orang dan Non Nakes 4 Orang.

– Gerai Vaksinasi Masal Rumah Ibadah Vihara Cheng Bu Bio Ciodeng Desa Palasari, target yang di vaksin sebanyak 100 orang, untuk dosis 1 sebanyak 54 Orang dan dosis 2 sebanyak 50 Orang, jumlah yang tervaksin 104 orang, sisanya 0 orang dibantu oleh Nakes 3 Orang dan Non Nakes 4 Orang.

– Gerai Vaksinasi Mobile di DS. Serdang Wetan, untuk target vaksin sebanyak 150 orang, dosis 1 sebanyak 150 orang dan dosis 2 sebanyak 0 orang, jumlah yang tervaksin 150 orang sisanya 0 orang, dibantu oleh Nakes 3 Orang dan Non Nakes 4 Orang.

– Gerai Aula Kantor Kelurahan Babakan, untuk target yang di vaksin sebanyak 100 orang, untuk dosis 1 sebanyak 94 Orang dan dosis 2 tidak ada yang di vaksin, jumlah yang tervaksin 94 Orang, sisanya 0 Orang dibantu oleh Nakes 3 Orang dan Non Nakes 4 Orang.

Adapun total keseluruhan di 5 gerai vaksin presisi Polsek Legok warga masyarakat yang telah di vaksin untuk Tahap I sebanyak 451 orang dan Tahap II sebanyak 126 orang, jadi keseluruhan warga masyarakat yang sudah jalani vaksin sebanyak 577 orang dan Jenis Vaksin Dosis I dan II yang diberikan adalah Sinovac,”jelas Kapolsek Legok.

Lanjut AKP Budi Harjono, untuk prosedur tahapan Vaksinasi yaitu Verifikasi, Registrasi, Screening, Vaksinasi lalu Observasi dan Jenis Vaksin yang diberikan hari ini adalah jenis Sinovac untuk vaksin Tahap I dan II, Masyarakat yang bisa di Vaksin dengan usia minimal 18 tahun ke atas, Pendaftaran Vaksin bisa dilakukan di url https://ktjrestangsel.id/registrasi.

Saat pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan Prokes (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Menghindari Kerumunan), Kegiatan berlangsung dengan situasi aman terkendali,”pungkas Kapolsek Legok.

Continue Reading

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Tanpa Lelah, Polsek Legok Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Published

on

By

Kamis, 2 September 2021

TribrataNews PMJ – Pembagian bantuan sembako kepada warga masyarakat Desa Legok kurang mampu yang terdampak Covid-19 terus dilakukan Polsek Legok Polres Tangerang Selatan. Pada Rabu (1/9/2021) kemarin, pembagian bantuan sembako berlangsung di Kampung Legok RT 10 RW 05 Desa Legok Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang.

Kegiatan dipimpin langsung Kapolsek Legok AKP Budi Harjono SH, di dampingi IPDA Andri Lesmana Kanit Shabara, AIPDA H.Asugian Kanit Provos, Bripka Mahdi Arizal Bhabinkamtibmas Desa Legok, H. Haer Ketua RT 10, Mulhibah Kadus/Jaro 04 Legok

Kapolsek Legok AKP Budi Harjono menjelaskan, pemberian sembako untuk warga kurang mampu Desa Legok yang terdampak Covid-19 yang disalurkannya ini berasal dari Polsek Polres Tangerang Selatan.

“Kegiatan ini merupakan sebagai kecintaan Polri kepada masyarakat yang saat ini sedang membutuhkan, mudah mudahan bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi warga yang terdampak pandemi Covid-19,” ungkap Kapolsek

Selain memberikan bantuan, Kapolsek menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan agar bisa memutus penyebaran Virus Covid-19.

Continue Reading

13. POLRES TANGERANG SELATAN

150 Warga Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua di Polsek Pamulang

Published

on

By

Selasa, 31 Agustus 2021
TribrataNews PMJ – Kapolsek Pamulang Kompol Sujarwo mengungkapkan, sebanyak 150 warga menerima vaksinasi Covid-19 tahap 2 jenis sinovac, dalam gelaran vaksinasi massal di Gerai Vaksin TNI-Polri di Mapolsek Pamulang, Senin (30/8/2021) kemarin.
Kapolsek mengatakan untuk vaksinasi massal rutin, Senin (30/8/2021) kemarin di Gerai Vaksin Polsek Pamulang hanya untuk warga yang menerima vaksin tahap dua jenis sinovac.

“Dari 150 vaksin sinovac tahap dua yang kami sediakan, semuanya habis di berikan ke warga untuk vaksin tahap dua,” kata Kompol Sujarwo dalam keterangan tertulis, Selasa (31/8/2021).

Hal ini, katanya, menandakan kesadaran dan antusiasme warga untuk mendapatkan vaksin tahap dua, sangat tinggi.

“Karena mereka sudah mendapat vaksin tahap pertama, sehingga antusias sekali agar vaksinasi mereka lengkap, yakni dengan mendapatkan vaksin tahap ke duanya. Jadi dari 150 warga yang dijadwalkan vaksin tahap dua, semuanya hadir dan mendapatkannya,” kata Kompol Sujarwo.

Ia mengatakan untuk vaksinator yang disiapkan berjumlah dua orang dibantu sejumlah tenaga kesehatan dan staf pendataan dari Polsek Pamulang.

“Vaksinasi massal tahap dua di Gerai Vaksin Polsek Pamulang berjalan aman, lancar dan tertib,” katanya.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News