TribrataNews PMJ — Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya membagikan sembako kepada warga yang telah divaksin COVID-19 di GOR Makasar, Jakarta Timur, Senin (19/7/2021).

Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Suhermanto mengatakan, pembagian sembako berupa beras seberat lima kilogram (kg) tersebut bertujuan untuk menarik minat warga untuk menerima vaksin COVID-19

“Dengan adanya pembagian sembako, antusias masyarakat cukup bagus. Mereka antusias mengunjungi lokasi layanan vaksinasi di GOR Makasar dibandingkan dengan tidak ada senbakonya,” kata AKBP Suhermanto di lokasi.

AKBP Suhermanto menambahkan bahwa kuota warga yang menerima vaksin COVID-19 di GOR Makasar tersebut berjumlah 300.

Menurut AKBP Suhermanto, hari ini dilaksanakan vaksinasi mobile COVID-19 di tiga lokasi, yaitu di SMAN 94 Kalideres, SDN Petamburan 01, dan GOR Makasar.

“Kita sudah melaksanakan layanan vaksinasi mobile ini selama empat hari. Total sudah 3.100 warga yang telah divaksin,” ujar AKBP Suhermanto.

AKBP Suhermanto mengatakan, pelayanan vaksinasi menjadi COVID-19 di GOR Makasar dibagi dua shift untuk lima kelurahan yang berada di Kecamatan Makasar.

“Untuk menghindari layanan vaksin dibagi dalam dua shift, di sini ada empat kelurahan. Tadi shift pertama dua kelurahan dan kedua dua kelurahan. Agar tidak ada kerukunan. Karena jika tidak diatur demikian, khawatir akan timbul,” kata AKBP Suhermanto.