Connect with us

Berita Terkini

Sambang Pos Kamling RW 04 Cengkareng Barat, Dirbinmas Polda Metro Jaya Berikan Pesan Kamtibmas dan Bagikan 100 Paket Sembako

Published

on

Kamis, 29 September 2022 09:35 WIB

TBNews PMJ – Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya mendatangi pos kamling di kantor sekretariat Rw 04 Cengkareng Barat, Jakarta Barat, Rabu, 28/9/2022. Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi kamtibmas sekaligus memberikan paket bantuan sembako dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr M Fadil Imran.

“Hari ini saya berkesempatan mengunjungi pos kamling di kantor Sekretariat Rw 04 Cengkareng Barat, Jakarta Barat dalam rangka silaturahmi sekaligus memberikan paket sembako,” ujar Kombes Pol Badya Wijaya di lokasi, Rabu, 28/9/2022.

Kombes Badya mengatakan, selain melaksanakan silaturahmi, kedatangannya ke kantor Sekretariat RW 04 Cengkareng Barat juga untuk melakukan peninjauan lokasi siskamling yang ada di wilayah Jakarta Barat.

“Alhamdulillah, saya mendapatkan kesempatan untuk bersilaturahmi di pos kamling di kantor Sekratariat Rw 04 Cengkareng Barat, Jakarta Barat,” ujar Kombes Badya.

“Silaturahmi ini untuk melihat langsung peran aktif masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah masing-masing tentang bagaimana sistem dan lain sebagainya,” tambahnya.

“Kami juga memberikan kesempatan untuk warga masyarakat yang hadir untuk memberikan keluhan ataupun saran dan masukan bagi kami sebagai bahan evaluasi dan tindak lanjutnya,” terangnya.

Dikesempatan tersebut Kombes Badya juga memberikan 100 paket sembako dan taliasih berupa jam dinding serta sempat berkeling melihat langsung tentang sistem keamanan di pos kamling tersebut.

Turut hadir Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Fernando Suharta Saragih, Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo, Kanit Binpolmas AKP Pradita Yulandri, Wakapolsek Cengkareng AKP Yulianto, Lurah Cengkareng Barat Bapak Waluyo, Ketua Rw 04 Bapak H. Agus Salim serta para Ketua Rt, Babionsa dan anggota Pokdar Kamtibmas.

10. POLRES KOTA BANDARA SOEKARNO HATTA

Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polresta Bandara Soekarno-Hatta Perketat Penjagaan dan Pengawasan di sekitar Bandara

Published

on

By

Jumat, 9 Desember 2022 15:40 WIB

TBNews PMJ – Pasca ledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Kota Bandung, Polresta Bandara Soekarno-Hatta mengetatkan penjagaan dan pengawasan di sekitar area bandara internasional Soekarno-Hatta. Kegiatan rutin patroli personel Polsubsektor Terminal 3 Polresta Bandara Soekarno Hatta di area masuk parkir Terminal 3 domestik, kini ditingkatkan.

Bersama anggota TNI, Avsec Security dan stakholder Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) lainnya meningkatkan pengamanan buntut kasus bom bunuh diri di halaman Mapolsek Astana Anyar, Bandung, pada Rabu 7 Desember 2022 pagi.

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol Sigit Dany Setiyono mengatakan Peningkatan pengetatan dilakukan dengan pemeriksaan dan pengawasan pengamanan di area bandara secara random check guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Peningkatan langkah-langkah  pemeriksaan dan pengawasan pengamanan di area bandara telah sesuai SOP,”ujar Kombes pol Sigit Dany Setiyono saat dikonfirmasi, Jumat (9/12/2022).

Baik Polresta Bandara Soekarno Hatta bersama TNI dan stakholder bandara  melaksanakan pemeriksaan terhadap barang bawaan maupun kendaraan, juga penumpang.

Selain meningkatkan pemeriksaan kendaraan yang akan masuk ke area bandara dengan melakukan peningkatan random check di area pengambilan tiket parkir dan melakukan patroli gabungan untuk pemeriksaan keamanan, upaya peningkatan keamanan di bandara, yakni melaksanakan pemeriksaan secara konsisten.

Continue Reading

21. DITLANTAS

Ditlantas Polda Metro Jaya Akan Sebar 1.000 Polantas Lakukan Pelayanan Police Smart

Published

on

By

Jumat, 9 Desember 2022 14:55 WIB

TBNews PMJ – Ditlantas Polda Metro Jaya akan menyebar sebanyak 1.000 polisi lalu lintas (Polantas) di kelurahan-kelurahan. Sebanyak 1.000 polantas ini akan menjalankan pelayanan Police Smart untuk mengentaskan permasalahan masyarakat di bidang lalu lintas.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan, Police Smart ini untuk mengubah mindset, dimana dulunya masyarakat ada masalah datang ke polisi, sekarang sebelum masyarakat ada masalah dan polisi mengetahuinya datang untuk menyelesaikan.

Police Smart mulai dilakukan Jumat malam ini sekira pukul 20.00 WIB akan dilakukan sekaligus dalam rangka HUT ke-73 Polda Metro Jaya. Pihaknya akan fokus menghadapi permasalahan masyarakat di bidang lalu lintas seperti kesulitan membuat SIM dan lainnya,” kata Kombes Latif pada Jumat (9/12/2022).

Kombes Latif mencontohkan, polantas akan memberi tahu masyarakat yang mengalami kesulitan untuk ujian SIM. Petugas yang ditempatkan di kelurahan-kelurahan akan memberi tahu kunci jawaban soal ujian tertulis pembuatan SIM.

“Police Smart juga akan membantu masyarakat yang kesulitan hendak balik nama atau cek fisik kendaraan bermotor milik masyarakat,” ujarnya.

Menurut Kombes Latif, sebanyak 1.000 polantas ini akan ditempatkan di seluruh kelurahan wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Ini dilakukan untuk mengentaskan permasalahan masyarakat di bidang lalu lintas,” ucapnya.

Continue Reading

21. DITLANTAS

Hari Ini E-TLE Mobile Mulai Tindak Pelanggar Lalu Lintas

Published

on

By

Jumat, 9 Desember 2022 13:50 WIB

TBNews PMJ – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya hari ini telah mulai melakukan penindakan dengan menggunakan e-TLE mobile, Jumat (9/12/2022). Sebanyak 11 e-TLE mobile akan menindak setiap pelanggar lalu lintas di jalanan Jakarta.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan, setelah sebelumnya ada larangan tilang manual pihaknya melakukan uji coba pelaksanaan e-TLE mobile. Setelah dilakukan uji coba hari ini mulai diberlakukan penindakan pada para pelanggar.

Sebayak 11 e-TLE mobile tersebut disebar di setiap Polres di Polda Metro Jaya. Masing-masing polres mendapatkan satu e-TLE mobile.

“Ya sudah saat ini (e-TLE mobile), sudah kita mulai, sudah berjalan. 11 ini ada di Jakarta Raya secara keseluruhan di masing-masing Polres 1, Tangsel sudah ada yang akan kita trial dan udah kita laksanakan,” kata Kombes Latif di Polda Metro Jaya, Jumat (9/12/2022).

Lebih lanjut dia mengatakan, sebelum pelaksanaan dilakukan uji coba. Hasilnya tergolong baik dan dapat merekam pengendara yang melanggar.

“Ini kan sudah menggunakan AI soalnya, jadi secara otomatis langsung akan merekam pelanggar-pelanggar tersebut,” jelasnya.

Sebelumnya, dari hasil uji coba pelanggaran banyak merekam pelanggar yang tidak menggunakan helm, dan sejumlah pelanggaran lainnya.

“Tidak menggunakan helm, boncengan lebih dari tiga, sabuk pengaman, menggunakan HP, melanggar rambu, melawan arus lalu lintas,” pungkasnya.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News