Connect with us

4. POLRES METRO JAKARTA SELATAN

Pria yang Lecehkan Perempuan di Toilet Kawasan Melawai Ditangkap dan Ditetapkan sebagai Tersangka

Published

on

Selasa, 16 Agustus 2022 13:55 WIB

TBNews PMJ – Pria berinisial ED yang diduga melakukan pelecehan kepada perempuan berinisial R di toilet salah satu kafe kawasan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (11/8/2022), ditangkap. Saat ini, pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka usai diperiksa oleh penyidik Polres Metro Jakarta Selatan.

“Iya statusnya saat ini sudah tersangka,” ujar Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurna Dewi saat dihubungi, Selasa (16/8/2022).

AKP Nurma mengatakan, pelaku diketahui bekerja sebagai tukang parkir di sekitar kafe kawasan Melawai itu. Ia memastikan bahwa pelaku saat melakukan aksinya dalam keadaan sadar. Pernyataan itu sekaligus membantah rekan korban yang menyebut pelaku dalam keadaan mabuk saat beraksi.

“Tidak mabuk. Kalau pengakuannya dia melakukan itu baru pertama kali,” ucap AKP Nurma.

Akibat perbuatannya, pelaku dipersangkakan Pasal 6 Undang-Undang Ri Nomor 12 tahun 2022 tentang Kekerasan Seksual. Pelaku terancam hukuman penjara di atas 4 tahun.

Korban, R sebelumnya telah melaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Jumat (12/8/3022), atas kasus dugaan pelecehan. Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor LP/B/1903/VIII/2022/SPKT/Polres Metro Jakarta Selatan/Polda Metro Jaya.

Korban diduga dilecehkan di kamar mandi sebuah kafe di kawasan Melawai pada Kamis malam. Teman korban, Dita, menceritakan bahwa kejadian bermula ketika R sedang ke toilet usai menjadi pembawa acara di kafe tersebut. Saat itu, R menyadari gerak-gerik seseorang yang mencurigakan di dalam kamar mandi dan diduga telah mengintipnya.

“Si pelaku ini ngintip dia dari bawah toilet, terus korban teriak. Sempat meminta tolong juga dan dobrak pintu agar si pelaku ini tuh keluar,” ujar Dita, Minggu.

Setelah itu, pelaku berinisial ED langsung diinterogasi oleh petugas keamanan dan pengunjung lainnya yang mendengar kejadian tersebut.

Namun, lanjut Dita, pelaku mengelak dan malah meraba dada R. Pelaku kemudian langsung dibawa oleh petugas keamanan dan diserahkan ke kepolisian untuk diselidiki lebih lanjut.

“Di kamar mandi saat itu sudah ramai, sudah dipergoki juga, dia tetap enggak mau ngaku. Dan malah dia tetap ngelecehin teman saya dengan cara meraba dadanya di depan umumlah,” kata Dita.

“Mungkin mabok juga kali ya, dia enggak ngaku, setelah dikeroyok itu dia diamanin sama sekuriti sana,” imbuh dia.

4. POLRES METRO JAKARTA SELATAN

Polsek Pesanggrahan Bagikan Bansos Sembako untuk Warga Terdampak Kenaikan BBM

Published

on

By

Jumat, 23 September 2022 13:20 WIB

TBNews PMJ – Polsek Pesanggrahan, Polres Metro Jakarta Selatan, membagikan bantuan sosial berupa sembako sebagai bentuk kepedulian untuk warga yang terdampak penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) di wilayah itu.

“Kami membagikan bansos sebagai wujud empati pada masyarakat yang terdampak langsung dari kenaikan harga BBM,” kata Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Nazirwan saat dihubungi di Jakarta, Jumat (23/9/2022).

Kompol Nazirwan mengatakan, pihaknya setiap hari membagikan sebanyak 30 paket untuk warga yang membutuhkan. Kompol Nazirwan beserta jajarannya mengaku rutin membagikan bantuan sosial dengan sasaran lansia hingga warga di pemukiman kumuh (slump area).

Paket ini terdiri dari 5 kilogram (kg) beras, minyak goreng, gula dan mi instan yang dibagikan untuk memenuhi kebutuhan warga.

“Aksi ini bertujuan untuk meringankan beban warga terdampak kenaikan harga BBM,” tuturnya.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan membagikan sebanyak 250 paket sembako yang merupakan bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak kenaikan harga BBM di kawasan Muara, Tanjung Barat, Jagakarsa.

“Kami melakukan bakti sosial bersama rekan-rekan dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), mahasiswa Universitas Indraprasta (Unindra), dan juga elemen masyarakat lainnya,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Yandri Irsan saat ditemui, Jakarta, Jumat.

Kombes Irsan menuturkan sasaran penerima manfaat bantuan sosial tersebut adalah ojek daring, sopir angkot dan sejumlah masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Pihaknya akan berkesinambungan setiap hari melakukan kegiatan ini di 10 titik kegiatan dalam waktu berbeda dengan membagikan ratusan bantuan sosial berupa sembako.

Continue Reading

4. POLRES METRO JAKARTA SELATAN

Polsek Pesanggrahan Tangkap Pencuri Sepeda Motor Milik PPSU

Published

on

By

Jumat, 23 September 2022 10:25 WIB

TBNews PMJ – Petugas Polsek Pesanggrahan Polres Metro Jakarta Selatan menangkap dua orang pelaku pencurian sepeda motor milik anggota PPSU di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Peristiwa pencurian sepeda motor petugas PPSU ini sempat viral di media sosial pada 19 September 2022 lalu.

“Dua pelaku pencurian sepeda motor milik petugas PPSU sudah diamankan kemarin,” ungkap Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Nazirwan saat dikonfirmasi, Jumat (23/9/2022).

Menurut Kompol Nazirwan, polisi berhasil mengidentifikasi dua pelaku pencurian berdasarkan rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian. Polisi lantas berhasil mengetahui tempat pelaku hingga akhirnya menciduknya.

“Kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan,” ucapnya singkat.

Sebelumnya, kasus pencurian sepeda motor itu viral di media sosial, salah satunya diunggah akun Instagram @infojaksel.id. Anggota PPSU Pesanggrahan, Rusmana (41) kehilangan sepeda motor Honda Vario 125 pada Senin, 19 September 2022 lalu di RPTRA Abdi Praja, Jalan Pancoran, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Saat itu, Rusmana tengah bekerja membuat mural di RPTRA tersebut bersama sejumlah anggota PPSU lainnya. Mendadak sepeda motor yang dibawanya itu raib entah ke mana di tempat dia memarkirkan kendaraannya dan dari rekaman CCTV, diketahui sepeda motornya digondol maling.

Continue Reading

4. POLRES METRO JAKARTA SELATAN

Polsek Pasar Minggu Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Kenaikan BBM

Published

on

By

Jumat, 23 September 2022 07:10 WIB

TBNews PMJ – Polsek Pasar Minggu membagi-bagikan bantuan sosial berupa sembako gratis kepada warga di tujuh kelurahan yang selama ini terdampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) seperti sopir angkot, pengojek, dan lainnya.

“Kami bagi-bagikan setiap hari terhadap warga yang terkena dampak kenaikan BBM,” kata Kapolsek Pasar Minggu Kompol David Richardo saat dihubungi, kemarin.

Kompol David berharap dengan adanya kegiatan rutin seperti ini bisa membantu sesama dan menjadi lebih dekat dengan warga.

Kompol David bersama Kanit Binmas Ipda Mamay beserta jajarannya yang berjumlah tujuh personel setiap harinya membagikan sembako gratis.

Tak hanya itu, polisi juga  mengajak  mahasiswa, dan anggota organisasi masyarakat, Karang Taruna, serta Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di setiap kelurahan untuk ikut membantu membagi-bagikan bantuan sosial.

Adapun tujuh kelurahan di Kecamatan Pasar Minggu yang menjadi sasaran pendistribusian sembako yakni  Pejaten Barat, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Kebagusan, Jati Padang, Ragunan, dan Cilandak Timur.

Disebutkan juga pembagian bantuan sosial berupa sembako ini menargetkan sopir angkot dan pengemudi ojek daring yang melintasi lokasi pembagian.

“Isi dari sembako yakni lima kilogram beras, satu liter minyak goreng,  lima bungkus mie instan, dan satu kilogram  gula,” tuturnya.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan membagikan sebanyak 250 paket sembako yang merupakan bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di kawasan Muara, Tanjung Barat, Jagakarsa.

“Kami melakukan bakti sosial bersama rekan-rekan dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), mahasiswa Universitas Indraprasta (Unindra), dan juga elemen masyarakat lainnya,” kata Pelaksana Tugas (Plt.) Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Yandri Irsan saat ditemui, Jakarta, Jumat.

Irsan menuturkan sasaran penerima manfaat bantuan sosial tersebut adalah ojek daring, sopir angkot, dan sejumlah masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Ke depannya, pihak kepolisian akan terus berkesinambungan setiap hari melakukan kegiatan ini di 10 titik kegiatan dalam waktu berbeda dengan membagikan ratusan bantuan sosial berupa sembako.

​​​​​Pemerintah menaikkan harga Pertalite dari Rp7.650 per liter menjadi Rp10.000 per liter, solar subsidi dari Rp5.150 per liter jadi Rp6.800 per liter, Pertamax nonsubsidi naik dari Rp12.500 jadi Rp14.500 per liter sejak Sabtu 3 September 2022 pukul 14.30 WIB.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News