Connect with us

Humanis

PPKM Level 4, Polresta Bandara Soekarno-Hatta Terus Lakukan Upaya Antisipasi Penyebaran wabah Virus Covid-19

Published

on

TribrataNews PMJ — Polresta Bandara Soekarno-Hatta terus melakukan langkah upaya dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah virus Covid 19 di wilayah Bandara Soekarno-Hatta, Rabu, 21/7/2021.

Seperti yang dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas cargo Bandara Soekarno-Hatta Brigadir Anda Reditya memberikan edukasi kepada karyawan di area cargo Bandara Soekarno-Hatta

Kasat Binmas Polresta Bandara Soekarno-Hatta Kompol R Sigit Kumono menjelaskan pihaknya melakukan edukasi sosialisasi kepada masyarakat sekitar bandar Soekarno-Hatta tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19

” Saat ini kami gencar edukasi masyarakat guna menekan penyebaran wabah virus Covid 19 di lingkungan Bandara Soekarno-Hatta ” ucap Kompol Sigit

Kompol Sigit menjelaskan kami secara berkelanjutan melaksanakan sosialisasi perihal IN MENDAGRI no 22 tahun 2021 tentang PPKM Level 4 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali.

Kami juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan program serbuan vaksinasi, bagi yang belum di vaksinasi kami meminta untuk mendatangi gerai vaksinasi yang telah di sediakan oleh pemerintah

Selain itu kami juga meminta kepada para karyawan cargo Bandara Soekarno-Hatta agar selalu mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid 19 dengan selalu menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan, tutupnya.

12. POLRES KEPULAUAN SERIBU

Hari ini, 31 Peserta Jalani Suntik Vaksin di Gerai Vaksin Presisi Polres Kep Seribu

Published

on

By

TribrataNews PMJ – Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu terus melanjutkan kegiatan vaksinasi massal bagi masyarakat dalam rangka percepatan program vaksinasi nasional dan Hari Bhayangkara ke 75. Jumat (23/7).

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Polres Kepulauan Seribu Kompol Nur Jannah Hayati mengatakan, hari ini Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu menyuntik 31 warga peserta.

“Sebelum disuntik vaksin para peserta wajib memakai masker, menjalani cek suhu badan, dicek tensi tekanan darah dan screening dari petugas kesehatan,” kata Kompol Nur Jannah.

Lebih lanjut Kompol Nur Jannah menerangkan, setelah memenuhi persyaratan kesehatan kemudian dilakukan penyuntikan dan observasi selama 30 menit.

“Persyaratan nya mudah, hanya menunjukkan identitas KTP, berbadan sehat dan belum pernah di vaksin,” lanjutnya.

Sementara itu Perwira Urusan Kesehatan Bagian Sumber Daya Manusia (Paurkes Bag Sumda) Polres Kepulauan Seribu dr. Isti Iryan Priyanti mejelaskan, bahwa vaksin yang diberikan adalah vaksin Sinovac Dosis Pertama.

“Peserta yang hadir di gerai vaksin kita berikan suntikan vaksin Sinovac dosis pertama, walaupun sudah ikut vaksin warga masyarakat harus tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan,” jelas dr. Isti.

Tercatat, sejumlah 31 peserta vaksin yang datang ke Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu semuanya memenuhi persyaratan untuk di vaksin.

“Kepada warga masyarakat yang belum suntik vaksin, silahkan datang ke Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu, dari hari senin sampai hari sabtu pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai,” himbau Kompol Nur Jannah.

Continue Reading

8. POLRES METRO BEKASI

Tambun Selatan Jadi Zona Merah Covid-19, Kapolres Metro Bekasi Akan Kejar Herd Immunity ke Sana

Published

on

By

“Beberapa hari ke depan kita kejar herd immunity di zona merah. Kita berharap dengan vaksin, fatality dan mortality rate berkurang,” kata Kombes Hendra.

Diketahui, Bertempat di Stadion Mini Tambun Selatan, Jalan Sultan Hasanudin, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi gelaran vaksinasi massal yang digagas oleh relawan Laskar Juang menargetkan 2000 dosis vaksin bagi masyarakat yang ada diwilayah Kabupaten Bekasi.

“Vaksin presisi ini dapat mempercepat herd immunity tersebut,” demikian penuturan Kombes Hendra.

Sementara itu, Dewan Pembina Laskar Juang Rieke Diah Pitaloka berharap gelaran vaksinasi massal itu mampu membantu program pemerintah dalam percepatan distribusi vaksin dan tepat sasaran.

“Hari ini kita bersama Polres Metro Bekasi bisa membantu percepatan masyarakat dalam menerima vaksin, mengingat Tambun Selatan ini termasuk zona merah” jelasnya dihadapan awak media.

Rieke juga membeberkan, gelaran vaksinasi massal kali ini menargetkan 2000 dosis vaksin bisa tersalurkan kepada masyarakat dalam waktu dua hari ini, sebagai upaya meningkatkan Herd Immunity masyarakat di zona merah paparan Covid 19.

Continue Reading

5. POLRES METRO JAKARTA TIMUR

Polsek Metro Pasar Rebo Membagikan Beras kepada Warga di Pos Penyekatan Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur

Published

on

By

TribrataNews PMJ — Jajaran Polsek Metro Pasar Rebo membagikan beras kepada warga di sekitar lokasi pos penyekatan Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Kamis (22/7/2021). Pembagian sembako itu dilakukan untuk meringankan beban warga yang terdampak lantaran PPKM Darurat diperpanjang hingga 25 Juli 2021.

Kapolsek Metro Pasar Rebo, Kompol Martson Marbun mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian dalam rangka membantu warga akibat pemberlakuan PPKM Level 4 saat ini. Melalui pembagian sembako ini, dia berharap warga tidak terprovokasi menolak perpanjangan PPKM Darurat seperti yang terjadi di Bandung, Jawa Barat.
“Kita sama-sama membantu warga agar dapat memenuhi kebutuhan pokoknya selama perpanjangan PPKM Darurat sambil melestarikan budaya gotong royong di tengah kondisi pandemi Covid-19,” kata Kompol Marbun di pos penyekatan, Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Kamis (22/7/2021).

Kompol Marbun menerangkan, dalam memenuhi kebutuhan warga terdampak pihaknya menyediakan 150 kilogram. Beras tersebut dikemas ke dalam ukuran 5 kilogram kemudian dibagikan kepada sopir angkot, pengendara sepeda motor, driver ojek online dan warga sekitar.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan selama perpanjangan PPKM darurat berlangsung hingga 25 Juli mendatang,” ujarnya.

Menurutnya, pembagian sembako kepada warga terdampak sudah dilakukan sejak 3 Juli 2021 atau saat pertama kali PPKM darurat diberlakukan. Tujuan yakni menjamin warga tidak kesusahan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kita datangi warga lalu kita bagikan berasnya. Kemarin juga kita bagikan di gang dekat Kalisari sebanyak 200 kilogram,” tuturnya.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News