Connect with us

8. POLRES METRO BEKASI

Potensi Timbulkan Keramaian, Tiga Titik Jalan di Cikarang Utara Ditutup

Published

on

TribrataNews PMJ – Polres Metro Bekasi menutup tiga titik jalan dalam kota di Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Penutupan dilakukan karena berpotensi menimbulkan keramaian dan sebagai upaya dalam melakukan pembatasan mobilitas warga saat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

”Kita adakan pembatasan mobilitas warga dengan menutup akses jalan keluar masuk wilayah Bekasi, termasuk jalan-jalan di dalam kota setiap malamnya,” ujar Kanit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi, AKP Aliyani, Selasa (6/7/2021).

Menurut dia, penutupan akses jalan dalam kota untuk membatasi mobilitas warga saat diberlakukannya PPKM Darurat.

Tiga titik penutupan jalan dalam kota berada di akses Jalan Simpang SGC, Jalan RE Martadinata dan Jalan Kapten Sumantri depan Bank BCA. Menurut dia, tiga kawasan jalan itu menjadi potensi terjadinya keramaian dan banyak masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan.

”Ini wilayah zona merah Covid-19,” ujarnya.

Ke depan, sejumlah akses jalan dalam kota yang dapat menimbulkan kerumunan juga bakal ditutup.”Mungkin kalau kita amankan para pedagangnya kan agak sulit ya. Mending kita tutup jalannya, otomatis tidak ada yang bisa jajan beli dagangannnya. Nanti termasuk jalan-jalan lain bisa saja kita tutup juga,” ujar dia.

Selain itu terdapat dua pos penyekatan di Kedungwaringin perbatasan Karawang dan Tambun perbatasan Kota Bekasi. Juga ada enam titik di kawasan perumahan di daerah Cikarang yang akses jalannya ditutup dan empat titik akses masuk jalan tol juga ditutup. Selama pelaksanaan PPKM Darurat, polisi memperketat keluar masuknya kendaraan dan warga.

”Jika ada kendaraan yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Bekasi tidak memiliki kepentingan khusus, kita akan memberikan arahan ke pengendara untuk berputar balik. Dan jika memang pengendara memiliki kepentingan, kami akan lakukan pengecekan syarat-syarat dokumen untuk masuk ke Kabupaten Bekasi,” jelasnya.

Selain upaya tersebut, pihaknya setiap hari akan menggelar Operasi Yustisi ke rumah-rumah makan yang masih menyediakan makan di tempat (dine in) dan mengarahkan agar hanya melayani makanan pesan antar (take away). Dengan adanya pembatasan mobilitas warga, diharapkan bisa menekan akan kasus positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Bekasi.

8. POLRES METRO BEKASI

Alumni AKABRI 1999 Gelar Vaksinasi Massal di Kantor Camat Sukawangi untuk Mewujudkan 100% Kekebalan Komunal

Published

on

By

Kamis, 21 Oktober 2021 12:28 WIB

TribrataNews PMJ – Alumni AKABRI 1999 menggelar vaksinasi massal yang dibarangi dengan pemberian paket bansos di Kantor Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Selasa (19/10/2021).

Kapolsek Tambelang, AKP Miken Fendriyanti, SH,MH menjelaskan giat vaksin yang dijalankan Alumni AKABRI 1999 ini menyasar masyarakat umum yang berada di wilayah hukum Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi.

“Giat vaksinasi ini sasarannya masyarakat. Vaksinasi ini dilakukan guna membentuk Herd Immunity masyarakat dan mendukung program pemerintah untuk memulihkan stabilitas ekonomi,” jelas AKP Miken.

Selain itu kata AKP MIken, giat Vaksinasi yang dilakukan oleh Alumni AKABRI 1999 ini untuk memwujudkan 100% Kekebalan Komunal.

“Kekebal Komunal ini menjadi prioritas. Kegiatan AKABRI 1999 ini akan terus berlanjut,” tegas AKP. Miken.

Lebih lanjut Miken menjelaskan selain giat vaksinasi, Alumni AKABRI 1999 ini juga membagi bansos kepada masyarakat.

“Kegiatan vaksinasi ini juga sekaligus dengan pembagian sembako. Masyarakat yang telah di vaksinasi diberikan sembako berupa 5 kg beras dan Snack dan Makan siang bagi warga yang telah divaksin,” kata AKP Miken.

Adapun pelaksana kegiatan ini, antara lain: Camat Sukawangi (Bpk. Parno Martono, M.KM.MM.), Kanit Binmas Polsek Tambelang (IPDA Wariyanto, H. Didi Sahrodi, S.Kep. (Kapuskesmas Sukatenang), Para Kasi & Pegurus Kecamatan Sukawangi, Bapak Sertija A. (Kepdes Sukadaya), Personil Polsek Tambelang 8 Pers, Nakes Puskesmas Sukatenang Pimp. bapak Dulgani dan Relawan Kec. Sukawangi.

Target vaksinasi : 200 orang. Yang divaksin : 196 orang. Dengan rincian Vaksin 1: 10 orang, Vaksin 2 : 181 orang dengan jenis vaksin sinovak.

Data warga tervaksin 4 Desa, dengan rincian : Desa Sukakerta : 97 orang, Desa Sukawangi : 39 orang, Desa Sukabudi : 39 orang, Desa Sukadaya : 21 orang.

Kegiatan jni dilaksanakan tetap mengutamakan Prokes dan diberikan himbauan kepada para peserta agar disiplin menerapkan 5.M : Menggunakan Masker dengan benar, Mencuci Tangan dengan sabun/Handsanitizer, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 M dan Menjauhi kerumunan atau keramaian

Continue Reading

8. POLRES METRO BEKASI

Polres Metro Bekasi Bagikan Bantuan Sosial Korbinmas Baharkam Polri kepada Masyarakat Terdampak COVID-19

Published

on

By

Selasa, 12 Oktober 2021 14:13 WIB

TribrataNews PMJ – Wakapolres Metro Bekasi AKBP Deddy Supriadi S.I.K., M.I.K mendampingi Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Drs Agus Pranoto M.H dalam kegiatan bantuan sosial Korbinmas Baharkam Polri kepada masyarakat Kabupaten Bekasi yang terdampak COVID-19. Selasa (12/10/2021)

Total sebanyak 1.250 paket sembako yang akan diserahkan ke seluruh Polsek di jajaran Polres Metro Bekasi.

“Paket sembako bantuan Polri ini rencananya akan di berikan secara dor to dor oleh bhabinkamtibmas kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayahnya masing-masing, semoga dapat bermanfaat,” ujar AKBP Deddy Supriyadi.

Continue Reading

8. POLRES METRO BEKASI

Polres Metro Bekasi dan Alumni AKABRI 99 Lakukan Bakti Sosial dan Vaksinasi di Desa Sukamantri Tambelang

Published

on

By

Rabu, 6 Oktober 2021 15:43 WIB
TribrataNews PMJ – Wakapolres Metro Bekasi AKBP Deddy Supriadi S.I.K., M.I.K bersama Alumni AKABRI 99 melaksanakan Program Vaksinasi dan Bhakti Sosial kepada Masyarakat Ds. Sukamantri Kec. Tambelang Kab. Bekasi bertujuan agar terciptanya Herd Immunity. Rabu (6/10/2021).
Dalam kegiatan tersebut selain melaksanakan Vaksinasi Alumni AKABRI 99 juga memberikan bantuan berupa renovasi Madrasah Ibtidaiyah dan Tsanawiyah Nurussibyan serta memberikan Voucher paket data untuk siswa yang melaksanakan KBM secara Daring dan memberikan Sembako kepada masyarakat yang telah melaksanakan Vaksin.
Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News