Connect with us

Berita Terkini

Posko organisasi kemasyarakatan di Tambora, Jakarta Barat, diubah menjadi Pos Siskamling

Published

on

Rabu, 8 Desember 2021 11:10 WIB

TribrataNews PMJ – Jajaran Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat mengajak pimpinan organisasi kemasyarakatan (Ormas) untuk merombak posko menjadi Pos Sistem Keamanan Keliling (Siskamling) bagi warga setempat. Hal tersebut dilakukan guna mencegah adanya gesekan antar ormas dan menggunakan posko lebih bermanfaat bagi warga.

“Sebanyak 10 titik posko atau gardu telah dilakukan penertiban oleh masing-masing ketua ormas secara kesadaran sendiri, ” kata Kapolsek Tambora Kompol Faruk Rozi saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (8/12/2021).

Kompol Faruk mengatakan pihak pengurus ormas yang secara mandiri mengecat posko dan menurunkan atribut, seperti bendera, serta spanduk.

Selain itu, Kompol Faruk juga mengimbau seluruh pengurus ormas yang ada di kawasan Tambora untuk bekerja sama menjaga keamanan warga dan mengharapkan kehadiran ormas memberikan rasa aman bagi warga.

Hal yang sama dilakukan Kapolsek Kembangan Kompol Khoiri  merubah posko ormas menjadi rumah ibadah bagi warga setempat.

“Ada yang kita alih fungsikan seperti di RW 3 itu ada pos FBR, kita alih fungsikan sebagai mushala dan menjadi majelis taklim,” kata Kapolsek Kompol Khoiri saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Total ada 15 posko ormas yang akan dialihfungsikan sebagai rumah ibadah. Ke-15 posko tersebut menjadi rumah ibadah berdasarkan persetujuan dari pihak ormas.

Selain itu, pihaknya juga tengah menurunkan bendera lambang ormas yang tertempel di kawasan Kembangan.

Bendera ormas hanya boleh berkibar dalam kurun waktu tiga hari selama menggelar acara tertentu. Jika tidak ada kegiatan apapun, bendera ormas harus diturunkan berdasarkan Perda Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.

“Hari ini sudah 30-an bendera kita turunkan. Kegiatan ini tidak ada tenggat waktu, jadi akan terus bergulir,” ujar Kompol Khoiri.

4. POLRES METRO JAKARTA SELATAN

Polres Metro Jakarta Selatan Tangkap Tersangka Penganiayaan Balita Hingga Tewas di Apartemen Kalibata

Published

on

By

Senin, 5 Desember 2022 16:50 WIB

TBNews PMJ – Polres Metro Jakarta Selatan menangkap tersangka penganiayaan  terhadap balita hingga tewas di apartemen di Kalibata City Pancoran.

“Tersangka sudah kami tangkap hari Sabtu di kawasan Cibinong,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi di Jakarta, Senin (5/12/2022).

Kombes Ade Ary menjelaskan, balita korban penganiayaan itu sempat dibawa ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong.

Menurut Kombes Ade Ary, pelaku penganiayaan saat ini sudah ditahan setelah ditangkap pada Sabtu, 3 Desember 2022 tak lama setelah peristiwa penganiayaan itu terjadi.

Kapolsek Pancoran Kompol Panji Aji Candra mengatakan, kasus tersebut terjadi pada Sabtu sekira pukul 16.30 WIB.

Kompol Panji menyebutkan, polisi mendapatkan laporan dari orang tua, yakni ibu dari balita tersebut, saat berada di rumah sakit. Setelah itu, polisi mendatangi rumah sakit dan kondisi korban sudah meninggal.

“Hasil visum sementara ditemukan adanya benturan di kepala bagian belakang korban.” kata Panji yang menambahkan kasus ini telah dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Kompol Panji menjelaskan, usia korban dua tahun sembilan bulan. Sedangkan pelaku yang diduga kekasih ibu korban yang berinisial Y berusia sekitar 30 tahun.

Menurut Kompol Panji, ibu korban curiga bahwa anaknya meninggal saat dalam pengawasan teman lelakinya. Teman lelakinya mengabarkan bahwa anaknya tidak sadarkan diri yang kemudian dibawa ke rumah sakit dan ternyata anaknya sudah meninggal.

Continue Reading

5. POLRES METRO JAKARTA TIMUR

Satlantas Polres Metro Jakarta Timur Amankan Pengemudi yang Sebabkan Kecelakaan di Kramat Jati

Published

on

By

Senin, 5 Desember 2022 16:45 WIB

TBNews PMJ – Petugas Satlantas Polres Metro Jakarta Timur mengamankan seorang pengemudi mobil yang menyebabkan kecelakaan di Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Senin (5/12/2022) pagi.

“Sopir mobil Avanza yang menabrak sudah diamankan dan sekarang dibawa ke satwil (satuan wilayah) untuk pemeriksaan,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Metro Jakarta Timur AKBP Edy Surasa di Jakarta, Senin.

Dia menambahkan, barang bukti juga akan dibawa ke Unit Laka (Kecelakaan).

Seorang pria anggota TNI tewas dalam insiden kecelakaan beruntun di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Senin sekitar pukul 10.30 WIB. Edy membenarkan korban tewas merupakan anggota TNI.

AKBP Edy menambahkan, untuk jenazah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Moh. Ridwan Meuraksa. Sementara itu kasusnya dalam penyelidikan Unit Laka Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Jakarta Timur.

Saksi mata di lokasi kejadian bernama Taryanto mengatakan, kecelakaan itu bermula ketika sepeda motor yang dinaiki korban melaju dari arah Jatinegara menuju Kramat Jati. Sepeda motor melaju di lajur paling kanan jalan.

Korban yang merupakan penumpang sepeda motor itu tewas setelah kendaraannya ditabrak mobil Avanza berpelat B 2499 EBQ dengan kecepatan tinggi.

“Korban lagi dibonceng, kemungkinan anaknya korban. Nah motor mereka berhenti karena ada mobil di depannya. Posisi ada tiga motor, termasuk saya,” kata Taryanto.Tiba-tiba mobil Avanza melaju kencang dan menabrak dua sepeda motor hingga terseret sekitar lima meter. Korban tewas di lokasi kejadian akibat luka berat di kepala.

Taryanto mengatakan, akibat kejadian itu dua pengemudi sepeda motor lainnya mengalami luka di bagian kaki dan pinggang.

Sementara pengemudi mobil Avanza berpelat B 2499 EBQ yang menabrak diamankan warga sekitar untuk diserahkan ke pihak Satlantas Jakarta Timur.

Continue Reading

8. POLRES METRO BEKASI

Polsek Tarumajaya Tangkap Satu Pelaku Pembunuhan Pemuda yang Sedang Nongkrong di Danau Sagara City

Published

on

By

Senin, 5 Desember 2022 16:35 WIB

TBNews PMJ – Pemuda asal Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi DNR (20 tahun) dibunuh orang tak dikenal (OTK) saat sedang menongkrong pada Minggu (4/12/2022) malam. Petugas Polsek Tarumaja Polres Metro Bekasi langsung menangkap satu orang pelaku pembunuhan tersebut.

“Tadi pagi sudah ditangkap (pelaku),” kata Kapolsek Tarumajaya AKP Akhmadi ketika dikonfirmasi, Senin (5/12/2022).

AKP Akhmadi menjelaskan pelaku yang berhasil ditangkap berjumlah satu orang. Polisi masih melakukan penyelidikan terkait ada atau tidaknya tersangka lainnya.

“Nanti dari ini akan kami kembangkan,” tuturnya.

Meski demikian, dia belum menjelaskan terkait kronologis kejadian yang ada. Hingga kini pun motif pembunuhan belum diungkapkan.

“Nanti konfirmasi ke humas saja, satu pintu nanti,” tutupnya.

Sebelumnya, DNR (20 tahun) diserang orang tak dikenal saat sedang menongkrong dengan temannya di Danau Sagara City, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi pada Minggu malam. Sebelum ditusuk pelaku disebut juga sempat memukul korban.

Setelah memukul, pelaku lantas mengeluarkan pisau. Saat itu korban sempat melarikan diri hingga akhirnya terpeleset dan menjadi sasaran pelaku.

“Korban sempat lari, kepleset (terjatuh) nah pas itu langsung ditusuk,” kata saksi di lokasi ketika ditemui, Senin (5/12/2022).

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News