Connect with us

6. POLRES METRO TANGERANG KOTA

Polsek Teluknaga Tangkap Preman yang Bakar Pedagang Sosis di Kawasan Wisata Tanjung Pasir

Published

on

Jumat, 22 Oktober 2021 08:07 WIB

TribrataNews PMJ – Polsek Teluknaga Polres Metro Tangerang Kota menangkap seorang preman kampung berinisial LE (42 tahun) setelah melakukan penganiayaan terhadap pedagang sosis di kawasan wisata Tanjung Pasir, Teluknaga, Kabupaten Tangerang. LE nekat menganiaya korban IS lantaran tidak diberi uang jago.

Kapolsek Teluknaga, AKP Anton menjelaskan tindak kekerasan tersebut terjadi pada Jumat (24/9/2021) sekira pukul 23.00 WIB. Korban berinisisal IS mengalami luka bakar hingga 37 persen.

“Pelaku dengan inisial LE berhasil kami tangkap di wilayah Grobogan, Jawa Tengah,” ujar AKP Anton kepada wartawan, Kamis (21/10/2021).

Menurut AKP Anton, aksi pembakaran yang dilakukan setelah terjadi cekcok saat pelaku meminta uang kepada korban yang tengah berjualan. Namun, tidak dipenuhi karena kondisi dagangan sedang sepi.

“Motif pelaku karena merasa permintaannya tidak dituruti. Pelaku melakukan pemukulan dengan besi, kemudian menyiram bensin ke tubuh korban dan membakarnya,” tuturnya.

“Pelaku mendapat bensin yang berasal area dagangan korban yang biasa dipakai korban untuk berjualan,” sambungnya.

Atas perbuatannya, tersangka LE akan dikenakan dengan Pasal 351 Ayat 2 KUHPidana tentang penganiayaan. Adapun ancamannya paling lama lima tahun penjara.

6. POLRES METRO TANGERANG KOTA

Bentrok Ormas PP dan FBR di Ciledug, Tersangka Bertambah Jadi 7 Orang

Published

on

By

Kamis, 2 Desember 2021 09:03 WIB

TribrataNews PMJ – Penyidik Polres Metro Tangerang Kota telah menetapkan 7 orang sebagai tersangka terkait bentrok ormas Pemuda Pancasila (PP) dan Forum Betawi Rempug (FBR) di kawasan Ciledug pada 19 November 2021 lalu. Dari 7 tersangka, 3 di antaranya positif narkoba.

“Tujuh orang itu sudah dijadikan tersangka, 3 di narkoba dan kemudian ada di reskrim,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu de Fatima, Rabu (1/12/2021) kemarin.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya polisi berhasil mengamankan 5 orang tersangka dari PP terkait bentrok yang terjadi di kawasan Ciledug pada Jumat 19 November 2021 lalu. Dari penangkapan tersebut, polisi menemukan senjata tajam hingga kedapatan melakukan kekerasan kepada kelompok FBR.

Kombes Deonijiu menuturkan, untuk tersangka yang positif narkoba sendiri menuturkan ketiga tersangka berada di lokasi peristiwa bentrok itu terjadi. “3 orang lain kita tahan juga saat pemeriksaan yaitu terlibat dalam penggunaan narkoba, dimana mereka-mereka ada di lokasi peristiwa bentrok itu,” paparnya.

Kini, khusus ketiga tersangka yang mengkonsumsi narkoba sendiri diamankan di Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Tangerang Kota.

Continue Reading

6. POLRES METRO TANGERANG KOTA

Antisipasi Bentrok, Polres Metro Tangerang Kota Tertibkan Atribut Ormas

Published

on

By

Selasa, 30 November 2021 07:56 WIB

TribrataNews PMJ – Polres Metro Tangerang Kota menertibkan sejumlah atribut ormas yang bertebaran di wilayah Kota Tangerang. Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan terjadinya bentrok antar ormas yang kerap terjadi di beberapa wilayah di Kota Tangerang.

“Ke depan untuk mencegah terjadinya bentrokan antar ormas di Kota Tangerang, kita akan menertibkan fasilitas-fasilitas, simbol-simbol daripada ormas ini. Kita akan bicara dengan seluruh ormas yang ada di Kota Tangerang sebagai antisipasi adanya bentrokan,” ungkap Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Deonijiu De Fatima dalam keterangannya pada wartawan, Senin (29/11/2021).

Ditambahkannya, pihaknya juga mengaku sudah memanggil perwakilan masing-masing ormas dan melakukan konsolidasi untuk memediasi kelompok-kelompok ormas yang tengah berseteru.

“Ke depan kami akan menertibkan mereka, dan sudah kita komunikasikan pada pimpinan-pimpinan Ormas ini. Untuk mengerem bawahannya atau anggotanya untuk tidak melakukan tindakan kriminal,” terangnya.

Sementara itu, di wilayah Kecamatan Benda, Kota Tangerang, sejumlah atribut ormas yang berada di sejumlah titik mulai diturunkan oleh perwakilan masing-masing ormas yang ada di Kota Tangerang bersama pihak Kepolisian dari Polsek Benda. Hal itu dilakukan sesuai instruksi Kapolres Metro Tangerang Kota dan sebagai upaya untuk mengantisipasi bentrokan antar ormas di wilayah tersebut.

“Berdasarkan perintah Kapolres Metro Tangerang, kami mengundang ormas-ormas untuk menggelar komunikasi. Kami berikan imbauan agar mereka bisa menjaga Kamtibmas bersama-sama di wilayah kecamatan Benda, Kota Tangerang. Di dalam pertemuan tersebut, pihak ormas menyepakati perintah Kapolsek Benda untuk menertibkan seluruh atribut ormas yang ada di seluruh titik wilayah Kecamatan Benda, tambahnya.
Continue Reading

6. POLRES METRO TANGERANG KOTA

Polres Metro Tangerang Kota Tetapkan Tersangka Baru Kasus Bentrok PP-FBR di Ciledug

Published

on

By

Senin, 29 November 2021 12:20 WIB

TribrataNews PMJ – Polres Metro Tangerang Kota kembali menetapkan satu tersangka baru dalam kasus bentrokan antara organisasi kemasyarakatan (ormas) Pemuda Pancasila (PP) dan Forum Betawi Rempug (FBR) yang terjadi di Pasar Lembang, Ciledug, Kota Tangerang pada Jumat (19/11/2021) lalu. Dengan demikian, jumlah tersangka dalam kasus tersebut kini menjadi lima orang dari sebelumnya empat orang.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima mengatakan, satu orang tersangka baru tersebut juga merupakan anggota ormas PP, sama dengan empat tersangka lainnya. “Lima orang saat ini yang kita tetapkan jadi tersangka. Semua dari PP,” ujar Kombes Deonijiu kepada wartawan, Minggu (28/11/2021) kemarin.

Kombes Deonijiu tidak menyebutkan secara lebih rinci mengenai identitas tersangka. Dia mengatakan, pihaknya terus melakukan pendalaman terkait kasus tersebut.

Pendalaman juga dilakukan untuk menemukan tersangka dari pihak ormas FBR yang turut melakukan penyerangan dan terindikasi melukai korban dari pihak ormas PP. Pihak kepolisian, kata Kapolres, telah mengantongi identitas beberapa anggota ormas FBR yang menjadi calon tersangka dalam kasus tersebut.

“FBR sampai saat ini nama-namanya sudah kami dapatkan, tinggal kami melakukan penyelidikan dan pencarian. Ada lima sampai enam orang yang sudah kami dapatkan namanya,” jelasnya.

Sebelumnya diketahui, insiden bentrokan antara ormas PP-FBR terjadi di Pasar Lembang, Ciledug, Kota Tangerang pada Jumat (19/11). Sebanyak lima orang mengalami luka-luka, meliputi dua orang dari ormas PP, dua orang dari ormas FBR, dan satu orang tukang parkir di lokasi kejadian.

Polisi menyebut, notabene tersangka dalam kasus tersebut dijerat pasal 170 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang kekerasan terhadap orang yang dilakukan secara bersama-sama atau pengeroyokan. Serta ada juga yang dikenakan Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang senjata tajam.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News