Connect with us

8. POLRES METRO BEKASI

Polsek Tambelang Terapkan Protokol Kesehatan Baru 10 M

Published

on

TribrataNews PMJ – Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol. Hendra Gunawan, melalui Kapolsek Tambelang, AKP. Miken Fendriyati, mengatakan, melalui intruksi yang disampaikan Kapolres Bekasi, Polsek Tambelang mengambil langkah menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) baru yakni 10 M.

Hal itu dilakukan, untuk mencegah virus varian baru, karena virus tersebut sepuluh lebih cepat menular dan mematikan dari virus sebelumnya.

”Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, mengintruksikan penerapan prokes baru yang terdiri dari 10M di seluruh wilayah hukum Polres Metro Bekasi termasuk Polsek Tambelang,” ujar Kapolsek Tambelang, AKP. Miken Fendriyati, Jumat (2/7/2021).

Ia mengatakan, meski jumlah warga yang positif covid-19 di wilayah hukum Polsek Tambelang relatif sedikit, namun penerapan Prokes 10 M ini tetap dijalankan.

” Jumlah kasus covid di wilayah kami sangat sediki, namun Prokes 10 M ini akan tetap diterapkan sebagai langkah antisipasi terhadap penyebaran cepat virus mematikan ini,” katanya.

Berdasarkan Komite PPI-PRA Rumah Sakit Cipto Mangunkuusumo (RSCM) Jakarta, berikut Protokol Kesehatan 10M yang diterbitkan:

  1. Melakukan kebersihan tangan

Cuci tangan 6 langkah dan sesuai indikasi 5 momen selama 20-30 detik dengan hand sanitizer.

Bisa juga menggunakan air mengalir dan sabun selama 40-60 detik.

  1. Menggunaan masker

Pastikan masker menutup mulut, hidung, dan dagu. Pastikan tidak ada celah.

Lalu, ganti masker bedah setiap 4-6 jam atau segera jika kotor/basah.

Tidak menyentuh bagian depan masker atau wajah.

  1. Menjaga Jarak

Mejaga Jarak minimal 1-2 meter.

  1. Menghindari Kerumunan

Hindari kerumunann saat makan, minum, terutama di kamar ganti, ruang makan, kafe, dan lain sebagainya.

  1. Mengurangi Mobilitas

Mobilitas atau bepergian hanya dalam kondisi darurat atau keperluan mendesak.

Selain itu lanjut Kapolsek,

  1. Menjaga sirkulasi

Buka jendela minimal 3 kali sehari atau menghidupkan exhaust fan jika ada.

  1. Melakukan pembersihan lingkungan

Gunakan pembersih ruangan dengan kandungan isoprofil alkohol 70% atau Clorine 500 ppm (1 liter air ditambahkan 10 cc Clorine).

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Makan makanan bergizi dan istirahat teratur.

Selain itu, tidur cukup 5-7 jam per hari dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

  1. Mengganti Baju

Bagi tenaga kerja, baju scrub atau baju kerja segera diganti selesai dinas atau saat meninggalkan rumah sakit.

Bagi masyarakat umum, selalu ganti baju setelah keluar rumah.

Tidak lupa untuk membersihkan alas kaki, penutup kepala (topi atau jilbab), kacamata, jam tangan, atau asesoris lain yang menempel pada tubuh dan digunakan saat keluar rumah.

  1. Meningkatkan Imun

Hati yang bersih selalu bersyukur dan hati gembira.

8. POLRES METRO BEKASI

Alumni AKABRI 1999 Gelar Vaksinasi Massal di Kantor Camat Sukawangi untuk Mewujudkan 100% Kekebalan Komunal

Published

on

By

Kamis, 21 Oktober 2021 12:28 WIB

TribrataNews PMJ – Alumni AKABRI 1999 menggelar vaksinasi massal yang dibarangi dengan pemberian paket bansos di Kantor Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Selasa (19/10/2021).

Kapolsek Tambelang, AKP Miken Fendriyanti, SH,MH menjelaskan giat vaksin yang dijalankan Alumni AKABRI 1999 ini menyasar masyarakat umum yang berada di wilayah hukum Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi.

“Giat vaksinasi ini sasarannya masyarakat. Vaksinasi ini dilakukan guna membentuk Herd Immunity masyarakat dan mendukung program pemerintah untuk memulihkan stabilitas ekonomi,” jelas AKP Miken.

Selain itu kata AKP MIken, giat Vaksinasi yang dilakukan oleh Alumni AKABRI 1999 ini untuk memwujudkan 100% Kekebalan Komunal.

“Kekebal Komunal ini menjadi prioritas. Kegiatan AKABRI 1999 ini akan terus berlanjut,” tegas AKP. Miken.

Lebih lanjut Miken menjelaskan selain giat vaksinasi, Alumni AKABRI 1999 ini juga membagi bansos kepada masyarakat.

“Kegiatan vaksinasi ini juga sekaligus dengan pembagian sembako. Masyarakat yang telah di vaksinasi diberikan sembako berupa 5 kg beras dan Snack dan Makan siang bagi warga yang telah divaksin,” kata AKP Miken.

Adapun pelaksana kegiatan ini, antara lain: Camat Sukawangi (Bpk. Parno Martono, M.KM.MM.), Kanit Binmas Polsek Tambelang (IPDA Wariyanto, H. Didi Sahrodi, S.Kep. (Kapuskesmas Sukatenang), Para Kasi & Pegurus Kecamatan Sukawangi, Bapak Sertija A. (Kepdes Sukadaya), Personil Polsek Tambelang 8 Pers, Nakes Puskesmas Sukatenang Pimp. bapak Dulgani dan Relawan Kec. Sukawangi.

Target vaksinasi : 200 orang. Yang divaksin : 196 orang. Dengan rincian Vaksin 1: 10 orang, Vaksin 2 : 181 orang dengan jenis vaksin sinovak.

Data warga tervaksin 4 Desa, dengan rincian : Desa Sukakerta : 97 orang, Desa Sukawangi : 39 orang, Desa Sukabudi : 39 orang, Desa Sukadaya : 21 orang.

Kegiatan jni dilaksanakan tetap mengutamakan Prokes dan diberikan himbauan kepada para peserta agar disiplin menerapkan 5.M : Menggunakan Masker dengan benar, Mencuci Tangan dengan sabun/Handsanitizer, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 M dan Menjauhi kerumunan atau keramaian

Continue Reading

8. POLRES METRO BEKASI

Polres Metro Bekasi Bagikan Bantuan Sosial Korbinmas Baharkam Polri kepada Masyarakat Terdampak COVID-19

Published

on

By

Selasa, 12 Oktober 2021 14:13 WIB

TribrataNews PMJ – Wakapolres Metro Bekasi AKBP Deddy Supriadi S.I.K., M.I.K mendampingi Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Drs Agus Pranoto M.H dalam kegiatan bantuan sosial Korbinmas Baharkam Polri kepada masyarakat Kabupaten Bekasi yang terdampak COVID-19. Selasa (12/10/2021)

Total sebanyak 1.250 paket sembako yang akan diserahkan ke seluruh Polsek di jajaran Polres Metro Bekasi.

“Paket sembako bantuan Polri ini rencananya akan di berikan secara dor to dor oleh bhabinkamtibmas kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayahnya masing-masing, semoga dapat bermanfaat,” ujar AKBP Deddy Supriyadi.

Continue Reading

8. POLRES METRO BEKASI

Polres Metro Bekasi dan Alumni AKABRI 99 Lakukan Bakti Sosial dan Vaksinasi di Desa Sukamantri Tambelang

Published

on

By

Rabu, 6 Oktober 2021 15:43 WIB
TribrataNews PMJ – Wakapolres Metro Bekasi AKBP Deddy Supriadi S.I.K., M.I.K bersama Alumni AKABRI 99 melaksanakan Program Vaksinasi dan Bhakti Sosial kepada Masyarakat Ds. Sukamantri Kec. Tambelang Kab. Bekasi bertujuan agar terciptanya Herd Immunity. Rabu (6/10/2021).
Dalam kegiatan tersebut selain melaksanakan Vaksinasi Alumni AKABRI 99 juga memberikan bantuan berupa renovasi Madrasah Ibtidaiyah dan Tsanawiyah Nurussibyan serta memberikan Voucher paket data untuk siswa yang melaksanakan KBM secara Daring dan memberikan Sembako kepada masyarakat yang telah melaksanakan Vaksin.
Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News