Connect with us

11. POLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK

Polsek Sunda Kelapa Tangkap Supervisor Gudang di Penjaringan Lantaran Melakukan Penggelapan dan Pencurian Ikan – Cumi. 

Published

on

Kamis, 21 Oktober 2021 09:21 WIB

TribrataNews PMJ –  Petugas Unit Reskrim Polsek Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok berhasil ungkap tindak pidana kasus penggelapan dan pencurian ikan dan cumi.

Pencurian tersebut dialami CV Sukses Mandiri yang disimpan di Gudang PT. Sanjaya Internasional Fishey  di jalan Pendaratan Ikan No. 3 Muara Angke,  Pluit, Penjaringan Jakarta Utara.

Tersangka berinisial AN (30 tahun) dibekuk anggota Polsek Sunda Kelapa, lantaran melakukan tindak pidana  penggelapan dan pencurian ikan dan cumi.

Dia dilaporkan  atas penyalahgunaan jabatan sebagai supervisor gudang PT. Sanjaya Internasional Fishey.

“Kejadian kasus ini tersangka megeluarkan barang dari gudang PT Sanjaya Internasional Fishey  dari bulan Juni 2021 sampai dengan Agustus 2021 dilakukan malam hari oleh karyawan Gudang PT. SIF  tanpa dilengkapi surat jalan dan sepengetahuan pemilik perusahaan,” ungkap Kapolsek Sunda Kelapa AKP Seto Handoko.

AKP Seto kembali menerangkan, pengungkapan kasus ini berawal dilakukan audit stock gudang PT SIF ada dugaan penggelapan dan pencurian.

Dan dari hasil audit terdapat selisih jumlah barang yang disimpan di gudang tersebut sebanyak 46 Ton,  dengan metode audit penghitungan jumlah fisik di gudang dan catatan secara data dari inventory gudang.

“Kemudian pemilik  membuat laporan. Selanjutnya kami minta keterangan pemeriksaan dari saksi saksi yang kami dapati dengan disertakan barang bukti rekaman CCTV,” tutur AKP Seto, Rabu (20/10/2021).

Kanit Reskrim Polsek Sunda Kelapa AKP Yudi Hermawan menambahkan, diketahui tersangka mengambil dan mengeluarkan cumi dan ikan dori dari Gudang PT. Sanjaya Internasional Fishery dengan cara masuk ke dalam Cold Storage (Tempat pembekuan ikan) di Blok G dan H yang nomor Rak penyimpanannya tidak diingat, selanjutnya dikeluarkan dan diletakkan di ruang anti room.

Setelah cumi dan dori berada di anti room, kemudian dus atau kemasan cumi dan ikan dori diganti menggunakan dus bekas (tidak terpakai) milik PT. Sanjaya Internasional Fishery dan dilakban bening dan warna coklat.

“Kemudian tersangka mengeluarkan barang melalui pintu karyawan di sertakan surat jalan yang ia tanda tangani sendiri dan diserahkan ke security sebagai bukti pengeluaran barang,” tandas AKP Yudi.

Untuk memperkuat pemeriksaan dan penahanan tersangka, Polisi menyita barang bukti berupa Nota Penjualan Cumi dan ikan Dori, Screenshoot rekaman kamera CCTV dan Nota dan dokumen Audit Inventory Gudang PT SIF.

Dari perbuatan tersangka,  akan dijerat dengan Pasal 374 KUH Pidana dan atau Pasal 362 KUH Pidana.

11. POLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK

Sedang Antar Sabu ke Hotel, Bandar Narkoba Kampung Bahari Ditangkap Polres Pelabuhan Tanjung Priok

Published

on

By

Kamis, 24 November 2022 10:20 WIB

TBNews PMJ – Petugas Polres Pelabuhan Tanjung Priok menangkap seorang bandar narkoba kawakan asal Kampung Bahari , Tanjung Priok, Jakarta Utara, berinisial MB (52 tahun). Polisi menangkap MB saat mengantar paket sabu dalam kotak korek kayu di sebuah hotel wilayah Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Kasat Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Dimas Arki mengatakan, petugas menangkap MB saat melakukan Operasi Nila Jaya pada Senin (21/11/2022) lalu.

”Pelaku kami amankan saat mengantarkan sabu di sebuah hotel,” kata AKP Dimas, Kamis (24/11/2022).

AKP Dimas mengatakan pengungkapan kasus ini berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan bawah MB hendak mengantarkan sabu ke seorang pria berinisial TA.

Informasi itu langsung ditelusuri petugas dengan melakukan penyelidikan. Hasilnya, kata dia, petugas mengamankan MB dengan barang bukti tiga paket sabu seberat 1,63 gram di dalam kotak korek kayu.

”Sebelum dia ketemu orangnya (pemesannya), kita ikutin pelaku, lalu kita tangkap,” ungkapnya.

MB merupakan pemain lama dalam dunia barang haram tersebut. MB merupakan bandar kawakan dan namanya sudah terkenal sebagai bandar kawakan dari Kampung Bahari.

”Dia pengangguran, selama ini ngelayanin orang-orang yang beli. Sudah menjadi pemain (bandar) sekitar 10 tahunan,” ujarnya.

MB pernah dipenjara usai ditangkap Polda Metro Jaya pada tahun 2014 silam. Setelah keluar penjara, MB kembali terjerumus ke dalam bisnis hitam narkotika karena terdesak untuk memenuhi kebutuhan ekonominya.

Continue Reading

11. POLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK

Polsek Kawasan Sunda Kelapa Periksa 4 Saksi terkait Mayat dalam Tangki Kapal di Muara Angke

Published

on

By

Kamis, 3 November 2022 14:30 WIB

TBNews PMJ – Polsek Kawasan Sunda Kelapa, Polres Pelabuhan Tanjung Priok telah memeriksa 4 saksi terkait penemuan mayat berinisial MH (25 tahun), di dalam tangki kapal motor (KM) Gurita Jaya, pada Senin (31/10/2022) lalu. Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Riza Sativa menjelaskan, keempatnya telah dimintai keterangan untuk penyelidikan kasus tersebut.

“Saksi di antaranya teman dari korban yang terakhir kali berkomunikasi, ada juga yang menemukan korban pertama kali kami mintai keterangan,” ungkap Kompol Riza saat dihubungi, Kamis (3/11/2022).

Polisi juga sudah melakukan reka ulang pada Selasa (1/11/2022) lalu. Hal itu dilakukan guna mengetahui posisi terakhir saksi-saksi yang telah dimintai keterangan.

“Kalau kemarin sudah dilakukan reka ulang untuk melihat proses tahapannya. Namun nanti akan kami informasikan lebih lanjut kalau memang nanti ada perkembangan-perkembangan,” imbuhnya.

Kini, jasad MH (25) tengah diautopsi oleh tim dokter di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo atau RSCM.

Kompol Riza beserta jajarannya pun masih menunggu hasil autopsi jasad tersebut.

Jasad MH ditemukan di dalam tangki solar KM Gurita Jaya yang bersandar di Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara, Senin (31/10/2022). Kompol Riza berujar, mayat itu ditemukan berdasarkan laporan dari masyarakat kepada jajarannya sekitar pukul 14.30 WIB. Menurut Kompol Riza, MH merupakan pekerja di sebuah kapal motor, tetapi belum secara resmi terdaftar sebagai anak buah kapal (ABK) KM Gurita Jaya.

“Kalau dilihat dari identitas itu bekerja di kapal, untuk KM Gurita Jaya dia belum terdaftar sebagai pekerja di sana hanya saja tempat kejadian perkara (TKP) memang di KM tersebut, saat ditemukan jasad MH dalam kondisi sudah membengkak,” ungkap Kompol Riza.

Continue Reading

11. POLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK

Polsek Muara Baru Salurkan Bansos Kapolri Ke Sopir Angkot dan Ojol

Published

on

By

Senin, 12 September 2022 08:45 WIB

TBNews PMJ – Polsek Muara Baru, Polres Pelabuhan Tanjung Priok secara serentak dan masif membagikan bantuan sosial (bansos) kepada sopir angkot dan ojek daring (ojol) terdampak kenaikan harga BBM. Bansos yang dibagikan berupa beras dari Kapolri.

Kapolsek Muara Baru AKP Debby Tri Andrestian berkeliling membagikan bansos kepada warga yang terdampak situasi global, khususnya di wilayah Pelabuhan Muara Baru.

“Sebanyak 500 kg diperuntukan kepada supir angkot U 11 dan Ojek Online yang terdampak situasi global di Wilayah Pelabuhan Muara Baru,” papar AKP Debby, Sabtu (10/9/2022).

Rinciannya, paket bansos 10 kilogram beras dibagikan kepada 25 sopir angkot dan 25 pengemudi ojek online. Debby menuturkan pembagian bansos dari Kapolri itu dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai 09.40 WIB.

Pembagian bansos, kata AKP Debby, dilaksanakan di halaman parkir  pasar Ikan Modern  Pelabuhan Muara Baru.

“Pelaksanaan pembagian beras selesai di laksanakan, berjalan dengan aman dan kondusif,” kata AKP Debby.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News