Connect with us

8. POLRES METRO BEKASI

Polsek Serang Baru Bekuk Dua Preman Kampung Tonjong yang Paksa Minta THR dengan Sajam

Published

on

Tribratanews PMJ —  Anggota Polres Metro Bekasi berhasil membekuk dua preman Kampung Tonjong RT 7/4, Desa Sukaragam, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi. Adapun kedua preman kampung yang diamankan, berinisial AL alias Tato (35) dan DS alias Gepeng (29), ternyata oknum anggota Karang Taruna setempat.

”Kedua tersangka diamankan anggota kita karena melakukan aksi premanisme pencurian dengan kekerasan membawa senjata tajam,” tutur Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, Senin (24/5/2021).

Aksi itu dilakukan para tersangka di Perumahan Mega Regency Toko Angka Busana dan Toko Jam Tangan Ruko Blok BD 1 No. 2-7 Desa Sukaragam, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi.

“Modus mereka meminta jatah THR dan meminta paksa dengan mengacungkan senjata tajam (sajam),” jelasnya.

Kejadian tersebut berawal saat dua tersangka tengah nongkrong di depan pos ronda depan rumah tersangka Al, dan rekan rekannya. Sambil minum minuman keras keduanya berencana mencari THR.

Selanjutnya, tersangka Al mengajak tersangka DS untuk muter mencari THR. Kemudian, Al mengambil sebilah pedang dan dimasukkan ke dalam baju belakangnya.

Kedua tersangka pergi menggunakan sepeda motor ke toko baju dalam keadaan mabuk berat, kedua tersangka turun dari sepeda motor meminta baju untuk Lebaran kepada penjaga toko baju.

“Tersangka Al mengeluarkan sebilah pedang untuk menakuti penjaga toko baju dan mengambil satu potong jaket warna biru dan satu potong kaos oblong warna hitam,” ungkapnya.

Sementara itu, tersangka DS berdiri di sampingnya sambil mengambil satu potong sweater warna abu – abu. Setelah itu, kedua tersangka pergi ke seberang jalan untuk mendatangi penjual jam dipinggir jalan sambil menenteng sebilah pedang dengan tangan kanannya mengambil sebuah jam tangan merek Rolex warna hitam.

Tetapi, tersangka DS menunggu di atas motor terkejut setelah petugas yang mendapatkan laporan langsung mengamankan kedua tersangka berikut barang bukti.

Dari tangan kedua tersangka polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, sebilah pedang bergagang ukiran naga warna cokelat, dan 1 potong jaket warna biru dongker.

“Tersangka Al merupakan residivis pada 2001 dengan kasus penganiayaan dengan vonis 4 bulan penjara,” ujar Kapolres menambahkan.

Adapun barang bukti itu antara lain, satu potong sweater warna abu – abu merek original, satu potong kaos oblong warna hitam bertuliskan original, satu unit sepeda motor Honda Beat dengan Nopol B 4252 FWA berikut kunci kontak.

Kedua preman kampung ini bakal dijerat pasal 365 KUHP, Pasal 368 KUHP, dan Pasal 2 (1) Undangan – Undang darurat RI, No 12 Tahun 1951 dengan ancaman 12 tahun penjara.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8. POLRES METRO BEKASI

Alumni AKABRI 1999 Gelar Vaksinasi Massal di Kantor Camat Sukawangi untuk Mewujudkan 100% Kekebalan Komunal

Published

on

By

Kamis, 21 Oktober 2021 12:28 WIB

TribrataNews PMJ – Alumni AKABRI 1999 menggelar vaksinasi massal yang dibarangi dengan pemberian paket bansos di Kantor Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Selasa (19/10/2021).

Kapolsek Tambelang, AKP Miken Fendriyanti, SH,MH menjelaskan giat vaksin yang dijalankan Alumni AKABRI 1999 ini menyasar masyarakat umum yang berada di wilayah hukum Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi.

“Giat vaksinasi ini sasarannya masyarakat. Vaksinasi ini dilakukan guna membentuk Herd Immunity masyarakat dan mendukung program pemerintah untuk memulihkan stabilitas ekonomi,” jelas AKP Miken.

Selain itu kata AKP MIken, giat Vaksinasi yang dilakukan oleh Alumni AKABRI 1999 ini untuk memwujudkan 100% Kekebalan Komunal.

“Kekebal Komunal ini menjadi prioritas. Kegiatan AKABRI 1999 ini akan terus berlanjut,” tegas AKP. Miken.

Lebih lanjut Miken menjelaskan selain giat vaksinasi, Alumni AKABRI 1999 ini juga membagi bansos kepada masyarakat.

“Kegiatan vaksinasi ini juga sekaligus dengan pembagian sembako. Masyarakat yang telah di vaksinasi diberikan sembako berupa 5 kg beras dan Snack dan Makan siang bagi warga yang telah divaksin,” kata AKP Miken.

Adapun pelaksana kegiatan ini, antara lain: Camat Sukawangi (Bpk. Parno Martono, M.KM.MM.), Kanit Binmas Polsek Tambelang (IPDA Wariyanto, H. Didi Sahrodi, S.Kep. (Kapuskesmas Sukatenang), Para Kasi & Pegurus Kecamatan Sukawangi, Bapak Sertija A. (Kepdes Sukadaya), Personil Polsek Tambelang 8 Pers, Nakes Puskesmas Sukatenang Pimp. bapak Dulgani dan Relawan Kec. Sukawangi.

Target vaksinasi : 200 orang. Yang divaksin : 196 orang. Dengan rincian Vaksin 1: 10 orang, Vaksin 2 : 181 orang dengan jenis vaksin sinovak.

Data warga tervaksin 4 Desa, dengan rincian : Desa Sukakerta : 97 orang, Desa Sukawangi : 39 orang, Desa Sukabudi : 39 orang, Desa Sukadaya : 21 orang.

Kegiatan jni dilaksanakan tetap mengutamakan Prokes dan diberikan himbauan kepada para peserta agar disiplin menerapkan 5.M : Menggunakan Masker dengan benar, Mencuci Tangan dengan sabun/Handsanitizer, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 M dan Menjauhi kerumunan atau keramaian

Continue Reading

8. POLRES METRO BEKASI

Polres Metro Bekasi Bagikan Bantuan Sosial Korbinmas Baharkam Polri kepada Masyarakat Terdampak COVID-19

Published

on

By

Selasa, 12 Oktober 2021 14:13 WIB

TribrataNews PMJ – Wakapolres Metro Bekasi AKBP Deddy Supriadi S.I.K., M.I.K mendampingi Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Drs Agus Pranoto M.H dalam kegiatan bantuan sosial Korbinmas Baharkam Polri kepada masyarakat Kabupaten Bekasi yang terdampak COVID-19. Selasa (12/10/2021)

Total sebanyak 1.250 paket sembako yang akan diserahkan ke seluruh Polsek di jajaran Polres Metro Bekasi.

“Paket sembako bantuan Polri ini rencananya akan di berikan secara dor to dor oleh bhabinkamtibmas kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayahnya masing-masing, semoga dapat bermanfaat,” ujar AKBP Deddy Supriyadi.

Continue Reading

8. POLRES METRO BEKASI

Polres Metro Bekasi dan Alumni AKABRI 99 Lakukan Bakti Sosial dan Vaksinasi di Desa Sukamantri Tambelang

Published

on

By

Rabu, 6 Oktober 2021 15:43 WIB
TribrataNews PMJ – Wakapolres Metro Bekasi AKBP Deddy Supriadi S.I.K., M.I.K bersama Alumni AKABRI 99 melaksanakan Program Vaksinasi dan Bhakti Sosial kepada Masyarakat Ds. Sukamantri Kec. Tambelang Kab. Bekasi bertujuan agar terciptanya Herd Immunity. Rabu (6/10/2021).
Dalam kegiatan tersebut selain melaksanakan Vaksinasi Alumni AKABRI 99 juga memberikan bantuan berupa renovasi Madrasah Ibtidaiyah dan Tsanawiyah Nurussibyan serta memberikan Voucher paket data untuk siswa yang melaksanakan KBM secara Daring dan memberikan Sembako kepada masyarakat yang telah melaksanakan Vaksin.
Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News