Connect with us

1. POLRES METRO JAKARTA PUSAT

Polsek Sawah Besar Bekuk 4 Pelaku Begal Sopir Ojol di Jakarta Pusat

Published

on

Kamis, 4 Agustus 2022 08:00 WIB

TBNews PMJ – Unit Reserse Kriminal Polsek Sawah Besar Polres Metro Jakarta Pusat menangkap 4 pelaku begal terhadap sopir ojek online berinisial JR di Jalan Gunung Sahari Raya, kawasan Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kapolsek Sawah Besar AKP Patar Mula Bona mengatakan keempat tersangka berinisial DA (20), MFF (20), NU (20), dan TF (20). Dari tangan tersangka, polisi juga menyita sebilah senjata tajam jenis celurit, 2 sepeda motor milik tersangka dan ponsel.

“Mereka merupakan warga Cakung, Jakarta Timur dan Jakarta Utara,” kata AKP Patar, melalui keterangannya, Rabu (3/8/2022).

AKP Patar menjelaskan para pelaku beraksi dengan memepet korban menggunakan motor. Setelah itu para tersangka mengancam menggunakan senjata tajam jenis celurit. Kemudian para pelaku merampas barang-barang milik korban.

AKP Patar mengatakan pihaknya masih mendalami keterangan tersangka, termasuk mendalami apakah ikut terlibat aksi pembegalan sebelumnya yang terjadi di kawasan Kemayoran.

“Tengah didalami dan sedang diselidiki. Polsek Kemayoran dan Resmob Polres Metro Jakarta Pusat sudah ke Polsek Sawah Besar. Diduga pelakunya sama,” tegasnya.

Kanit Reskrim Iptu Wildan Al Kautsar menambahkan, keempat pelaku begal melakukan aksi kejahatannya terhadap seorang pengemudi ojek online berinisial JR di Jalan Gunung Sahari. Pelaku awalnya ingin membacok korban. Korban berhasil menghindar. Korban kemudian mencabut kunci kontak dan kabur meninggalkan sepeda motornya.

Atas perbuatannya, keempat tersangka dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

1. POLRES METRO JAKARTA PUSAT

Polsek Metro Menteng Tangkap Pencuri Sepeda Motor di Taman Belakang Kantor Kedubes Jerman, Pelaku Kerap Jual Hasil Kejahatan lewat Media Sosial

Published

on

By

Selasa, 16 Agustus 2022 14:50 WIB

TBNews PMJ – Polsek Metro Menteng, Polres Metro Jakarta Pusat, menangkap pelaku pencurian sepeda motor di Jalan Pamekasan, tepatnya di taman belakang Kantor Kedutaan Besar Jerman, Menteng, Jakarta Pusat. Adapun polisi menangkap pelaku berinisian MR (35 tahun) pada Senin (15/8/2022) kemarin.

Kapolsek Metro Menteng AKBP Netty Rosdiana Siagian mengatakan, pelaku beraksi sekitar pukul 19.30 WIB, saat sepeda motor korban sedang terparkir di taman belakang Kedubes Jerman. “Saksi melihat pelaku sedang merusak kunci kotak sepeda motor korban menggunakan kunci letter T,” ujar AKBP Netty dalam keterangannya, Selasa (16/8/2022).

Setelah melihat pelaku mencoba mencuri sepeda motor, kata AKBP Netty, saksi memberitahu korban bahwa sepeda motor miliknya akan dicuri. Menurut AKBP Netty, korban sempat menegur pelaku.

“Karena pelaku kaget ditegur korban, pelaku melarikan diri dan kemudian dikejar dan dapat ditangkap di sekitar Gedung Graha Mandiri,” ungkapnya.

Kanit Reskrim Polsek Metro Menteng, Kompol Johan Rofi menambahkan, pelaku berinisial MR kerap menjual hasil kejahatannya melalui media sosial Facebook.

“Pelaku biasa mengincar motor matic kemudian dijual melalui Facebook,” ujar Kompol Johan Rofi, Selasa (16/8/2022).

Menurut Kompol Johan, MR biasa beraksi di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur. Sedangkan pelaku baru pertama kali mencuri sepeda motor di Jakarta Pusat. Ia menambahkan, MR menjual sepeda motor dengan harga sekitar Rp 1,5 juta sampai Rp 2 juta.

“MR biasa main sendiri dan sepeda motor yang dijual seharga Rp 1,5 sampai 2 juta,” ungkapnya.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 53 KUHP Juncto Pasal 363 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan.

Continue Reading

1. POLRES METRO JAKARTA PUSAT

4.642 Personel Gabungan Amankan Sidang Tahunan MPR 2022 di Senayan

Published

on

By

Selasa, 16 Agustus 2022 08:55 WIB

TBNews PMJ – Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol  Komarudin mengatakan 4.642 personel gabungan TNI, Polri, dan Dinas Perhubungan dikerahkan untuk menjaga Sidang Tahunan MPR RI  dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

“Dalam catatan saya, sebanyak 4.642 personel gabungan, termasuk TNI, Polri, Dinas Perhubungan, akan diterjunkan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan pagi hari ini sampai dengan malam hari,” kata Kombes Komarudin ketika memimpin apel di halaman Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 16 Agustus 2022.

Ketika menyampaikan arahannya, Kombes Komarudin mengimbau kepada seluruh personel untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan gangguan yang dapat mengusik kelancaran pidato kenegaraan dan piadato RAPBN yang akan disampaikan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Fokus utama dari penjagaan adalah keamanan dari ancaman teror dan ancaman keamanan lainnya. “Mari kita melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Kombes Komarudin.

Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI akan menggelar Sidang Tahunan 2022 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun RI Ke-77 di Ruang Rapat Paripurna Gedung Nusantara, Jakarta. Dalam rangkaiannya, Sidang Tahunan MPR akan dibuka dengan agenda Pidato Presiden RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022. Pidato kenegaraan  Presiden RI tersebut dalam rangka penyampaian keterangan pemerintah atas RUU APBN Tahun Anggaran 2023 beserta nota keuangan pada rapat paripurna pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2022-2023.

Continue Reading

1. POLRES METRO JAKARTA PUSAT

Ada Aksi Buruh, Polisi Siapkan Pengalihan Arus Lalin di Kawasan Senayan dan DPR/MPR

Published

on

By

Rabu, 10 Agustus 2022 09:00 WIB

TBNews PMJ – Polisi mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari kawasan Senayan, Jakarta Pusat. Sebab, dijadwalkan ada aksi buruh di depan Gedung DPR/MPR, pada Rabu (10/8/2022).

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta menginformasikan kemungkinan pemberlakuan pengalihan lalu lintas pada saat demo berlangsung. Rekayasa lalu lintas diberlakukan secara tentatif sesuai jumlah massa pengunjuk rasa dan kepadatan kendaraan.

“Insya Allah aman, rekayasa lalu lintas kami berlakukan secara tentatif untuk demo buruh hari ini,” kata Kompol Purwanta, Rabu (10/8/2022).

Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) akan menggelar aksi dengan titik kumpul di bawah flyover Taman Ria, Senayan, Jakarta Pusat. Aksi akan dimulai pukul 09.00 dengan membawa sejumlah tuntutan, antara lain menolak UU Cipta Kerja, membatalkan RKUHP hingga menurunkan harga kebutuhan pokok.

Buruh dari Aliansi Aksi Sejuta Buruh juga akan bergabung dalam aksi di depan DPR besok. Mereka dilaporkan mengadakan longmarch dari Bandung menuju Jakarta sejak Sabtu 6 Agustus lalu untuk menyampaikan tuntutannya di depan Gedung DPR/MPR RI di Jalan Gatot Subroto.

Berikut rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan Polda Metro Jaya di sejumlah ruas jalan di Jakarta Rabu, 10 Agustus 2022:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto menuju DPR/MPR akan dibelokkan ke kiri ke Jalan Gerbang Pemuda

2. Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda yang belok ke kiri Jalan Gatot Subroto diputarbalik di kolong layang Ladogi

3. Arus lalu lintas dari tol dalam kota yang akan keluar di Offramp Pulau Dua diluruskan ke arah tol Tomang

4. Belokan Manggala Wanabakti dari timur ke barat mengarah Tol Slipi dan mengarah Stasiun Palmerah ditutup

5. Arus lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur menuju Jalan Gelora diluruskan Jalan Tentara Pelajar

6. Arus lalu lintas dari Jalan Asia Afrika menuju Jalan Gelora dibelokkan ke kanan Jalan Gerbang Pemuda

7. Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gelora belok ke kiri Jalan Asia Afrika.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News