Connect with us

5. POLRES METRO JAKARTA TIMUR

Polsek Pasar Rebo Bagikan Bantuan Paket Sembako kepada Pengemudi Ojek Daring dan Sopir Angkot di Jalan Raya Tengah

Published

on

Rabu, 21 September 2022 15:40 WIB

TBNews PMJ – Polsek Pasar Rebo membagikan bantuan paket kebutuhan bahan pokok kepada warga terutama pengemudi ojek daring dan sopir angkot di Jalan Raya Tengah, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (21/9/2022).

Kapolsek Pasar Rebo Kompol Agung Ardiansyah mengatakan pihaknya menyerahkan sebanyak 100 paket bantuan sembako dari Polres Metro Jakarta Timur kepada warga terdampak pengalihan subsidi bahan bakar minyak (BBM).

“Untuk kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat secara umum karena dampak pengalihan subsidi BBM,” kata Kompol Agung Ardiansyah di Jakarta, Rabu.

Kompol Agung menambahkan bantuan paket sembako bagi warga tersebut berisikan beras, minyak goreng, gula pasir, telur, hingga mie instan.

Pembagian bantuan sembako tersebut juga menggandeng perwakilan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di wilayah Kecamatan Pasar Rebo.

“Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat,” ujar Kompol Agung.

Lebih lanjut, Kompol Agung mengatakan bahwa kegiatan serupa akan terus dilakukan oleh Polres Metro Jakarta Timur di wilayah yang berbeda.

Salah satu pengemudi ojek daring penerima bantuan, Indra Saputra, mengatakan bahwa dirinya merasa senang dengan paket sembako tersebut.

“Alhamdulillah dengan situasi saat ini mendapat bantuan berupa beras sangat menguntungkan bagi kami dan membantu kehidupan,” ujar Indra Saputra.

Dia mengatakan pembagian bantuan sembako tersebut berjalan dengan tertib dan teratur. Para penerima bantuan terlebih dahulu didata oleh petugas kepolisian untuk diberikan nomor urut.

“Tadi untuk kelancaran dan ketertiban kita dibagikan kupon agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” kata Indra.

5. POLRES METRO JAKARTA TIMUR

Polsek Jatinegara Tangkap Dua Pelaku Tawuran di Jl Basuki Rahmat

Published

on

By

Rabu, 21 September 2022 07:30 WIB

TBNews PMJ – Petugas Unit Reskrim Polsek Jatinegara menangkap dua remaja terduga pelaku tawuran di Jl. Basuki Rahmat, Kelurahan Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Kapolsek Jatinegara Kompol Entong Raharja di Jakarta, mengatakan dua pelaku tersebut berinisial RD dan AI yang masing-masing berusia 17 tahun.

Keduanya ditangkap sehari setelah peristiwa tawuran yang menewaskan MH (17) tersebut. Tawuran terjadi pada Sabtu (17/9/2022) sekira pukul 01.00 WIB.

“Pelaku ditangkap di kediamannya di Bidara Cina dan Cipinang Cempedak. Tidak ada perlawanan,” kata Kompol Entong.

Kompol Entong menambahkan dari penangkapan itu juga diamankan sejumlah barang bukti seperti dua buah celurit yang digunakan saat tawuran hingga baju milik korban.

Kompol Entong mengatakan penyebab tawuran remaja itu karena saling ejek di media sosial. Kemudian kedua kelompok remaja tersebut janjian bertemu di lokasi kejadian.

“Adanya komunikasi melalui WhatsApp (WA). Tidak menggunakan media lain, hanya WA sehingga satu sama lain sepakat menentukan lokasi,” ujar kompol Entong.

Korban tewas setelah mengalami luka senjata tajam di bagian dada dan punggung. Korban sempat diberikan pertolongan, namun nyawanya tidak dapat tertolong.

“Pada saat mengalami luka itu, oleh saksi dibawa ke rumah sakit. Kepergiannya atau meninggalnya di rumah sakit. Pada saat mendapat pertolongan pertama, tidak dapat ditangani,” kata Kompol mEntong.

Lebih lanjut, Kompol Entong mengatakan bahwa kedua pelaku kini sudah mendekam di ruang tahanan Polsek Jatinegara.

Keduanya diancam dengan Pasal 80 Ayat 3 UU RI No. 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas UU No. 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak Subsider Pasal 170 Ayat 2 KUHP.

“Ancaman hukuman 12 tahun penjara,” ujar Kompol Entong Raharja.

Continue Reading

5. POLRES METRO JAKARTA TIMUR

Polsek Pulogadung Bagikan Bantuan Sembako di Terminal Pulogadung

Published

on

By

Rabu, 21 September 2022 07:20 WIB

TBNews PMJ – Polsek Pulogadung Polres Metro Jakarta Timur membagikan bantuan sembako bagi pengemudi ojek daring dan sopir angkot di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur.

Kapolsek Pulogadung Kompol Andika Muslim mengatakan, bantuan itu dibagikan untuk meringankan beban pengemudi ojek daring dan sopir angkot yang terdampak pengalihan subsidi bahan bakar minyak (BBM).

“Hari ini kita melaksanakan pembagian bansos dari Polri dalam rangka meringankan beban masyarakat,” kata Kompol Andika Muslim di Jakarta, Selasa (20/9/2022).

Kompol Andika menambahkan, sebanyak 100 paket sembako dibagikan kepada sopir angkot dan pengemudi ojek daring di Terminal Pulogadung.

Paket sembako tersebut berisi beras, minyak goreng, gula pasir, telur hingga mie instan. Pembagian sembako itu juga mengajak mahasiswa perguruan tinggi untuk ikut menyerahkan bantuan.

Kompol Andika mengatakan, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat. Untuk sasarannya itu ojek ‘online‘ dan sopir angkot karena mereka yang terdampak kenaikan BBM,” ujar Kompol Andika.

Dia mengatakan, pembagian bantuan sembako itu akan rutin dilakukan setiap hari di wilayah Jakarta Timur.

“Kalau di Jakarta Timur setiap hari dilaksanakan tapi pelaksanaan beda-beda Polsek,” tutur Kompol Andika.

Sementara itu, Fauzi selaku perwakilan BEM Universitas Jakarta yang ikut dalam penyaluran bantuan sembako tersebut memberikan apresiasinya kepada pihak Kepolisian.

Dia menilai pembagian bantuan sembako itu sudah tepat sasaran dengan menyasar warga yang terdampak penyesuaian subsidi BBM seperti pengemudi ojek daring hingga sopir angkot.

“Untuk saya pribadi sangat apresiasi pihak polri yang peduli kepada yang terkena dampak BBM. Sejauh ini penyalurannya sudah tepat sasaran,” ujar Fauzi.

Continue Reading

5. POLRES METRO JAKARTA TIMUR

Polsek Ciracas Bagikan Sembako Kepada Pengemudi Ojek Daring

Published

on

By

Senin, 19 September 2022 08:15 WIB

TBNews PMJ – Polsek Ciracas membagikan bantuan sembako kepada sejumlah pengemudi ojek daring (online) dan sopir angkot di wilayah Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (17/9/2022).

Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono mengatakan, total ada 100 paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula, telur hingga mi instan yang dibagikan kepada masyarakat yang terdampak penyesuaian subsidi bahan bakar minyak (BBM).

“Hari ini sasaran kita pengemudi ojol, kemudian pengemudi angkutan umum,” kata Kompol Jupriono di Jakarta Timur, Sabtu.

Kompol Jupriono menambahkan, penyaluran bantuan sembako tersebut merupakan wujud perhatian Polri dalam membantu meringankan beban masyarakat.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini bermanfaat untuk seluruhnya baik masyarakat yang terdampak langsung pengalihan subsidi BBM,” ujar Kompol Jupriono.

Dia mengatakan, penyaluran bantuan sembako itu juga melibatkan mahasiswa perguruan tinggi untuk ikut serta mengawasi agar tepat sasaran.

“Kami dari Polsek Ciracas bersama dengan Polres Metro Jakarta Timur kemudian juga dibantu oleh BEM Unindra dan Unas,” tutur Kompol Jupriono.

Dia mengatakan, kegiatan serupa akan terus dilakukan oleh jajaran Polres Metro Jakarta Timur untuk membantu masyarakat.

“Kita akan terus berbuat melaksanakan kegiatan positif baik itu bentuknya membantu langsung dengan membagikan sembako maupun kegiatan lain yang dapat dirasakan langsung masyarakat,” kata Kompol Jupriono.

Seorang pengemudi ojek daring, Rohali sangat bersyukur dapat menerima bantuan sembako tersebut. Terlebih setelah pengalihan subsidi BBM pengeluarannya sebagai ojek daring juga ikut meningkat.

“Sangat membantu karena kenaikan BBM sangat terasa. Pengeluaran jadi bertambah. Pendapatan sekarang tidak menentu,” kata Rohali.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News