Connect with us

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Polsek Pamulang Gandeng Bhayangkari Rapid Tes Gratis Pemudik

Published

on

Polsek Pamulang menggandeng Bhayangkari untuk melaksanakan rapid tes bagi pemudik yang baru tiba di Kecamatan Pamulang.

“Untuk itu Polsek Pamulang melaksanakan pelayanan kegiatan swab antigen gratis dihalaman Mapolsek Pamulang bagi masyarakat Pamulang,” kata Kapolsek Pamulang Kompol Sujarwo  Minggu 16/05/21

“Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan pada mulai hari Minggu tanggal 16 Mei 2021 Dalam kegiatan ini Polsek Pamulang memberdayakan Bhayangkari Polsek Pamulang yang kesehariannya bertugas sebagai paramedik serta anggota Polsek Pamulang yang telah dilatih dan memiliki kemampuan untuk melakukan test swab dengan ketersediaan alat swab test sejumlah 100,” lanjut Sujarwo.

Sujarwo menuturkan, pemeriksaan antigen bagi prmudik sesuai dengan instruksi Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran agar memutus mata rantai penyebatan wabah Covid-19. Nantinya, pemudik yang terkonfirmasi Covid-19 harus diisolasi selama 14 hari.

“Dalam upaya mengantisipasi sebaran Covid-19 pasca Idul Fitri 1442 H dan menindaklanjuti perintah serta arahan Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran dalam rangka antisipasi wabah Covid-19 agar tidak semakin meluas,” ujar Sujarwo.

Sujarwo mengatakan, masyarakat bisa menghubungi call center yang telah disediakan Polsek Pamulang untuk mengetahui informasi tentang Covid-19.

“Bagi masyarakat Pamulang yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Call Center 0813-1842-7441,” tutup mantan Kapolsek Mampang Prapatan ini

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Distribusikan Hewan Kurban, Polres Tangerang Selatan Gandeng Komunitas Ojek Online (Ojol)

Published

on

By

TribrataNews PMJ — Mencegah adanya pembukaan saat pembagian daging qurban, Polres Tangerang Selatan menggandeng komunitas ojek online (Ojol) baik Grab maupun Gojek.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Tangsel AKBP Dr. Iman Imanuddin, SH, SIK, MH saat melepas pendistribusian daging qurban Polres Tangerang Selatan di halaman Polres Tangerang Selatan, Selasa (20/7/2021) siang.

“hari ini kita sudah membagikan daging kurban yang dibagikan bersama sama sembako untuk masyarakat yang membutuhkan, dimana kurban kami menyerahkan dalam bentuk rendang siap saji dan juga ada dalam bentuk daging mentah ini untuk memudahkan masyarakat tidak harus memasak”terang AKBP Dr. Iman Imanuddin dalam kegiatan tersebut.
Menurut Kapolres, selain Ojol, daging qurban diseimbangkan juga oleh Bhabinkamtibmas

“kami mendistribusikan daging qurban melihat dengan ojek online, sehingga ada dua hal yang kita peroleh yaitu pertama tidak dapat membangun dan kedua rekan kerja ojek online bisa mencari nafkah dengan mengantar kurban tersebut. Harapannya dengan tidak ada pemutusan mata rantai covid-19 karena interaksi dan masyarakat dapat terbatasi”lanjutnya.

Kapolres Tangsel menunjukkan daging qurban mentah dan siap saji (rendang)

Kapolres juga dijelaskan bahwa hari ini Polres Tangsel membagikan 1600 (seribu enam ratus) paket daging kurban (baik matang maupun mentah) dan sembako.

Tampak hadir dalam distribusi daging qurban Polres Tangerang Selatan Kompol Lalu Hedwin Hanggara SH, S.IK (Waka Polres), Kompol Yudi Permadi, SS, S.IK (Kapolsek Serpong) dan PJU Polres Tangerang Selatan

Continue Reading

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Polres Tangsel Gelar Vaksinasi Covid-19 Mobile, Mendatangi Permukiman Padat Penduduk

Published

on

By

TribrataNews PMJ — Polres Tangerang Selatan mulai membuka armada vaksinasi Covid-19 mobile atau keliling untuk mempermudah masyarkat. Vaksinasi mobile tersebut menyasar padat penduduk di Tangerang Selatan.

“Sasaran dari kegiatan vaksinasi memang kami utamakan bagi masyarakat yang berlokasi di kota yang padat penduduk,” ujar Wakapolres Tangerang Selatan, Kompol Lalu Hedwin Hanggara saat dikonfirmasi, Sabtu (17/7/2021).

Vaksinasi mobile sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu. Terbaru, vaksinasi dilakukan di kawasan kumuh pemukiman padat jl.Akasia Rt.003/018 Kelurahan Pamulang Timur Kec.Pamulang, Sabtu sore. setidaknya ada 100 dosis vaksinasi Covid-19 yang disediakan bagi warga yang tinggal di wilayah tersebut.

“Hari ini kami menyediakan 100 dosis. Ini sebagai upaya upaya untuk masyarakat yang belum divaksin dan untuk mendorong percepatan vaksinasi kepada masyarakat,” kata Lalu.

Lalu mengatakan, upaya tersebut akan terus dilakukan di beberapa daerah demi pemerataan vaksinasi Covid-19.

“Tentu saja kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini, tapi akan terus kami lakukan secara terus menerus kepada masyarakat yang membutuhkan terutama di wilayah padat penduduk,” ucap Lalu.

“Semua warga yang sudah punya KTP kami layani. Syaratnya cuma KTP,” tutup Lalu.

Antusias warga di lokasi tersebut mengikuti Vaksin dan ucapan terima kasih atas pemberian Bansos di Masa PPKM darurat ini sangat bermanfaat kususnya di Pemukiman yang telah diserahkan oleh Wakapolres TangSel Dibantu Kapolsek Pamulang serta tidak ada unsur 3 Pilar hadir Lurah Pamulang Timur bpk.Rahmat Hidayat, ketua RT.003/018 Bpk.Suwardi Disertai Wakapolsek, Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Satpol PP yang sinergi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Disela kegiatan, Kapolsek Pamulang yang mendampingi Wakapolres menyampaikan bahwa pemberian bansos kepada 15 KK untuk meringankan beban di Masa PPKM darurat serta menyampaikan himbauan agar mentaati Protokol kesehatan guna menekan laju sebaran Covid 19.

Ketua RT 003 Pak Suwardi menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian terhadap unsur 3 Pilar Kecamatan Pamulang yang dipimpin bpk Wakapolres untuk hadir memberikan bantuan Sosial serta Vaksin di tempat pemukiman padat (Area Kumuh). “Ini harapan kami terwujud masyarakat tidak perlu repot-repot datang ke Puskesmas namun ini justru karena kami yang datang, alhamdulillah semoga warga kami sehat yang dipemukiman padat ini,” ujar ketua RT.003.

Continue Reading

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Bhabinkamtibmas Kelurahan Bambu Apus Pamulang Sambangi Warga yang Isoman dan Berikan Bantuan

Published

on

By

TribrataNews PMJ — Pada Selasa (13 Juli 2021), Bripka Nasrul Bhabinkamtibmas Kelurahan Bambu Apus Pamulang menyambangi warga yang isoman di RT 04, RT 05 RW 02 dan RT 08 RW 03 Kel. Bambu Apus Pamulang. Dalam giat sambang tersebut Bripka Nasrul juga memberikan bantuan berupa beras masing-masing 5 kg dan masker di tiga RT tersebut, dimana area tersebut terdata masuk sebagai zona orange. Mereka diingatkan juga agar disiplin dalam menjalankan Isoman di masa PPKM Darurat.

“Dihimbau kepada warga agar mentaati PPKM Darurat bila tidak penting sekali untuk sementara tetap di rumah saja,” ujar Bripka Nasrul.

Menurut Bripka Nasrul, warga yang diberikan bantuan adalah warga yang terdampak Covid-19 serta warga di pemukiman padat penduduk untuk meringankan beban mereka apalagi di masa PPKM Darurat saat ini.

“Sasaran Bansos yaitu warga yang Isoman, warga yang terdata paling membutuhkan akibat dampak Pademi Covid 19 kehilangan pekerjaan serta warga yang ada di pemukiman padat yang terdata sangat memerlukan bansos,” kata Bripka Nasrul.

Sementara Kapolsek Pamulang Kompol Sujarwo SH, MH mengarahkan kepada Bhabinkamtibmas Kecamatan Pamulang bekerja sama dengan RT RW dan unsur 3 Pilar terus monitoring warga yang Isoman. Selain itu juga memasang Spanduk serta menempel Famlet sosialisasi PPKM darurat agar masyarakat memahami sektor Esensial dan sektor Kritikal, Terus berdayakan RT, RW untuk mengingatkan agar Warga mengurangi Mobilitas dan tetap dirumah saja bila tidak sangat penting karena beberapa lokasi ada penyekatan dan pembataaan mobilitas diantaranya Jl.M.Toha Pondok Cabe kami dirikan Posko PPKM Darurat yang diisi 3 Pilar kemudian secara bergantian melakukan Penyekatan 24 jam.

“Mari kita taati aturan massa PPKM Darurat dan terus memanjatkan do’a kepada Tuhan YME agar wabah penyakit ini segera berakhir,” pungkas Kapolsek Pamulang.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News