Connect with us

4. POLRES METRO JAKARTA SELATAN

Polsek Metro Setiabudi Ungkap Kasus Pencabulan Anak di Bawah Umur

Published

on

Senin, 10 Januari 2022 09:57 WIB

TribrataNews PMJ – Petugas Unit Reskrim Polsek Metro Setiabudi, Polres Metro Jakarta Selatan berhasil mengungkap kasus pencabulan yang menimpa pelajar kelas III Sekolah Dasar (SD) dengan inisial AA (9 tahun). Diketahui, pelaku pencabulan tersebut adalah pamannya sendiri yang berinisial AW alias Ayah Ndut.

Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Beddy Suwendi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di rumah korban pada Senin, 3 Januari 2022.

Kemudian, jeda waktu tiga hari, korban dengan didampingi orang tuanya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Metro Setiabudi.

“Korban telah membuat laporan ke Polsek Metro Setiabudi, dan dibuatkan visum anak,” kata Kompol Beddy dalam keterangan tertulis, Minggu (9/1/2022).

Sementara itu, berdasarkan dari hasil pemeriksaan, AA (9 tahun) dicabuli dan dilecehkan oleh pamannya di sebuah kamar.

“Sehingga korban mengalami sakit pada bagian intin-nya,” ucap Kompol Beddy.

Hingga saat ini, AW alias Ayah Ndut telah ditangkap dan sedang diperiksa di Polsek Metro Setiabudi.

“Kami telah melakukan penjemputan terhadap AW alias Ayah Ndut untuk dilakukan pemeriksaan,” ungkap Kompol Beddy.

Atas perbuatannya, pelaku terjerat dengan Pasal 76D Jo Pasal 81 UU RI Nomor 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang tentang Perlindungan anak.

4. POLRES METRO JAKARTA SELATAN

Polres Metro Jakarta Selatan Dalami Penangkapan Dua Pemuda Bawa Senjata Tajam di Cepete

Published

on

By

Selasa, 17 Mei 2022 10:50 WIB
TBNews PMJ Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan masih mengembangkan kasus penangkapan kedua pemuda berinisial NSA (22 tahun) dan BP (22 tahun) yang kedapatan membawa senjata tajam (sajam) jenis celurit saat melintas di Cipete, Jakarta Selatan pada Minggu (15/5/2022). Penyidik tengah mendalami ada tidaknya dugaan niat tawuran dari kedua pemuda tersebut sehingga harus membawa senjata jenis celurit.

“(Masih didalami), yang pasti niatnya (membawa senjata tajam) sudah enggak benar,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit saat dikonfirmasi, Selasa (17/5/2022).

Sebelumnya, dari hasil pemeriksaan sementara kedua pemuda ini mengaku membawa senjata tajam jenis celurit untuk berjaga-jaga jika ada yang mengusiknya saat nongkrong. Hingga saat ini, penyidik Polres Metro Jakarta Selatan masih mengembangkan kasus penangkapan kedua pemuda yang kedapatan membawa senjata tajam tersebut.

Lebih lanjut, perwira menengah Polri itu mengatakan, kedua pemuda tersebut akan ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan dengan persangkaan Pasal 2 Ayat (1) Undang-Undang (UU) Darurat Tahun 1951.

“Kita tahan mereka dan kita kenakan Pasal UU Darurat kepada pelaku atas dugaan membawa senjata penikam atau penusuk dengan ancaman pidana paling lama 10 tahun penjara,” tukas AKBP Ridwan.

Continue Reading

4. POLRES METRO JAKARTA SELATAN

Tim Gabungan Polres Metro Jakarta Selatan dan Polres Bogor Tangkap Pelaku Penculikan Anak di Tanah Kusir

Published

on

By

Jumat, 13 Mei 2022 07:45 WIB

TBNews PMJ – Petugas gabungan Polres Metro Jakarta Selatan dan Polres Bogor Kabupaten menangkap seorang pria berinisial ARA (28 tahun) atas dugaan tindak penculikan terhadap seorang anak laki-laki berinisial K (12) di Tanah Kusir, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

“Alhamdulillah di daerah Senayan pelaku berhasil ditangkap oleh tim gabungan Polres Metro Jakarta Selatan dan Polres Bogor Kabupaten,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto di Jakarta, Kamis (12/5/2022) kemarin.

Kombes Budhi mengungkapkan pelaku juga terlibat tindak pidana serupa di wilayah Bogor, sehingga pencarian dan penangkapan pelaku dilakukan oleh tim gabungan Polres Metro Jakarta Selatan dan Polres Bogor Kabupaten.

Lebih lanjut Kombes Budhi menjelaskan kasus penculikan terhadap K berawal saat pelaku berupaya menculik tiga orang anak di Tanah Kusir, dengan modus mengaku sebagai aparat dan menegur anak-anak yang sedang bermain karena tidak memakai masker dan harus ikut dengannya.

Ketiganya dibonceng pelaku dengan satu motor, namun akhirnya pelaku menurunkan kedua anak lainnya.

Pelaku kemudian sempat membawa korban yang berinisial K sampai ke Cianjur, Bogor dan akhirnya kembali ke Jakarta, dan ditangkap petugas pada Kamis sore.

Hasil pemeriksaan petugas juga menemukan adanya dugaan pelaku melakukan kekerasan seksual terhadap korban yang diculiknya.

“Karena berdasarkan keterangan anak ini yang disampaikan kepada kami dia sempat dipaksa melakukan satu hal yang tidak baik dan itu harus cepat kita hilangkan jangan sampai itu membekas sampai anak ini dewasa, tentunya akan kita lakukan trauma healing,” ujar Kombes Budhi.

Atas perbuatannya ARA kini ditahan oleh pihak kepolisian untuk menjalani pemeriksaan intensif dan mempertanggungjawabkan perbuatannya serta mendalami apakah masih ada anak-anak lain yang menjadi korbannya.

Continue Reading

4. POLRES METRO JAKARTA SELATAN

Kurang dari 24 Jam, 8 Pelaku Begal 2 Prajurit TNI AD di Kebayoran Baru Ditangkap

Published

on

By

Selasa, 10 Mei 2022 13:20 WIB

TBNews PMJ – Petugas Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan telah berhasil meringkus seluruh pelaku begal terhadap dua anggota TNI Angkatan Darat di dekat pasar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.Total, ada 9 pelaku begal yang sudah ditangkap polisi.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan total delapan pelaku yang diamankan dalam waktu kurang dari 24 jam sejak kasus tersebut dilaporkan.

“Betul, kurang dari 24 jam sejak dilaporkan kami amankan 8 pelaku,” kata Kombes Budhi saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (10/5/2022).

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menyampaikan kronologi aksi begal yang terjadi pada Sabtu (7/5/2022), sekira pukul 05.00 WIB di Jl Bumi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tepatnya di depan SMPN 29 Jakarta.

“Benar, pada Sabtu, 7 Mei pukul 05.00 pagi hari, telah terjadi pembegalan terhadap pengendara roda dua yang kebetulan adalah anggota TNI. Kemudian dicoba dihentikan 4 motor pelaku begal,” jelas Kombes Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (9/5/2022).

Para pelaku saat itu menyuruh kedua anggota TNI tersebut berhenti. Kemudian, kedua anggota TNI itu menepi, salah satu pelaku berteriak ‘Berhenti, kita begal, nih’.

“Korban kemudian melakukan perlawanan. Akibat perlawanan ini membuat keempat pelaku mencoba lari, kemudian dilakukan pengejaran oleh korban,” imbuhnya.

Dalam pengejaran itu, salah satu anggota TNI tersebut menendang salah satu motor pelaku. Akibatnya, pelaku terjatuh dari motor.

“Kemudian, akibat terjatuh, salah satu pelaku diamankan. Salah satu pelaku atas nama Muhammad Rizki ini berhasil diamankan dan sudah ditangani Polsek Kebayoran Baru,” ungkapnya.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News