Connect with us

5. POLRES METRO JAKARTA TIMUR

Polsek Metro Makasar Tangkap Lagi Satu Pengeroyok Keluarga di Cipinang Melayu, Pelakunya Sekuriti

Published

on

Senin, 10 Januari 2022 09:15 WIB

TribrataNews PMJ – Unit Reskrim Polsek Metro Makasar kembali mengamankan salah satu pelaku pengeroyokan satu keluarga di Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Pelakunya berinisial VG ini diketahui seorang sekuriti.

Kanit Reskrim Polsek Metro Makassar, Iptu Zen mengatakan pelaku ditangkap pada Sabtu (8/1/2022) malam di pos penjagaan Jalan Inspeksi Tarum Barat, Cipinang Melayu, Jakarta Timur. “Lihat kehadiran kita langsung ya kita amankan,” ujar Kanit Reskrim Polsek Metro Makassar Iptu Zen, Minggu (9/1/2022).

VG ditangkap berdasarkan petunjuk dari 3 pelaku yang telah dibekuk sebelumnya. “Yang jelas dia ikut memukul. Besok kita lakukan pengembangan,” ucapnya.

Penangkapan VG menambah jumlah pelaku. Dari 7 pelaku, masih ada tiga yang masih dikejar. Diketahui, Polsek Metro Makasar menangkap 3 pelaku pengeroyokan dan perampokan satu keluarga warga RW 03, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, Sabtu (1/1/2022).

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, 3 pelaku yang diringkus yakni AE (53 tahun), VO (23 tahun), dan AA (20 tahun). Mereka diringkus jajaran Unit Reskrim Polsek Metro Makasar di wilayah Cipinang Melayu pada Selasa 4 Januari 2022 atau kurang dari 24 jam sejak korban membuat laporan.

AE dan VO merupakan ayah dan anak yang turut mengeroyok dan merampas harta korban. “Memang masih ada yang DPO, tapi inilah kunci-kuncinya (pelaku utama) yang kita tangkap,” ujar Kombes Budi.

Para pelaku dijerat Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan, 365 KUHP tentang Pencurian Disertai Kekerasan, dan 351 KUHP tentang Penganiayaan Berat dengan ancaman hukuman pidana selama 12 tahun penjara.

5. POLRES METRO JAKARTA TIMUR

Gagal Beraksi, Pencuri Sepeda Motor Jadi Bulan-bulanan Warga di Duren Sawit

Published

on

By

Selasa, 10 Mei 2022 14:20 WIB

TBNews PMJ – Sebuah video yang menunjukkan seorang pria yang diduga sebagai pelaku pencurian sepeda motor tengah diamuk massa viral di media sosial. Kejadian itu disebut terjadi di Duren Sawit, Jakarta Timur.

Dalam video yang beredar, tampak seorang pria setengah telanjang menjadi bulan-bulanan warga yang yang sedang kesal. Tampak pula seorang petugas kepolisian melepaskan tembakan peringatan untuk melerai amukan warga.

Kapolsek Duren Sawit Kompol Martson Marbun membenarkan terkait adanya kerjadian tersebut. Martson mengatakan, aksi percobaan pencurian itu terjadi pada Senin (9/5/2022) sekitar pukul 20.00 WIB.

Sepeda motor korban kala itu sedang mengalami kerusakan. Melihat ada kesempatan, pelaku kemudian mencoba untuk mencuri sepeda motor milik korban.

“Awalnya pelaku gak tahu kalau motor ini sedang diperbaiki di TKP, kuncinya ada tergantung, pelaku datang lihat motor. Dibawa kabur langsung sama dia,” kata Kompol Martson Marbun saat dihubungi, Selasa (10/5/2022).

Aksi pelaku itu ternyata disadari oleh korban dan warga di sekitar lokasi. Pelaku kemudian mencoba melarikan diri namun tidak berhasil. Akhirnya, pelaku justru menjadi sasaran kemarahan warga.

Kompol Martson Marbun mengatakan, pelaku bukan merupakan warga sekitar. Melainkan warga Cakung, Jakarta Timur yang tengah berada di TKP.

Melihat pelaku yang tengah diamuk massa, anggota kepolisian yang tengah berpatroli di TKP kemudian mencoba melerai hal tersebut. Martson mengatakan, saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Duren Sawit.

“Anggota kita pas ada di sekitar. Langsung diamankan,” pungkasnya.

Continue Reading

5. POLRES METRO JAKARTA TIMUR

700 Petugas Gabungan Amankan Mudik Lebaran di Jakarta Timur

Published

on

By

Kamis, 28 April 2022 15:45 WIB

TBNews PMJ – Sebanyak 700 petugas gabungan diterjunkan untuk melakukan pengamanan mudik Lebaran dan perayaan Idul Fitri di wilayah Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono menjelaskan petugas gabungan itu terdiri dari personel TNI-POLRI, Satpol PP, Dishub, hingga Pramuka yang disebar di sejumlah titik pos pengamanan.

“Jadi dari beberapa pos itu untuk anggota Polri kita tempatkan 290 anggota tapi gabungan dengan TNI, Satpol PP dan Pramuka kurang lebih 700 personel,” kata Kombes Budi Sartono di Jakarta, Kamis.

Budi menambahkan di wilayah Jakarta Timur didirikan sebanyak enam pos pengamanan, empat pos pelayanan, dan tiga pos terpadu untuk pengamanan arus mudik Lebaran .

“Jadi ditempatkan di tempat keramaian seperti terminal, di titik-titik rawan tawuran, dan di titik jalur mudik,” ujar Kombes Budi.

Kombes Budi mengatakan pos pengamanan itu akan didirikan hingga arus balik Lebaran nanti untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Lebih lanjut, Kombes Budi juga mengingatkan kepada masyarakat yang mudik untuk melaporkan diri ke Polsek terdekat agar mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas.

“Kami mengimbau untuk para pemudik silahkan laporkan ke Polsek terdekat atau Bhabinkamtibmas rumah-rumah siapa saja yang ditinggalkan dalam keadaan kosong sehingga kami dapat mendata dan mengirimkan mobil patroli ke sana,” tutur Kombes Budi.

Continue Reading

5. POLRES METRO JAKARTA TIMUR

Satu Sopir Bus di Terminal Kampung Rambutan Terindikasi Gunakan Narkoba

Published

on

By

Kamis, 28 April 2022 14:25 WIB

TBNews PMJ – Polisi menemukan satu sopir bus di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, terindikasi menggunakan narkoba pada Kamis (28/4/2022), atau H-4 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono mengatakan, hal itu diketahui setelah jajarannya melakukan tes urine terhadap sopir-sopir di terminal tersebut.

“Hari ini ada satu (sopir) yang kami temukan hasil pengecekan urine, ternyata positif,” ujar Kompol Jupriono di lokasi, Kamis.

Namun Kompol Jupriono menyebutkan, sopir tersebut belum tentu positif narkoba karena masih membutuhkan pemeriksaan lanjutan.

“Itu belum tentu juga positif narkoba. Jadi kami masih berkoordinasi lebih lanjut dengan BNN (Badan Narkotika Nasional),” ucap Kompol Jupriono.

Kompol Jupriono menambahkan, ada 60 personel gabungan yang dikerahkan mengamankan arus mudik-balik di Terminal Kampung Rambutan.

“Untuk pengamanan arus mudik yang dilaksanakan di Terminal Kampung Rambutan dimulai pada 28 April 2022 sampai dengan 9 Mei 2022,” kata Kompol Jupriono.

Personel gabungan itu bertugas mencegah gangguan keamanan agar penumpang terhindar dari korban copet, penipuan, hingga membantu mengarahkan menuju bus sesuai tiket yang dipesan.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News