Connect with us

2. POLRES METRO JAKARTA UTARA

Polsek Koja Tangkap Tiga Bajing Loncat yang Gondol Besi dari Truk yang Melintas di Jalan Raya Semper

Published

on

Jumat, 30 Desember 2022 13:25 WIB

TBNews PMJ – Kanit Reskrim Polsek Koja AKP Yayan Heri Setiawan memastikan tiga dari empat bajing loncat di Jalan Raya Semper, Koja, Jakarta Utara telah diamankan. Ketiga pelaku yang diamankan pada Kamis (29/12/2022) itu di antaranya HR (34), TY (21), dan FR (29). Sementara satu pelaku berinisial JW masih dalam pencarian polisi.

“Kami lakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku-pelaku itu. Sudah diamankan tiga orang dari empat orang yang terlihat di video,” ujar Yayan saat dihubungi, Jumat (30/12/2022).

AKP Yayan menyebut, beberapa dari pelaku berhasil dibekuk di sekitar lokasi kejadian. Sedangkan yang lainnya diamankan di lokasi berbeda.

Para pelaku mengaku sudah melakukan aksinya sebanyak dua kali. Mereka menjual barang curian itu kepada siapa pun yang bersedia membelinya.

AKP Yayan menjelaskan, modus para pelaku ialah berjualan air minum dalam kemasan kepada sopir-sopir truk yang melintas di Jalan Raya Semper.

“Ketika ada kesempatan untuk ambil barang yang bisa diambil, dia bawa, seperti inilah contohnya (yang terekam video),” tutur AKP Yayan. Sejauh ini, pelaku diketahui merupakan warga setempat.

Polisi, lanjut AKP Yayan, terkendala untuk melanjutkan upaya hukum lantaran korban tidak melaporkan kasus tersebut. “Kendalanya korban-korban ini tidak mau melapor, dengan nilai kerugian yang sedikit, dia tidak mau melapor sampai saat ini. Karena nilainya sedikit mungkin enggak lapor,” kata AKP Yayan.

“Sampai sekarang juga kami mencari korban-korbannya itu. Sampai sekarang juga belum dapat,” sambung dia.

Adapun komplotan bajing loncat tersebut menggondol besi yang diangkut truk yang tengah melintas di Jalan Raya Semper, pada Rabu (28/12/2022) siang. Dalam video yang diunggah akun Instagram @jakut.info, para pelaku yang berjumlah empat orang tampak menarik paksa besi-besi di dalam truk.

“Aksi kejahatan bajing loncat kembali terjadi. Terlihat empat orang sedang melakukan aksi bajing loncat di Jalan Raya Semper Arah Pegangsaan Dua Jakut Kemarin siang,” tulis admin akun @jakut.info.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2. POLRES METRO JAKARTA UTARA

Polsek Pademangan Tangkap 18 Remaja Geng Motor Membawa Sajam

Published

on

By

Rabu, 21 Desember 2022 07:07 WIB

TBNews PMJ – Unit Reskrim Polsek Pademangan menangkap 18 remaja anggota geng motor yang kedapatan membawa senjata tajam (sajam), saat melintas di pemukiman warga di Jalan Pemandangan 1 RT 02 RW 01, Pademangan Barat, Jakarta Utara.

Kapolsek Pademangan, Kompol Happy Saputra mengatakan, belasan remaja anggota geng motor ini diamankan petugas bersama dengan warga saat sedang melakukan patroli lingkungan.

“Ada beberapa anak-anak yang memang berusaha untuk melakukan upaya tawuran sekitar 19 anak. Mereka berhasil kita hadang dan akibatnya mereka tidak bisa keluar dari gang,” kata Kompol Happy, Selasa (20/12/2022).

Menurut Kompol Happy, berdasarkan keterangan belasan remaja yang diamankan tersebut. Awalnya mereka berniat untuk berkumpul di suatu tempat, kemudian setelah berkumpul mereka akan melakukan aksi onar yakni tawuran.

“Mereka rencana mau melakukan aksi tawuran tapi berhasil kita hadang dan kemudian seluruh komponen yang ada dari Polsek dari Polda dan juga dan warga berhasil menghalau mereka,” ucapnya.

Dari belasan remaja ini, Polisi juga menyita sejumlah barang bukti yakni 7 unit sepeda motor, tiga handphone berbagai merek. Dari pemeriksaan handphone tersebut polisi berhasil mengidentifikasi data para remaja.

“Dan dari handphone itu sudah kita mengidentifikasi dan memiliki data afiliasi afiliasi mereka dan mereka berekreasi dengan nama kelompok Pustar (Pusat Utara) Bersatu dan Dubel All Base,” ucapnya.

Kompol Happy menambahkan, kedua kelompok ini baik Pustar (Pusat Utara) Bersatu dan Dubel All Base merupakan kelompok yang diatur oleh dua admin dan telah terbentuk tujuh bulan yang lalu yang beranggotakan remaja dari berbagai wilayah.

“Mereka lebih ke struktur kenakalan remaja yang berbahaya adalah berbentuk tawuran dan mereka tidak mampu berpikir bahwa ini akan sangat berbahaya keselamatan nyawa mereka,” tuturnya.

“Oleh karena itu struktur organisasi mereka berbentuk di dalam media sosial dan kelompok ini kumpulan remaja dari Jakarta, Depok, Bogor, Bekasi,” sambungnya.

Sebelumnya, Aksi geng sepeda motor yang membawa senjata tajam (bersajam) sambil berkeliling pemukiman warga semakin meresahkan. Salah satunya di wilayah Pademangan Jakarta Utara.

Gerombolan geng sepeda motor melintasi pemukiman warga di Jalan Pademangan 1 RT 02 RW 01, Pademangan sambil membawa senjata tajam. Aksi inipun viral di media sosial Instagram @Jakut.info.

Berdasarkan rekaman video tersebut, geng sepeda motor yang beranggotakan usia remaja melintas dijalan Pademangan 1. Melihat keberadaannya meresahkan, warga sekitar langsung menghadangnya.

“Warga sekitar langsung menghadangnya dan geng motor tersebut ngacir belasan motor yang dipakai ditinggal pergi persis didepan masjid At Tahiyah,” tulis akun tersebut.

Adapun kejadian ini terjadi pada dinihari sekira pukul 03.00 WIB, Minggu (18/12/2022). Geng motor tersebut yang berjumlah puluhan orang nekad merusak portal jalan dan membawa sejumlah sajam.

“Sekitar 8 orang pelaku berhasil diamankan dan saat ini sudah dalam penanganan Polsek Pademangan,” pungkasnya.

Continue Reading

2. POLRES METRO JAKARTA UTARA

Diduga Sakit Hati, Sopir Pribadi Sekap Majikannya hingga Tewas di Sunter Jakarta Utara

Published

on

By

Kamis, 15 Desember 2022 08:50 WIB

TBNews PMJ – Peristiwa perampokan terjadi di Perumahan Griya Inti Sentosa, Sunter, Jakarta Utara, pada Kamis (15/12/2022) dini hari. Dalam peristiwa tersebut, satu orang korban yang sudah berusia lanjut (lansia) tewas.

Pelaku perampokan diduga dilakukan oleh sopir korban, yang diduga sakit hati kemudian melakukan perampokan dan menyekap kedua majikannya hingga salah satunya tewas, dan satu lainnya dibawa ke rumah sakit.

Menurut seorang saksi, Arif mengatakan, peristiwa perampokan tersebut terjadi disaat salah satu korban yang hendak pulang ke rumah, menuai curiga karena kondisi pintu rumah yang terkunci dari dalam.

“Ternyata salah satu wanita lansia ada di dalam rumah dan tidak dapat dihubungi,” kata Arif di lokasi kejadian, Kamis (15/12/2022).

Lalu, kata Arif, dibantu dengan warga korban mengecek kondisi di dalam rumah, dan pelakunya sudah bersembunyi di dalam sambil menyekap wanita yang sudah berusia itu. Pelaku pun mencoba perlawanan terhadap korban yang mengecek, namun aksinya dapat digagalkan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Febri Isman Jaya mengatakan, petugas Inafis Polres Jakarta Utara yang tiba di lokasi langsung mengidentifikasi jasad korban, dan membawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati guna otopsi lebih lanjut.

“Pelaku sudah diamankan dan dibawa ke Polres Metro Jakarta Utara,” kata AKBP Febri.

Hingga saat ini, kasus ditangani oleh Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara. Petugas masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Continue Reading

2. POLRES METRO JAKARTA UTARA

Penggerebekan Narkoba di Kampung Bahari, Polres Metro Jakarta Utara Dapat Perlawanan Petasan Hingga Lemparan Batu

Published

on

By

Kamis, 1 Desember 2022 14:25 WIB

TBNews PMJ – Operasi penggerebekan narkoba yang dilakukan aparat Polres Metro Jakarta Utara di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, mendapat perlawanan warga. Selain meletuskan petasan, sejumlah orang juga sempat melempar batu ke arah polisi. Penggerebekan itu dilakukan pada Rabu (30/11/2022).

Kapolsek Tanjung Priok Kompol M Yamin mengatakan awalnya ada 10 orang anggota satuan narkoba yang masuk ke area Kampung Bahari.

“Pas pertama masuk paling anggota narkoba 10 orang itu dilemparin (batu). Kita tarik diri ke polsek,” kata Kompol M. Yamin saat dihubungi, Kamis (1/12/2022).

Polisi lalu menarik diri kembali ke Polsek Tanjung Priok. Polsek Tanjung Priok kemudian kembali ke lokasi dengan menambah kekuatan di-back up Polres Metro Jakarta Utara.

Operasi kemudian kembali dilakukan dengan kekuatan personel lebih banyak. Namun, pelemparan batu dan petasan tetap dilakukan oleh warga.

“Dipimpin Wakapolres kita masuk masih dilempari batu sama petasan. Karena kekuatan penuh kita berani kejar mereka. Tapi kalau kita kekuatan 8-10 orang dikepung,” jelas Kompol M Yamin.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Wibowo sebelumnya mengungkap letusan petasan yang kerap terjadi ketika polisi melakukan penggerebekan kasus narkoba di Kampung Bahari. Tembakan petasan itu sebagai kode akan kedatangan polisi.

“Jadi ini caranya sama seperti dulu. Kalau ada kegiatan kepolisian terkait penegakan hukum narkoba biasanya mereka melakukan perlawanan kelompok mereka dengan kode melemparkan petasan,” kata Kombes Wibowo saat dihubungi, Rabu (30/11/2022).

Kombes Wibowo mengatakan tembakan petasan itu selalu dilakukan warga ketika melihat anggota polisi yang datang dalam jumlah sedikit. Kode petasan itu selalu dilakukan para warga di Kampung Bahari menghindari operasi kepolisian.

“Jadi seperti itu memang cara-cara di Kampung Bahari ketika mereka melihat personel polisi agak sedikit mereka tembakan petasan sebagai kode. Tapi kalau personel cukup mereka mundur,” katanya.

Kombes Wibowo mengatakan dari operasi hari ini enam orang ikut ditangkap. Barang bukti narkoba sabu pun turut disita.

“Setelah kita terjunkan personel yang cukup kita amankan 6 orang. (Barang bukti) narkoba semua dengan barang bukti 116,97 gram sabu,” jelas Kombes Wibowo.

Lebih lanjut Kombes Wibowo mengatakan enam orang yang ditangkap itu bukan karena upaya penyerangan kepada petugas, melainkan keterlibatan dalam jaringan narkoba.

“Iya (ditangkap) karena sabu. Mereka saling melindungi ini kan jaringan. Mereka saling lindungi dengan memberikan petasan ke udara sebagai kode untuk didengar anggota mereka,” pungkas Kombes Wibowo.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News