Connect with us

3. POLRES METRO JAKARTA BARAT

Polsek Kembangan Beri Bantuan bagi Imigran asal Palestina yang Terpapar COVID-19

Published

on

TribrataNews PMJ — Polsek Kembangan, Polres Metro Jakarta Barat, memberikan bantuan bagi imigran asal Palestina yang terpapar COVID-19 di penampungan di Jalan Karya Bhakti RW 03 dan Wisma Duta, Kelurahan Srengseng.

Kapolsek Kembangan Kompol Khoiri mengatakan pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat khususnya yang berada di wilayah Kembangan.

“Berdasarkan aplikasi ‘tracing‘ Polres Metro Jakarta Barat terdapat imigran asal Palestina yang saat ini sedang terpapar COVID-19 dan kebetulan tinggal di wilayah Kembangan,” kata Kompol Khoiri di Jakarta, Rabu (9/6/2021).

Menurut Kompol Khoiri, selama masa pemulihan COVID-19, para imigran asal Palestina itu tidak dapat pergi kemana-mana. Untuk itu, pihaknya datang untuk memberikan bantuan.

“Kedatangan kami untuk memberikan motivasi dan juga bantuan berupa vitamin, masker, susu dan beras agar meringankan kebutuhan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri,” ujar Kompol Khoiri.

Kapolsek mengatakan, setidaknya ada tujuh imigran asal Palestina di penampungan itu, di antaranya terdapat anak-anak.

“Kita sempat belikan anak-anak ini mainan untuk penuhi keinginan mereka. Dan supaya anak-anak itu tidak bosan selama mereka menjalani isolasi mandiri,” kata Kompol Khoiri.

Kompol Khoiri menambahkan, kegiatan Tracing By Name By Andress (penelusuran berdasarkan nama berdasarkan alamat) warga tersebut diawali dengan melakukan koordinasi kepada pihak Puskesmas setempat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk penelusuran, konfirmasi, memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 mengklarifikasi data, mengedukasi dan memotivasi warga yang sedang isolasi mandiri karena terpapar Covid-19,” tutupnya.

3. POLRES METRO JAKARTA BARAT

Abai Protokol Kesehatan, 13 Orang Dihukum Membersihkan Fasum di Kebon Jeruk

Published

on

By

Selasa, 12 Oktober 2021 08:10 WIB

TribrataNews PMJ – Sebanyak 13 warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat, ditindak petugas karena abai protokol kesehatan (prokes). Mereka ditindak saat tiga pilar Kecamatan Kebon Jeruk, melakukan operasi tertib masker (tibmask) pada Senin (11/10/2021) di Jalan Duri Raya, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kapolsek Metro Kebon Jeruk Kompol Slamet Riyadi mengatakan, tibmask dilakukan untuk menekan penularan Covid-19.

“Kami bersama tiga pilar menggelar operasi tibmask secara berkelanjutan guna memberikan edukasi kepada masyarakat,” ujarnya dikonfirmasi Senin.

Dalam operasi tibmask itu, sebanyak 13 warga yang masih abai prokes dengan tidak memakai masker ditindak petugas.

“Mereka kemudian kita berikan tindakan dengan membersihkan fasilitas umum,” jelas Kompol Slamet.

Dikatakan Kompol Slamet, sebanyak 14 personel yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP dikerahkan untuk melakukan penertiban.

Selain memberikan penindakan, pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan prokes ditengah pandemi Covid-19.

Continue Reading

3. POLRES METRO JAKARTA BARAT

Polsek Tanjung Duren Berikan Bantuan kepada Anak Yatim yang Ditinggalkan Orang Tua Karena COVID-19

Published

on

By

Rabu,  Oktober 2021 15:18 WIB

TribrataNews PMJ – Dua anak yatim yang ditinggalkan orang tuanya akibat terpapar Covid-19 di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, mendapatkan bantuan sembako dari personel Polsek Tanjung Duren, Polres Metro Jakarta Barat.

Pemberian sembako itu dilakukan oleh Kapolsek Tanjung Duren Kompol Rosana Albertina Labobar di Jalan Penerangan III, Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (5/10/2021) kemarin.

“Kami berikan bantuan santunan dan sembako kepada anak yatim yang orang tuanya meninggal karena Covid-19,” kata Kapolsek yang akrab disapa Ocha saat dikonfirmasi, Selasa.

Adapun, pemberian santunan tersebut berupa paket sembako, pakaian dan uang tunai yang diberikan secara langsung kepada anak yatim.

Menurut Ocha, santunan diberikan untuk membantu meringankan beban dan penderitaan anak yatim, terlebih ditengah pandei Covid-19 saat ini.

“Santunan diberikan untuk membantu meringankan beban penderitaannya, menumbuhkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan, sebagai upaya menuntaskan, memupuk pribadi yang baik, berbagi, dan berkasih sayang terhadap sesama manusia,” urainya.

Saat diberikan bantuan, lanjut Ocha, kedua anak yatim tersebut sangat senang. Dirinya berharap santunan yang diberikan bermanfaat untuk mereka.

“Semoga bisa mengurangi beban mereka dan bantuan tersebut bisa dimanfaafkan secara maksimal untuk kebutuhan,” pungkasnya.

Continue Reading

3. POLRES METRO JAKARTA BARAT

Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Metro Jakarta Barat Gagalkan Peredaran Ganja Lintas Wilayah Sumatera-Jawa

Published

on

By

Senin, 4 Oktober 2021 07:30 WIB

TribrataNews PMJ – Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Metro Jakarta Barat menggagalkan peredaran narkoba lintas wilayah Sumatera-Jawa pada Minggu (3/10/2021).

“Benar anggota kami mengagalkan peredaran narkoba,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo saat dikonfirmasi, Minggu kemarin.

Sementara itu, Kepala Satuan Narkoba (Kasat Narkoba) Polres Metro Jakarta Barat Kompol Danang Setiyo Pambudi menyebut dugaan narkoba yang siap diedarkan adalah jenis ganja.

“Penyidik Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil menggagalkan upaya distribusi yang kita duga ini adalah ganja,” kata Kompol Danang.

Dalam operasi ini juga turut ikut serta Kanit 3 Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Laksamana, dimana tim berhasil menemukan ratusan paket narkoba yang siap diedarkan ditaruh karung yang berada dalam truk kontainer.

Lanjut Kompol Danang, masih dalam pengungkapan ini tiga orang berhasil diamankan dan dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Barat.

“Jadi ini kita dapatkan satu unit truk perjalanan dari Medan ke Jakarta, pelaku kami amankan sementara ada tiga orang, dua yang membawa, satu yang menerima paket,” kata Kompol Danang.

Dalam kesempatan lain, Wakil Kepala Satuan Narkoba (Wakasat Narkoba) Polres Metro Jakbar AKP Arif Purnama Oktora menyebut bahwa tim masih melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan ini.

“Kami belum bisa merinci karena masih melakukan pengembangan, mohon doanya,” kata Wakasat Narkoba AKP Arif.

Selain tiga orang yang diamankan, polisi juga membawa barang bukti truk besar ke Mapolres Metro Jakarta Barat di Jalan S Parman, Slipi, Jakarta Barat.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News