Connect with us

5. POLRES METRO JAKARTA TIMUR

Polsek Jatinegara Berlakukan Sertifikat Vaksinasi Covid-19 Jadi Syarat Pembuatan Surat Kehilangan dan SKCK

Published

on

TribrataNews PMJ — Polsek Jatinegara, Polres Metro Jakarta Timur mewajibkan warga yang hendak membuat surat kehilangan atau surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) menunjukkan sertifikat vaksinasi Covid-19 baik dalam bentuk fisik dan non-fisik berupa kartu maupun bukti digital. Upaya itu dilakukan untuk menarik minat warga agar mau divaksin.

Kapolsek Jatinegara, Kompol Yusuf Suhatma mengatakan, tingkat kesadaran warga di Jatinegara dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 masih belum maksimal. Oleh karena itu pihaknya menerapkan peraturan tersebut untuk menarik warga mengikuti program vaksinasi.

“Upaya pemaksaan karena warga Jatinegara masih di bawah untuk vaksinasi ini. Jadi ini juga bentuk perhatian kita kepada masyarakat yang belum divaksin,” kata Kompol Yusuf di Mapolsek Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (30/7/2021).

Warga yang tidak bisa menunjukkan sertifikat vaksinasi Covid-19 diarahkan untuk mengikuti vaksinasi di area Mapolsek Jatinegara. Program vaksinasi itu disediakan langsung tanpa dipungut biaya.
“Kita sediakan vaksinasi presisi sesuai arahan Kapolda di halaman Polsek. Cukup mengisi data diri sesuai dengan KTP dan apabila data telah diisi peserta akan dipanggil dilakukan pengecekan baru kemudian disuntik vaksin,” ujarnya.Kompol Yusuf menuturkan, melalui peraturan tersebut semoga nantinya makin banyak warga yang mengetahui dan berminat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Upaya itu dilakukan, lanjut dia, agar warga Jatinegara dapat terhindar dari ancaman virus Corona yang saat ini masih berlangsung.

5. POLRES METRO JAKARTA TIMUR

Polres Metro Jakarta Timur Bekuk Tiga Pengeroyok Pemuda Hingga Tewas di Ciracas

Published

on

By

Senin, 25 Oktober 2021 09:56 WIB

TribrataNews PMJ – Tiga dari enam tersangka pengeroyokan seorang pemuda di Jalan Centek, Ciracas, Jakarta Timur, diringkus Polres Metro Jakarta Timur. Diketahui, insiden yang terjadi pada Minggu (17/10/2021) ini menewaskan korban berinisial FS (16 tahun).

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan menyampaikan ketiga pelaku yang diamankan masing masing berinisial RP, YS, dan RZS. Sementara tiga lainnya masih dalam pengejaran.

“Saat ini mereka diamankan beserta barang bukti berupa tiga buah celurit yang digunakan saat beraksi,” ujar Kombes Erwin Kurniawan kepada wartawan di Mapolsek Ciracas, Jumat (22/10/2021).

Kombes Erwin menjelaskan aksi pengeroyokan tersebut berawal dari saling ejek di media sosial. Korban dan ketiga pelaku janjian bertemu di tempat kejadian perkara.

“Korban tidak mengenal siapa pengeroyoknya. Karena saling menantang, maka ketika bertemu dengan para tersangka yang jumlahnya sekitar enam orang, korban dikeroyok dan dilukai dengan senjata tajam jenis celurit,” terangnya.

Atas perbuatan, para tersangka tersebut akan dikenakan Pasal 170 KUHP ayat 3E. Adapun ancaman hukumannya berupa pidana penjara paling lama 15 tahun.

Continue Reading

5. POLRES METRO JAKARTA TIMUR

Polres Metro Jakarta Timur Bekuk 4 Pelaku Curanmor

Published

on

By

Selasa, 19 Oktober 2021 19:07 WIB

TribrataNews PMJ — Jajaran Polres Metro Jakarta Timur meringkus empat anggota komplotan pencuri sepeda motor (curanmor) yang kerap beraksi di kawasan Jakarta Timur. Atas perbuatannya saat ini empat pelaku harus mendekam di tahanan Mapolres Metro Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan, empat pelaku setiap melancarkan aksinya selalu mengincar motor yang terparkir di halaman rumah maupun pertokoan. Tentunya, tanpa ada pengawasan dan keamanan yang minim di sekitar tempat beraksi.

“Mereka sering melakukan aksi pencurian. Mereka juga dikenal lihai saat beraksi mencuri motor korban,” ujarnya saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Selasa (19/10/2021).

Dalam menjalankan aksinya, kawanan spesial maling motor ini membagi tugas. Ada yang bertindak sebagai eksekutor. Bermodal kunci T seorang eksekutor harus cepat saat membobol kunci kontak motor incarannya.

Sementara itu, pelaku lainnya menjelaskan kondisi sekitar atau perhatian agar tidak menggambarkan. “Kita amankan dari tangan pelaku kunci T, dua unit sepada motor dan STNK. Lokasi yang sudah didatangi pelaku selain di Pulogadung juga ada beberapa TKP berkembang di wilayah Cakung,” tulisnya.

demikian, kata Kombes Erwin, masih mencari seorang pelaku lagi yang masih buron. Para pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian Disertai Pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Continue Reading

5. POLRES METRO JAKARTA TIMUR

Polres Metro Jakarta Timur Tangkap 2 Pengeroyok Pria yang Tewas di Gunung Antang, Matraman

Published

on

By

Minggu, 17 Oktober 2021 22:37 WIB

TribrataNews PMJ – Kepolisian Polres Metro Jakarta Timur menyebutkan, seorang pria yang ditemukan tewas di daerah Gunung Antang, Matraman, Jakarta Timur, Minggu (17/10/2021) pagi, merupakan korban pengeroyokan.

“Sudah ditangkap dua orang (pengeroyok), yang lain dalam pengejaran,” kata Kapolres Jakarta Timur, Komisaris Besar Erwin Kurniawan, Minggu (17/10/2021).

Kombes Erwin mengemukakan, informasi lebih lengkap terkait kasus itu akan disampaikan pada Senin besok.

Jenazah seorang pria ditemukan di Gunung Antang yang selama ini dikenal sebagai kawasan lokalisasi pembohong di Matraman pada Minggu pagi tadi.

Warga setempat, Rosid mengatakan, jenazah itu ditemukan dengan jumlah luka. “Mungkin kena bakar, makanya banyak luka,” kata Rosid.

Rosid menduga, pria itu menjadi korban pengeroyokan, terkait praktik prostitusi di Gunung Antang. “Gara-garanya main perempuan, tapi enggak bayar, dikeroyok,” kata Rosid.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News