Connect with us

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Polsek Curug Tangsel Amankan 6 ABG yang Nebeng Truk Hendak Ikut Reuni 212

Published

on

Kamis, 2 Desember 2021 09:12 WIB

TribrataNews PMJ – Petugas Polsek Curug Polres Tangerang Selatan mengamankan enam orang anak di bawah umur yang hendak menuju Patung Kuda, Jakarta, untuk ikut aksi Reuni 212. Mereka diamankan pada Rabu (1/12/2021) malam sekira pukul 23.30 WIB, saat sedang menaiki sebuah mobil truk.

“Jadi pada saat kita melaksanakan penyekatan tadi malam sekitar pukul 23.30 guna antisipasi Reuni 212 di Patung Kuda. Kita mendapati ada sekelompok anak-anak naik mobil truk saat kita stop dan kita tanyai ternyata benar mereka mau ikut Reuni 212 kita datangkan kita amankan sekarang sudah diamankan ke Polres Tangerang Selatan,” ujar Kapolsek Curug AKP Agung Nugroho saat dihubungi, Kamis (2/12/2021).

AKP Agung menuturkan, saat ditanyai, memang keenamnya dengan lantang mengatakan hendak menuju Patung Kuda, Jakarta. Dia juga mengatakan keenam anak ini menggunakan sarung dan memakai peci.

Lanjut AKP Agung, keenamnya merupakan warga Kabupaten Tangerang, tetapi tidak ada yang berasal dari Curug. Beberapa di antara mereka berasal dari Cikupa. Keenam anak tersebut diamankan saat sedang menumpang mobil truk melewati Jalan Gatot Subroto Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

“Enam orang ini pakai sarung, peci, dan memang mereka bilang dengan lantang mau ke Patung Kuda, Jakarta. Usianya masih belasan masih di bawah umur. Karena itu mengganggu dan membahayakan perjalanan, terus kemudian kita amankan karena tidak diizinkan juga acara tersebut, makanya kalau mereka sampai Jakarta kasihan membahayakan dirinya,” ucapnya.

“Keenamnya tidak ada yang warga Curug. Beberapa dari Cikupa dan dari daerah lain di Kabupaten Tangerang,” tambahnya.

Diketahui, aksi Reuni 212 akan dilaksanakan di Patung Kuda, Jakarta. Tetapi aksi tersebut tidak mendapatkan izin dari Polda Metro Jaya. Selain itu, aksi ini dilarang oleh Satgas COVID-19 karena masih dalam kondisi pandemi.

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Polsek Pondok Aren Tangkap Begal Sepeda Motor di Pondok Karya, Pelaku Konvoi Sambil Bawa Senjata Tajam Saat Beraksi

Published

on

By

Senin, 10 Januari 2022 09:45 WIB

TribrataNews PMJ – Petugas Unit Reskrim Polsek Pondok Aren menangkap begal berinisial SP (22 tahun) yang beraksi di wilayah Pondok Karya, Pondok Aren, Tangerang Selatan, pada Sabtu (8/1/2022) malam.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Pondok Aren AKP Roni Setiawan mengatakan, SP ditangkap karena membegal pengendara motor di Jalan Bintaro Utama Sektor 3A.

“Ia (SP) bersama teman-temannya konvoi dengan membawa senjata tajam, mutari jalan, kemudian pelaku memepet korban,” kata AKP Roni, Minggu (9/1/2022) kemarin.

Setelah memepet, pelaku menendang motor korban hingga terjatuh. “Kemudian langsung diambil sepeda motornya,” ujar AKP Roni.

Dari tangan SP, polisi menyita barang bukti satu unit sepeda motor korban yang belum sempat dijual.

Saat ini, jajaran Reskrim Polsek Pondok Aren masih mengembangkan kasus tersebut, termasuk kemungkinan adanya pelaku tambahan.

Continue Reading

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Polres Tangsel Gelar Vaksinasi Merdeka untuk Anak, Target 100 Persen Diharapkan Tercapai dalam 2 Pekan

Published

on

By

Kamis, 6 Januari 2022 08:07 WIB

TribrataNews PMJ – Polres Tangerang Selatan mulai menggelar Vaksinasi Merdeka bagi anak berusia 6-11 tahun. Giat ini dimulai dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pondok Cabe Udik 01, Pamulang, Rabu (5/1/2021).

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu mengatakan, vaksinasi Covid-19 yang menyasar anak berusia 6-11 tahun ditarget selesai secara keseluruhan dalam dua pekan.

“Khususnya di Kota Tangerang Selatan ini kita dalam dua minggu ke depan sudah 100 persen kita akan kejar,” ujar AKBP Sarly dalam keterangannya, Rabu.

AKBP Sarly mengatakan, vaksinasi Covid-19 untuk anak berusia 6-11 tahun ini bertujuan untuk mencapai kekebalan komunal dan mendukung program Dinas Pendidikan dalam proses pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen.

Diketahui, sekolah yang berada di Kota Tangerang Selatan belum memberlakukan PTM 100 persen. Proses belajar di sekolah masih dilakukan secara terbatas.

“Vaksin anak usia 6-11 ini untuk mengejar program dinas pendidikan untuk pembelajaran tatap muka. Kita bersinergi, TNI dan Polri, Dinas Kesehatan maupun relawan vaksinator untuk vaksin anak,” kata AKBP Sarly.

AKBP Sarly mengimbau masyarakat yang memiliki anak usia 6-11 tahun untuk melakukan vaksinasi Covid-19 di gerai vaksinasi wilayah Tangerang Selatan. “Saya minta kepada masyarakat yang memiliki anak berusia 6-11 tahun silahkan bawa ke gerai vaksin dan akan kita vaksinasi. Vaksinasi anak halal dan sehat,” katanya.

Polda Metro Jaya sebelumnya memastikan bakal melanjutkan program vaksinasi Covid-19 yang sudah berjalan sejak 2021.

Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Pol Didiet Setiobudi menjelaskan bahwa vaksinasi merdeka pada tahun ini akan difokuskan untuk anak-anak.

“Pada 2022 ini, kami akan memastikan seluruh warga DKI dan aglomerasi dapat memiliki perlindungan diri melalui vaksinasi, di antaranya vaksinasi anak,” ujar Kombes Didiet dalam keterangannya, Senin (3/1/2022).

Program vaksinasi merdeka digelar pada 2021 bertujuan untuk mempercepat penyuntikkan vaksin Covid-19, di tengah lonjakan kasus pada periode Juni dan Juli lalu. Hasilnya, lonjakan kasus Covid-19 bisa semakin terkendali dengan semakin banyak warga yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Kombes Didiet pun berharap program vaksinasi merdeka pada 2022 ini bisa semakin meminimalkan potensi penularan Covid-19, khusus bagi anak-anak di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Semoga program vaksinasi ini dapat menjadi jalan untuk mencegah lebih banyak anak yang terpapar, atau harus kehilangan keluarga, atau masyarakat kehilangan usaha dan pekerjaan masyarakat yang terbengkalai,” pungkasnya.

Continue Reading

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Hendak Edarkan Sabu di Malam Tahun Baru, Tiga Bandar Dibekuk Polres Tangsel

Published

on

By

Senin, 27 Desember 2021 11:51 WIB

TribrataNews PMJ – Polres Tangerang Selatan mengamankan tiga bandar sekaligus pengedar narkoba jenis sabu. Dari pengungkapan ini, polisi menyita sabu seberat 1 kilogram senilai Rp1,8 miliar. Pengakuan tersangka, sabu tersebut akan diedarkan pada malam tahun baru 2022.

Kapolres Tangerang Selatan, AKPB Iman Imanuddin mengatakan ketiga pelaku berinisial AL, JL, dan SY. Rencananya, sabu tersebut akan diedarkan pada malam tahun baru.

“Tim melakukan penyelidikan dan berhasil melakukan penangkapan terhadap ketiga tersangka dan menyita sabu sejumlah 1 kilogram,” ungkap AKBP Iman kepada wartawan, Jumat (24/12/2021).

AKBP Iman menjelaskan, pengungkapan kasus berawal dari informasi adanya transaksi narkoba di wilayah Pondok Aren. Polisi kemudaian bergerak dan menangkap pelaku pada Selasa (21/12/2021) sekitar pukul 01.00 WIB.

“Para pelaku mengakui sabu itu diperoleh dari pelaku berinisial AK di daerah Pandeglang, Banten. Selanjutnya, pelaku AL dan SY memecah 1 kg sabu menjadi 26 paket. Nantinya itu akan disebar pada malam tahun baru,” tuturnya.

Selain mengamankan 1 kilogram sabu, Iman menambahkan polisi juga menyita barang bukti lainnya berupa timbangan digital serta 2 unit handphone yang digunakan pelaku.

Atas perbuatannya, ketiga pelaku akan dikenakan dengan Pasal 114 ayat (2) atau 112 (2) atau 132 ayat (1) Undang-Undang (UU) nomor 35 tahun 2009 tentang narkoba.

“Ancaman hukumannya berupa penjara paling lama 20 tahun penjara,” tukasnya.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News