Connect with us

8. POLRES METRO BEKASI

Polsek Cikarang Timur Ringkus Gerombolan Begal Sadis yang Kerap Beraksi di wilayah Cikarang

Published

on

Senin, 15 Agustus 2022 09:10 WIB

TBNews PMJ – Polsek Cikarang Timur, Polres Metro Bekasi meringkus gerombolan pelaku begal sadis yang kerap beraksi di wilayah Cikarang Kabupaten Bekasi. Gerombolan mereka sudah melakukan aksi kejahatan sebanyak empat kali.

Ternyata, salah satu dari mereka adalah pelaku begal terhadap karyawati hingga nyaris putus di tangan kanannya yang terjadi di Jalan Raya Orange Country Boulevard Meikarta, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, pada Rabu 21 Juli 2022.

Gerombolan pelaku begal tersebut yang berjumlah empat orang ini, yakni, Cahya Sumirta (18 tahun), Andika (21 tahun), Fuji (18), dan Muhammad Iyan S. (20 tahun). Pelaku masing-masing mempunyai ciri-ciri di senjata tajamnya di bagian gagangnya berwarna hijau dan cokelat, dan tatto di tangan kirinya.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan, Pelaku ditangkap bersama gerombolannya yang berjumlah empat orang ini di tangkap saat melakukan aksi yang sama.

Namun aksinya gagal setelah kepergok pada saat anggota Patroli Polsek Cikarang Timur sedang melakukan patroli rutin di Jalan Raya Kobak Bitung, Serta Jaya, Cikarang Timur.

“Pada Hari Rabu, 10 Agustus 2022 pada saat anggota Patroli polsek cikarang Timur sedang melakukan patroli rutin melihat 2 (dua) unit sepeda motor honda beat tanpa Plat nomor Polisi berpapasan dengan anggota Patroli Polsek Cikarang Timur,” kata Kombes Gidion Arif Setyawan, Jumat (12/08/2022).

Kombes Gidion juga menjelaskan, anggota patroli Polsek Cikarang Timur melihat salah satu penumpang sepeda motor tersebut mengeluarkan senjata tajam jenis celurit yang diacungkan kearah kendaraan yang berpapasan.

“Melihat kejadian tersebut kemudian anggota yang sedang patroli melakukan pengejaran kemudian tepat di Gang Kobak Bitung Kelurahan Serta Jaya, Cikarang Timur, penumpang 2 unit kendaraan sepeda motor honda beat tersebut berhasil dihentikan tepat didepan warga yang sedang berkumpul di warung,” ujar Kapolres.

Setelah berhasil dihentikan, keempat orang yang mengendarai dua unit sepeda motor beat di geledah petugas. Setelah dilakukan penggeledahan dari empat orang tersebut, terdapat dua orang yang kedapatan menguasai dan menyimpan senjata tajam jenis celurit.

“Yang paling baru dilakukan adalah kejadian yang di meikarta sehingga mengakibatkan seorang korban mengalami luka sobek di tangan dan waktu itu saya dengan Wakapolres. Menjenguk korban di Rumah Sakit permata keluarga,” sambungnya.

“Kemudian kita lakukan penyidikan dan pengungkapan terhadap beberapa kasus sebelumnya dan peristiwa-peristiwanya modusnya sama, yaitu mereka bergerombol empat orang kemudian ada yang bertugas untuk untuk menghentikan calon korban kembali,” tuturnya.

“Karena itu proses penyidikannya seperti komitmen kita kita akan jadikan setiap LP menjadi proses peradilannya jadi ngga ada hukuman kolektif supaya tidak punya kesempatan untuk melakukan perbuatannya lagi terhadap TKP TKP, dan akan melakukan penyelidikan Polsek maupun Polres,” imbuhnya.

Adapun barang bukti yang diamankan petugas polisi, yaitu dua bilah jenis celurit untuk melakukan aksinya, dan empat empat sepeda motor metik merk Honda Beat.

Dengan Kekerasan dan atau memiliki, menyimpan dan menguasai senjata tajam atau kekerasan terhadap orang dan atau barang sebagai mana diatur dalam pasal Undang – undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 Subs Pasal 365 ayat (1), (2) ke 2e Junto pasal 55 KUHPidana Subs Pasal 170 ayat (1), (2) ke 2e KUHPidana.

“Kemudian ancaman hukumannya adalah 12 tahun penjara,” ujarnya.

8. POLRES METRO BEKASI

Polsek Cabangbungin Tangkap Dua Pengedar Narkoba Jaringan Lapas Lampung, Sita 2 Kg Ganja

Published

on

By

Jumat, 23 September 2022 07:40 WIB

TBNews PMJ – Polsek Cabangbungin Polres Metro Bekasi menangkap pria berinisial WS (30 tahun), dan RS (25 tahun) pengedar narkoba jaringan Lapas Lampung dan menyita barang bukti ganja sebanyak 2 kilogram (Kg). Barang haram tersebut, rencananya akan diedarkan di wilayah Karawang dan Bekasi.

Kasatnarkoba Polres Metro Bekasi, Kompol Dedi Herdiana mengatakan, pihaknya pertama menangkap WS yang dicurigai saat melintas, di Jalan jembatan Cabangbungin perbatasan Bekasi, Karawang, pada Minggu 11 September 2022 sekira jam 02.30 WIB.

Dari hasil pemeriksaan, dari tangan pelaku WS, ditemukan narkotika jenis daun ganja sebanyak 150 gram, dari situ dikembangkan di wilayah Jakarta Barat, tepatnya di depan Parkiran Indomaret Meruya, Jakarta Barat.

“Pada saat pengembangan team kanitreskrim mengamankan seseorang yang bernama RS, setelah diamankan terdapat dua paket narkotika jenis daun ganja dengan berat 2 kilogram,” kata Kompol Dedi Herdiana, Kamis (22/9/2022).

Kompol Dedi menjelaskan, dari dua orang tersangka berikut barang haram jenis daun ganja sebanyak 2 kilo gram tersebut, di bawa ke kantor polsek Cabangbungin, guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Kepada polisi, WS mengakui pada sabtu 10 September 2022 lalu, menerima kiriman jenis daun ganja 2 kilo gram yang diantarkan melalui paket dari seseorang jaringan lapas Lampung Sumatra Selatan, dengan upah sebesar Rp, 1.500.000,-

“Dari paket tersebut di buka oleh WS bersama RS untuk untuk dijual, untuk menjualnya pun sudah diarahkan dari orang lapas tersebut melalui via What’sapp,” jelas Kompol Dedi.

Lebih lanjut Kompol Dedi mengatakan, pada saat transaksi menyuruh RS untuk mengantarkan barang tersebut, dengan cara COD dan ada juga yang ditempel atau di taruh di perkebunan.

“Terus RS mengarahkan pembeli melalu telpon untuk menuju lokasi yang sudah ditentukan oleh RS,” imbuhnya.

Kedua tersangka kini dikenakan Pasal 114 Sub Pasal 112 UU RI No 36 Tahun 2009 tentang Narkoba dengan ancaman hukuman penjara 6 sampai 20 tahun.

Continue Reading

8. POLRES METRO BEKASI

Terpergok Curi Sepeda Motor, Seorang Pria Diamuk Massa hingga Babak Belur di Cibarusah

Published

on

By

Senin, 19 September 2022 10:35 WIB

TBNews PMJ – Petugas Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi mengamankan seorang pria berinisial AS (28) yang ditangkap warga usai terpergok hendak mencurian sepeda motor di Perumahan Mutiara Bekasi Jaya, Blok. E 7 No.14 RT 05/07, Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi, pada Minggu (18/9/2022).

AS diamuk warga yang geram dan emosi langsung menghakiminya hingga babak-belur. Beruntung polisi yang datang ke lokasi langsung mengamankan pelaku dari amukan massa.

Kanit Reskrim Polsek Cibarusah IPDA Sutarman membenarkan, pelaku AS mencoba percobaan mencuri kendaraan bermotor jenis Honda Beat nomor polisi B 4846 KVI milik CD yang dipergoki oleh warga, pada Minggu (18/9/2022).

“Waktu kejadian sekira pukul 19.00 Wib. Sebelumnya kami menerima informasi dari warga dan langsung datang ke lokasi untuk mengamankan pelaku,” ujar IPDA Sutarman, Senin (19/9/2022).

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa kunci later “T” yang digunakan untuk membobol kunci sepeda motor korban. Kemudian AS beserta barang bukti di bawa ke Mapolsek Cibarusah.

“Kami akan lakukan pemeriksaan lebih lanjut, jika terbukti maka pelaku terancam pasal 363 KUHP,” tutupnya.

Continue Reading

8. POLRES METRO BEKASI

Terbakar Api Cemburu, Istri Ini Sayat Kelamin Suaminya Pakai Pisau di Cikarang

Published

on

By

Senin, 12 September 2022 09:05 WIB

TBNews PMJ – Diduga terbakar api cemburu, seorang pria berinisial E (46 tahun) menjadi korban penganiayaan oleh istrinya YN (42) dengan pisau dan gunting di rumahnya Jalan Kampung Pasir Limus, Desa Wangunharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Sabtu (10/9/2022).

Kapolsek Cikarang Utara, Kompol Mustakim menjelaskan, pelaku merupakan istri korban karena suaminya yang diduga berselingkuh dan akan menikah lagi, hingga pelaku gelap mata nekat melukai alat kelamin suaminya sendiri.

“Waktu kejadian bermula pada saat korban sedang tidur di kontrakan, tiba-tiba korban merasa ada tarikan celana warna pink yang digunakan korban pada saat itu,” ucap Kompol Mustakim.

Lebih lanjut Kompol Mustakim menjelaskan, kemudian korban melihat pelaku berada di samping kirinya sedang membawa sebilah pisau kecil yang diarahkan ke kemaluan korban dan kaki bagian kiri.

“Korban saat itu yang sambil meringis kesakitan berlari ke Jalan raya untuk minta pertolongan kepada warga sekitar,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami luka empat sayatan di kaki kiri dan di bagian kemaluan korban.

“Hingga akhirnya korban dibawa warga ke Rumah Sakit untuk dilakukan pertolongan,” imbuhnya.

Usai melakukan aksinya, YN sebelumnya diketahui menyerahkan diri ke Polsek Cikarang Barat. mengetahui Hal itu personel Polsek Cikarang Utara menjemput pelaku hingga akhirnya berhasil diamankan bersama barang bukti sebilah pisau kecil, dan gunting.

“Saat ini terduga pelaku diamankan di Unit Reskrim Polsek Cikarang Utara guna dimintai keterangan lebih lanjut.

“Terduga dapat dijerat dengan pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan, penjara,” pungkasnya.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News