Connect with us

8. POLRES METRO BEKASI

Polsek Cikarang Selatan Laksanakan Operasi Yustisi di Sekitar Perumahan Cluster Taman Lembah Hijau Lippo Cikarang

Published

on

TribrataNews PMJ — Jajaran Polsek Cikarang Selatan Polres Metro Bekasi melaksanakan Operasi Yustisi PPKM Level 4 di sekitar Perumahan Cluster Taman Lembah Hijau Lippo Cikarang untuk penegakan Prokes PPKM Level 4 mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 serta antisipasi gangguan kamtibmas 3C (Curas, curat dan curanmor), Kamis (22/7/2021).

Operasi yustisi dilakukan Patko 10-504 Polsubektor Lippo Polsek Cikarang Selatan dengan memberikan himbauan secara manusiawi kepada Keamanan yang berjaga di Perumahan Cluster Lippo Cikarang, baik warga yang akan keluar-masuk agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 guna mencegah penularan Virus Corona Covid-19 agar warga tetap selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari apapun.

Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sutrisno, SH, MM mengatakan operasi yustisi dilakukan selain untuk penerapan PPKM Level 4, juga untuk memelihara kamtibmas dan antisipasi terjadinya kejahatan 3C yaitu Curas (Pencurian dengan Kekerasan), Curat dan Curanmor (pencurian) kendaraan bermotor).

“Sejauh ini situasi terpantau aman dan terkendali,” kata Kapolsek.

8. POLRES METRO BEKASI

Bhabinkamtibmas Polsek Cikarang Utara Gagalkan Aksi Tawuran Pelajar di Karang Bahagia

Published

on

By

Selasa, 2 Agustus 2022 10:55 WIB

TBNews PMJ – Bhabinkamtibmas Polsek Cikarang Utara Polres Metro Bekasi menggagalkan aksi tawuran antar pelajar di Desa Karang Sentosa, Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi. Petugas juga berhasil menangkap sekelompok pelajar yang hendak melakukan aksi tawuran beserta senjata tajam (Sajam) yang akan digunakan, pada Senin 1 Agustus 2022.

Bhabinkamtibmas Polsek Cikarang Utara, Desa Karang Sentosa, Aiptu Usup Supriyadi mengatakan, berawal dari adanya laporan masyarakat bahwa banyak sekelompok pelajar berkumpul dengan membawa sepeda motor, di Desa Karang Sentosa, Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi.

“Kami dan aparatur desa dan masyarakat datang ke lokasi, benar banyak sekali pelajar, seketika melihat saya dan aparatur desa menghampiri, setiba di lokasi spontan pelajar tersebut berlari berhamburan,” ucap Aiptu Usup Supriyadi, Selasa (2/7/2022).

Menurutnya, aksi sekelompok pelajar yang sudah direncanakan tersebut, memang sengaja janjian dan berkumpul, untuk berencana menyerang sekolah lain.

“Aksi tawuran yang sudah direncanakan oleh para pelajar itu yang sengaja janjian dan berkumpul, kami pun langsung bertindak cepat untuk mencegah dan berhasil menggagalkan,” bebernya.

Aiptu Usup menerangkan, sebanyak sembilan siswa yang diamankan, serta beberapa senjata tajam berbentuk celurit, parang dan pengaris mistar besi, dan 14 sepeda motor yang ditinggal lari.

“Terdapat Siswa yang kami amankan, yang merupakan pelajar dari SMK Karya Pembaharuan, dan SMK Puja Bangsa serta SMP 2 Sukatani,” terang Aiptu Usup.

Guna kepentingan Polisi, sekelompok pelajar sekolah tersebut yang kedapatan membawa senjata tajam (Sajam) di bawa ke Mapolsek Cikarang Utara untuk proses hukum.

“Tindak lanjut kami, akan menghubungi orang tua wali murid dan pihak sekolah untuk dilakukan pembinaan terhadap siswa yang diamankan, namun bagi pelajar yang kedapatan membawa sajam akan ditindak lanjuti proses hukum,” tandasnya.

Continue Reading

8. POLRES METRO BEKASI

Kurang dari 24 Jam Setelah Beraksi, Dua Begal Sepeda Motor di Tarumajaya Ditangkap Polres Metro Bekasi

Published

on

By

Kamis, 28 Juli 2022 08:00 WIB

TBNews PMJ – Satreskrim Polres Metro Bekasi menangkap dua begal sepeda motor berinisial PB (23) dan MR (27) yang beraksi di Jalan Mutiara Gading City, Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Kamis (21/7/2022). Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan keduanya diringkus dalam kurun waktu kurang dari 1×24 jam setelah melakukan aksinya.

“Kejadian tanggal 21 Juli hari Kamis 2022, pukul 02.30 WIB. Kemudian dilaporkannya pagi harinya dan dilakukan penangkapan terhadap pelaku pukul 11.00 WIB,” ujar Kombes Gidion saat rilis ungkap kasus di Mapolsek Tarumajaya, Rabu (27/7/2022).

Kombes Gidion menceritakan awalnya korban berinisial AFA tengah mengendarai sepeda motor pada dini hari untuk membeli makanan di sebuah warung.

Namun setelah riba di lokasi, korban memutar balik kendaraannya dikarenakan warung tersebut telah tutup. Kemudian di perjalanan pulang, tiba-tiba ia dihadang oleh dua pelaku yang mengendarai satu sepeda motor.

Pelaku PB turun dari motor dan tanpa basa-basi langsung mengarahkan senjata tajam ke leher korban.

“Mereka mendatangi korban dan melakukan pengancaman, mengeluarkan Kalimat-kalimat ‘turun gak lu’ kayak gitu. Sambil menodongkan senjata tajam,” jelasnya.

Korban kemudian hanya bisa pasrah dan menyerahkan kendaraannya. Ia kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Tarumajaya.

Beberapa jam setelah kasusnya dilaporkan, kedua pelaku berhasil diringkus jajaran Satreskrim Polsek Tarumajaya di Kota Bekasi.

Adapun barang bukti yang diamankan diantaranya sepeda motor Mio Soul tanpa plat, dan Mio Soul B 6062 KWT, sebuah BPKB, senjata tajam jenis tombak dan satu unit handphone.

“Terhadap tersangka, polisi menetapkan pasal 365 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukumannya 9 tahun,” tutur Kombes Gidion.

Continue Reading

8. POLRES METRO BEKASI

Patroli Polsek Babelan Ringkus Pelaku Curanmor Saat Beraksi di Kampung Pintu

Published

on

By

Selasa, 26 Juli 2022 08:35 WIB

TBNews PMJ – Petugas Patroli Polsek Babelan Polres Metro Bekasi menangkap satu pelaku pencurian kendaraan bermotor di Kampung Pintu Desa Babelan, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Pelaku diduga menjalankan aksinya dengan menggunakan kunci letter Y.

Hal tersebut dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Babelan Iptu Witrionaldi. Pencurian motor terjadi di tengah-tengah polisi yang tengah berpatroli.

“Pada hari Sabtu 23 Juli saat sedang melalukan patroli mendapatkan laporan dari warga telah terjadi tindak pidana pencurian,” kata Iptu Witrionaldi, Senin (25/7/2022).

Dia menjelaskan, anggota reskrim bersama dengan korban kemudian langsung berusaha mengejar para pelaku. Saat itu, diketahui pelaku berjumlah dua orang.

“Salah satunya tertangkap dan dapat diamankan,” ucap dia.

Adapun pelaku yang ditangkap dapat teridentifikasi bernama AA (23). Polisi juga berhasilkan mengamankan barang bukti berupa satu unit Sepeda motor Honda Beat bernomor polisi B-4685-TUO, satu buah kunci Letter Y dan satu buah anak mata kunci.

Sementara, pelaku lainnya berhasil melarikan diri. Kini, polisi masih mengejar terduga pelaku lainnya.

“Salah seorang pelaku lainnya berhasil melarikan diri selanjutnya pelaku (AA) beserta barang bukti dibawa dan diamankan Polsek Babelan,” pungkasnya.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News