Connect with us

3. POLRES METRO JAKARTA BARAT

Polsek Cengkareng Tangkap Dua Oknum Ormas yang Peras Karyawan Provider Internet di Rawa Buaya

Published

on

Kamis, 23 Juni 2022 07:25 WIB

TBNews PMJ – Polsek Cengkareng, Polres Metro Jakarta Barat, menangkap dua pelaku yang diduga oknum dari organisasi kemasyarakatan (ormas) lantaran melakukan pemerasan terhadap karyawan provider internet di Jalan Bojong Raya, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.

“Kita tangkap dua pelaku di daerah Rawa Buaya,” kata Kapolsek Cengkareng, Kompol Ardhie Demastyo saat dikonfirmasi di Jakarta Barat, Rabu.

Namun Kompol Ardie belum menjelaskan kronologi penangkapan yang dilakukan petugas. “Kita sementara ini masih melakukan penyelidikan. Nanti untuk perkembangannya, kita akan sampaikan,” kata dia.

Sebelumnya, aksi pemerasan itu sempat ramai diperbincangkan di media sosial usai foto oknum ormas diunggah di akun Instagram @Jakartabarat24jam.

Dalam keterangan foto unggahan diterangkan bahwa dua oknum dari ormas itu meminta sejumlah uang kepada karyawan yang sedang memasang jaringan telekomunikasi pada Selasa (21/6/2022).

Dua oknum tersebut meminta uang sebesar Rp1.500.000. Korban lalu melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Cengkareng. Keesokan harinya, jajaran Polsek menangkap kedua pelaku.

3. POLRES METRO JAKARTA BARAT

Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polsek Palmerah Bagikan Sembako dan Sarapan Pagi kepada Warga

Published

on

By

Jumat, 24 juni 2022 12:55 WIB

TBNews PMJ – Polsek Palmerah Polres Metro Jakarta Barat membagikan sembako dan sarapan pagi kepada warga sekitar markas Polsek tersebut dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

“Kita bagikan paket sembako berupa minyak goreng, beras satu kilogram dan sarapan pagi nasi uduk bagi warga sekitar yang membutuhkan,” kata Kapolsek Palmerah, AKP Dodi Abdulrohim saat ditemui di Polsek Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (24/6/2022).

AKP Dodi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi.

Tercatat ada 50 warga yang mendapatkan bantuan tersebut. Pembagian sembako akan terus dilakukan dalam kurun waktu beberapa hari ke depan.

Tidak hanya berbagi sembako, pihaknya juga melakukan pembersihan rumah ibadah dan fasilitas umum yang ada di sekitar lokasi Polsek Palmerah.

Selain itu, pihaknya juga tengah melakukan vaksinasi massal yang berlangsung sejak 15 Juni hingga 1 Juli mendatang.

Gerai vaksinasi itu menyasar warga yang belum mendapatkan vaksin penguat (booster). Karena itu, gerai tersebut tidak berlokasi di satu tempat melainkan ke beberapa lokasi yang capaian vaksinnya masih rendah.

“Data yang sudah divaksin sekitar 1.100 sampai hari ini. Kalau ‘booster‘ agak sulit ya karena ada tenggat waktunya,” kata dia.

Dia memastikan bantuan tersebut akan terus bergulir dan menyasar kepada warga Palmerah yang membutuhkan.

Continue Reading

3. POLRES METRO JAKARTA BARAT

Polsek Cengkareng Pulangkan 2 Anggota Ormas yang Viral karena Palak Pekerja Provider Internet di Rawa Buaya

Published

on

By

Kamis, 23 Juni 2022 10:25 WIB

TBNews PMJ – Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat memulangkan dua anggota ormas yang viral setelah mencoba memalak pekerja provider internet di Jalan Bojong Raya, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat. Polisi menilai belum ada unsur pidana dalam kejadian tersebut.

“Tidak ada unsur pidananya, belum ada transaksi atau penyerahan uang),” ujar Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo saat dihubungi wartawan, Kamis (23/6/2022).

Kompol Ardhie menjelaskan, penyidik telah memeriksa kedua anggota ormas tersebut. Kepada penyidik, mereka mengakui meminta uang Rp1,5 juta kepada pekerja provider internet. Namun, dari pihak provider internet belum memberikan uang sepeser pun.

“Pihak pekerja melaporkan ke pimpinannya, namun mereka belum memberikan nominal yang diminta,” ungkapnya.

Kapolsek mengatakan polisi hanya meminta keduanya membuat surat pernyataan agar tidak melakukan perbuatan serupa dikemudian hari.

“Mereka temanan, cuman beda organisasi aja. Kemarin kita amankan dan kita minta keterangan serta buat surat pernyataan dan permohonan maaf,” pungkasnya.

Sebelumnya, kejadian pemalakan itu viral melalui sebuah postingan di media sosial Instagram. Peristiwa pemerasan itu dilaporkan terjadi pada Selasa, 21 Juni 2022. Dalam keterangan postingan disebutkan bahwa, saat itu korban tengah bekerja memasang kabel optik. Tiba-tiba, korban dan tim disatroni oleh seseorang yang mengaku sebagai anggota salah satu ormas. Masih dalam postingan, terlihat gambar pada slide kedua berupa tangkapan layar percakapan pesan WhatsApp. Isi pesan itu disebutkan bahwa pelaku sempat mengancam akan mengambil barang korban jika tidak dikasih jatah.

Continue Reading

3. POLRES METRO JAKARTA BARAT

Polsek Kalideres Tangkap Otak Pelaku Curanmor Beserta 12 Sepeda Motor

Published

on

By

Selasa, 21 Juni 2022 07:55 WIB

TBNews PMJ – Unit Reskrim Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat mengamankan satu orang pelaku penadah barang curian sekaligus sebagai otak yang membiayai para pelaku curanmor untuk melancarkan aksinya. Pelaku berinisial ZI (28 tahun) ditangkap di Tangerang berikut 12 unit sepeda motor hasil kejahatan.

“Kami amankan satu orang pelaku berinisial ZI (28) berikut barang bukti sepeda motor hasil curian. Di mana ini merupakan hasil rangkaian ungkap kasus sebelumnya,” ujar Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar saat konferensi pers, Senin (20/6/2022).

AKP Syafri mengatakan, penangkapan ini merupakan pengembangan kasus curanmor beberapa waktu lalu. Di mana saat itu ZI merupakan seorang dengan status Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh polisi.

“Saat ini yang menjadi DPO sudah berhasil kami amankan jadi total keseluruhan terdapat enam pelaku yang berhasil diungkap,” ujarnya.

AKP Syafri menjelaskan, ZI merupakan otak yang membiayai para pelaku untuk melancarkan aksinya mencuri sepeda motor. Hasil pencurian motor tersebut dijual ke daerah Sumatera dengan harga sesuai jenisnya.

“Pelaku ini telah menjalani bisnis haramnya sudah berjalan hampir satu tahun dan sudah menjual motor hasil curian sebanyak 68 unit sepeda motor,” ungkapnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku disangkakan dengan pasal 480 Kitab Undang-undang Hukum Pidana dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara.

Diberitakan sebelumnya, polisi berhasil mengamankan lima orang pelaku yang terlibat dalam penipuan sepeda motor dengan sasaran anak di bawah umur.

Pelaku berinisial ER dan DS, berperan sebagai eksekutor. Selanjutnya, tiga orang pelaku lain STR, PF dan MR, berperan sebagai penadah.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku memberhentikan korban dan berpura-pura menuduh korban telah bertengkar dengan adik perempuan pelaku. Kemudian supaya korban percaya salah satu pelaku mengajak korban untuk bertemu dengan adik perempuan pelaku.

“Setelah korban berhasil diperdayai oleh pelaku selanjutnya kedua pelaku kabur membawa sepeda motor korban,” tutur AKP Syafri.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News