Connect with us

3. POLRES METRO JAKARTA BARAT

Polsek Cengkareng Ciduk Pelaku Pembunuhan terhadap Wanita yang Dilaporkan Hilang Saat Bukber

Published

on

Sabtu, 14 Mei 2022 21:55 WIB

TBNews PMJ – Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat menciduk pelaku pembunuhan terhadap wanita cantik Dini Nurdiani (26 tahun), wanita yang dilaporkan hilang oleh keluarganya usai pamit ke acara buka puasa bersama (bukber) beberapa waktu lalu. Dini Nurdiani yang sempat dilaporkan hilang, ternyata dibunuh oleh Neneng Umaya (24 tahun). Motif pembunuhan karena perselingkuhan korban dengan suami tersangka.

Dini Nurdiani sebelumnya dilaporkan hilang oleh keluarganya setelah pamit ke acara buka puasa bersama pada 24 April 2022. Dini kemudian ditemukan tewas pada Jumat 13 Mei 2022.

Dari hasil pemeriksaan diketahui jika pelaku merupakan istri dari kekasih korban berinisial IDG.

Diduga, pelaku cemburu dan kesal kepada kekasih gelap suaminya itu. Pelaku lalu merencanakan menghabisi nyawa korban. ia kemudian meminjam handphone suaminya untuk janjian ketemuan dengan korban.

“Jadi, awalnya korban diajak buka puasa bersama oleh pelaku menggunakan handphone suaminya hingga seolah-olah itu si IDG (suami pelaku dan kekasih korban),” ujar Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo, kepada wartawan, Sabtu (14/5/2022).

Pelaku sengaja menggunakan handphone suaminya untuk bertukar pesan dengan korban. Isi chat tersebut membahas korban akan dijemput oleh keponakan kekasihnya di Halte Bus TransJakarta Taman Mini.

Korban yang belum mengetahui wajah istri kekasihnya itu tidak menaruh curiga saat dijemput oleh pelaku.

Setibanya di lokasi, pelaku berpura-pura ingin membeli minuman terlebih dahulu untuk berbuka puasa.

“NU sudah mempersiapkan sejumlah alat yang digunakan untuk membunuh korban,” tuturnya.

Tersangka lalu mengeluarkan linggis dari tas yang dibawanya dan memukul bagian kepala belakang korban hingga terjatuh. Tersangka kemudian menusukkan beberapa kali linggis itu ke bagian tubuh korban.

“Namun NU melihat korban masih bernapas. Lalu ditusuk menggunakan gunting rumput,” kata Kapolsek.

Setelah memastikan korban tewas, jasad Dini ditinggalkan begitu saja di lokasi kejadian, kawasan Perumahan Grand Citra Cibubur, Jatisampurna, Bekasi. Sedangkan bukti yang dipakai pelaku untuk membunuh korban dibuang di semak-semak sekitar lokasi.

“Tersangka sempat ganti baju (yang telah disiapkan sebelumnya), karena pakaian dia penuh dengan darah korban,” tukasnya.

Atas perbuatannya, Dini Nurdiani akan dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

“Pelaku dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dan 338 KUHP tentang Pembunuhan dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara,” ujar Kapolsek.

3. POLRES METRO JAKARTA BARAT

Polres Metro Jakarta Barat Bagikan Paket Sembako dan Alat Belajar kepada Warga Kembangan

Published

on

By

Jumat, 2 Desember 2022 10:00 WIB

TBNews PMJ – Polres Metro Jakarta Barat membagikan paket sembako dan peralatan belajar seperti alat tulis serta meja belajar kepada warga di RW 04, Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan untuk meringankan beban ekonomi dan penyemangat anak-anak untuk belajar.

“Di sini kami memberikan sebanyak 100 paket sembako, peralatan tulis dan meja belajar untuk anak-anak di kawasan kumuh,” kata Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce saat dihubungi, Jumat (2/12/2022).

Kombes Pasma menjelaskan, selain memberikan bantuan, kegiatan ini bertujuan untuk membina kedekatan masyarakat dengan petugas.

Dengan terbangunnya hubungan yang hangat, warga akan merasa aman dan tidak ragu melapor ke polisi jika terjadi tindak kriminal.

Lebih lanjut, Kombes Pasma menjelaskan, kegiatan amal ini juga merupakan bagian dari rangkaian acara memperingati 73 Tahun Bakti Polda Metro Jaya.

Kombes Pasma memastikan kegiatan berbagi bantuan ini akan terus berlangsung hingga puncak acara 73 Tahun Bakti Polda Metro Jaya pada 6 Desember 2022.

Kombes Pasma juga berharap beban perekonomian warga bisa diringankan dan semangat anak-anak untuk belajar terus bertumbuh.

“Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan baik untuk kebutuhan sehari-hari dan dipergunakan sebagaimana mestinya,” katanya.

Continue Reading

3. POLRES METRO JAKARTA BARAT

Polsek Palmerah Gerebek Kampung Boncos, Tangkap 12 Orang Diduga Pengguna Narkoba

Published

on

By

Jumat, 2 Desember 2022 07:35 WIB

TBNews PMJ – Polsek Palmerah Polres Metro Jakarta Barat kembali menggerebek Kampung Boncos, Palmerah, Jakarta Barat pada Kamis (1/12/2022) sore. Dalam penggerebekan itu, polisi menangkap 12 orang yang diduga sebagai pengguna dan pengedar narkotika berikut sejumlah barang bukti.

“Beberapa yang kami amankan ada 12 orang yang menggunakan, kami amankan dulu, kami tes urine dulu, kita lihat positif atau enggak,” kata Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdul Rohim di lokasi, Kamis.

Dari tangan ke-12 orang tersebut, polisi juga turut mengamankan barang bukti berupa handphone, alat bong, dan cangklong. Selain itu, ada juga senjata tajam (sajam) berupa celurit, samurai, golok, hingga pisau dapur.

“Hari ini, kita dorong tes urine semua. Kalau positif, bisa rehabilitasi,” ujarnya.

AKP Dodi menambahkan, satu orang yang diduga sebagai pengedar juga turut diamankan di dalam sebuah kamar kos. Meski tidak ada barang bukti yang didapat, namun pihak kepolisian akan mengembangkan jaringan dari terduga pelaku ini.

“Kita dalami lagi kita akan kembangkan,” ujarnya.

Saat ini, 12 orang tersebut telah dibawa ke Unit Reskrim Polsek Palmerah untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Pihaknya akan terus menindak tegas para pengguna, pengedar, maupun bandar narkotika di wilayah hukumnya.

Continue Reading

3. POLRES METRO JAKARTA BARAT

Polsek Tambora Tangkap Pria Tunawicara yang Cabuli Bocah 7 Tahun di Kalianyar

Published

on

By

Rabu, 30 November 2022 11:00 WIB

TBNews PMJ – Petugas Polsek Tambora menangkap pria penyandang tunawicara berinisial EN (35 tahun) yang telah melakukan pencabulan terhadap anak berusia tujuh tahun di Kalianyar, Tambora, Jakarta Barat. Kini EN tengah menjalani pemeriksaan di Mapolsek Tambora, Polres Metro Jakarta Barat .

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama kepada wartawan, Rabu (30/11/2022), mengatakan pelaku merupakan tetangga korban yang tinggal di sebuah indekos. Pelaku sudah berstatus memiliki istri dan anak.

“Dia (pelaku) berasal dari Tasikmalaya. Menikah dengan istri pertama cerai dikaruniakan satu anak, lalu menikah lagi dengan istri kedua dan dikaruniakan satu anak,” ujarnya.

Sementara itu, Kompol Putra memastikan, korban saat ini sudah ditangani tim Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A). Hal itu dilakukan untuk pemulihan trauma healing terhadap korban.

Sebelumnya, kejadian pencabulan itu terjadi pada Minggu 13 November 2022 sekira pukul 08.30 WIB. Pelaku melancarkan aksinya saat korban tengah mandi di kamar mandi umum.

“Sesampainya di kamar mandi, korban langsung membuka baju dan celana. Pada saat itu, tiba-tiba datang pelaku langsung masuk ke dalam kamar mandi dan mengajak untuk mandi bersama di kamar mandi yang sama,” kata Kompol Putra.

Saat itu, kata dia, korban sempat menolak ajakan pelaku. Namun, karena dibujuk rayu, korban akhirnya tak berdaya dan menuruti nafsu bejatnya.

“Ketika korban dimandikan oleh pelaku kemudian terjadilah perbuatan cabul yang dilakukan oleh pelaku,” ucapnya.

Usai dimandikan, pelaku kemudian memberi isyarat dengan meniup jari telunjuknya dengan maksud meminta korban untuk tidak bilang ke siapapun, termasuk ke orang tuanya.

“Jadi pelaku ini adalah seorang tunawicara jadi dia pakai bahasa isyarat,” ucapnya.

Setelah keluar dari kamar mandi,orang tua korban berinisial NN (40 tahun), memergoki gelagat pelaku yang diketahui telah memadikan anaknya. NN yang terlihat kesal kemudian menanyakan kepada anaknya bagian tubuh mana saja yang dipegang-pegang oleh pelaku.

Mengetahui hal tersebut, ibu korban kemudian melaporkan kejadian yang dialami anaknya ke Polsek Tambora. Pelaku kemudian ditangkap pada Selasa, 15 November 2022 di indekosnya.

Atas perbuatannya, pelaku disangkakan dengan Pasal 82 Jo 76E Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News