Connect with us

10. POLRES KOTA BANDARA SOEKARNO HATTA

Polresta Bandara Soekarno-Hatta Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Published

on

TribrataNews PMJ — Polresta Bandara Soekarno-Hatta ( Soetta) bersama Jajarannya membagikan 100 kantong beras ukuran 5 Kg untuk masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19 di masa PPKM Darurat Level 4.

Kegiatan Pembagian bantuan sosial kepada masyarakat di seketar Polres kota Bandara Soeta yaitu tepatnya di RT 02 Desa Rawa Rengas Kecamatan Kosambi Tangerang.

kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh pamenwas AKP Ahmad Khaerudin didampingi Pawas Ipda Waris Budi mengatakan ini merupakan kegiatan bakti sosial, inisiasi dari Polda Metro Jaya, kita didukung penuh ,” ujar Kasat Binmas Polresta Bandara Soekarno Hatta Kompol R Sigit Kumono di lokasi ,Senin ( 26/07/2021)

AKP Ahmad Khaerudin mengatakan, 100 sembako berupa Beras 5 Kg tersebut dibagikan kepada warga sekitar yang terdampak pandemi Covid 19 dan dianggap membutuhkan bantuan sosial ini.

Paket tersebut, kata AKP Ahmad Khaerudin, dibagikan bertahap kepada warga sekitar terminal Bandara Soekarno-Hatta, di Terminal Kargo, Terminal 1, 2 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta. Sembako juga dibagikan untuk warga sekitar Bandara Soekarno-Hatta yang penghasilannya terdampak Covid-19.

“Di harapkan perhatian kami bisa menjadi contoh bagi yang lain dan kita bisa saling bahu membahu melewati pandemi Covid 19 ini di masa PPKM Darurat Level 4 ini, ” tutup AKP Ahmad Khaerudin.

Dari pihak warga diwakili Ketua RT 02 Bp. Yanto mengucapkan rasa terima kasih kepada Polresta Bandara Soetta yang sudah memberikan bantuan sosial kepada masyarakatnya.

“Di masa pandemi Covid 19 banyak warganya kesulitan dalam penghasilanya dengan adanya bantuan dari pihak Polresta Bandara Soe-ta minimal bisa mengurangi beban ekonomi warganya dan semoga berkah, ” ucapnya.

10. POLRES KOTA BANDARA SOEKARNO HATTA

Satresnarkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta Menggagalkan Penyelundupan Narkoba Jenis Sabu Seberat 3,2 kilogram

Published

on

By

Jumat, 22 Oktober 2021 06:50 WIB

TribrataNews PMJ – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Bandara Soekarno-Hatta berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu sebanyak 3,2 kilogram.

“Barang bukti 32 bungkus plastik bening berisikan narkotika golongan I jenis sabu-sabu. Total berat brutto 3.232 gram atau 3,2 kilogram,” kata Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol Edwin Hatorangan Hariandja dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat dini hari.

Ia menjelaskan pengungkapan kasus ini berawal atas adanya informasi mengenai pengiriman narkotika dari wilayah Indonesia Timur menuju Jakarta melalui jalur udara.

Pihak kepolisian kemudian melakukan pelacakan terhadap penerima paket sabu tersebut dan berhasil meringkus penerimanya yang diketahui berinisial ARP.

“Tersangka ARP berhasil diamankan di daerah Buaran, Kabupaten Tangerang, Banten,” tambahnya.

Pihak kepolisian juga akan mengembangkan penangkapan terhadap ARP untuk membongkar tuntas sindikat yang menjadi pemasok narkotika tersebut.

Atas perbuatannya ARP kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh pihak Polresta Bandara Soekarno-Hatta untuk dilakukan pemberkasan sebelum diserahkan kejaksaan untuk disidangkan.

Tersangka ARP juga dijerat dengan Pasal 114 Ayat 2 subsider Pasal 112 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal penjara seumur hidup atau hukuman mati.

Ia juga mengatakan pengungkapan ini berhasil menyelamatkan puluhan ribu generasi muda dari jerat barang haram tersebut.

“Jika diumpamakan satu gram sabu digunakan oleh sampai 10 orang, maka total generasi emas Indonesia yang berhasil diselamatkan adalah 30 ribu sampai 35 ribu generasi muda,” demikian Kombes Edwin Hatorangan Hariandja.

Continue Reading

10. POLRES KOTA BANDARA SOEKARNO HATTA

Gerai Vaksinasi Merdeka Polresta Bandara Soekarno-Hatta Vaksin 9.991 Warga

Published

on

By

TribrataNews PMJ — Bertempat di mako Polresta Bandara Soetta melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat  yang hari ini di ikuti sebanyak 257 Warga, Senin (9/8/2021).

Kapolres Bandara Soetta Kombes Pol Edwin Hatorangan Hariandja, S.i.K., MH menyampaikan sampai dengan hari ini jumlah masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin di gerai vaksinasi merdeka polresta bandara soekarno-hatta sebanyak 9.991 orang.

Kegiatan ini dalam rangka mempercepat vaksinasi kepada seluruh masyarakat untuk mencegah penyebaran virus covid 19 dan mendukung vaksin merdeka yang di inisiasi Polda Metro Jaya.

Program ini menargetkan 3.060.000 warga di DKI Jakarta menerima vaksinasi Covid-19 pada periode 1-17 Agustus 2021. Dengan tujuan kekebalan komunitas atau herd immunity terbentuk sebagai kado HUT RI ke-76.

Continue Reading

10. POLRES KOTA BANDARA SOEKARNO HATTA

Polisi Monitoring Kedatangan WNA, WNI dan PMI dari Luar Negeri

Published

on

By

TribrataNews PMJ — Bhabinkamtibmas Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Bripka Fajar menyatukan sejumlah orang yang datang dari negara Singapura. Sedikitnya ada 140 orang didalamnya merupakan pelajar terdata.

“WNA, WNI dan PMI ini tiba di bandara pada Rabu malam pukul 22.00 wib. Seluruhnya telah kami lakukan pendataan,” ujar Kasat Binmas Polresta Bandara Soekarno-Hatta Kompol R Sigit Kumono saat dikonfirmasi, Kamis 22/7/2021 .

Kompol Sigit mengatakan, sejumlah warga tersebut mendarat di Terminal 3 Bandara Soetta dengan menggunakan pesawat Jetstar kode 3K205.

Disana, mereka terlebih dahulu diarahkan untuk mengunjungi Wisma Atlet.

“Untuk PMI dan Pelajar diarahkan ke Wisma Atlet menggunakan kendaraan bus DAMRI. Sedangkan warga diarahkan kepada petugas Hotel yang ditunjuk dan menunjukan barcode d-hots untuk pelaksanaan pelaksanaan,” sambungnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Bripka Fajar juga mengimbau kepada warga tersebut tentang peraturan PPKM

Dengan demikian, kegiatan tersebut hingga berjalan lancar dan tidak lepas dari protokol kesehatan.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News