Connect with us

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Polres Tangerang Selatan Tangkap Pemuda yang Mengaku Keluarga Jenderal Saat Terjaring Razia di Ciputat

Published

on

TribrataNews PMJ — Polres Tangerang Selatan menangkap pemuda yang melawan petugas dan sempat menolak sanksi saat terjaring razia pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat di Ciputat, Tangerang Selatan.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin membenarkan penangkapan pemuda yang mengaku keponakan polisi berpangkat jenderal bintang dua, Rabu (7/7/2021) siang.

Kapolres menegaskan pria viral berinisial RMBF (21 tahun) bukan keluarga jenderal  seperti pengakuannya saat dirazia masker, RMBF dipastikan tidak memiliki keluarga yang berprofesi sebagai anggota Polri.

“Yang kita ketahui sempat viral di media sosial dan viral di pemberitaan bahwa yang bersangkutan mengaku memiliki saudara jenderal (bintang dua). Namun setelah diklarifikasi, pernyataan tersebut ternyata tidak benar,” kata Kapolres Tangerang Selatan  kepada wartawan di kantornya, Tangerang Selatan, Rabu (7/7/2021).

AKBP Iman kembali menegaskan RMBF tidak memiliki saudara seorang jenderal di institusi Polri maupun TNI.

“Tidak. Setelah hasil pemeriksaan memang tidak ada keterkaitan. Tidak ada memiliki saudara baik itu TNI – Polri,” jelas AKBP Iman.

RMBF sempat mengaku punya keluarga jenderal, namun hal ini tidak menahan polisi untuk menindaknya dengan tegas.

“Dan walaupun tadi yang bersangkutan kemarin pada saat penegakan itu menyampaikan memiliki saudara, tapi tetap keselamatan masyarakat yang utama. Sehingga hukum tidak pandang bulu dan harus ditegakkan,” terang Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga menegaskan akan melakukan penegakan hukum yang sama bagi pelanggar protokol kesehatan selama masa PPKM Darurat.

“Ya kita semuanya akan terus melakukan penegakan hukum, karena sosialisasi telah kami lakukan selama beberala hari ini dalam penegakan PPKM darurat. Sehingga apabila selanjutnya ditemukan pelanggaran lainnya akan dilakukan hal yang sama,” ujar AKBP Iman.

Dalam kesempatan terpisah, Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Angga Surya Saputra mengungkapkan pekerjaan RMBF hanya sebagai buruh lepas.

“Pekerjaan buruh lepas,” kata AKP Angga.

Polisi mengungkapkan RMBF mengaku-aku sebagai anak jenderal agar lolos dari pemeriksaan petugas.

“Untuk perlindungan  aja,  dia kira aman kalau ngaku anak jenderal,” kata AKP Angga.

RMBF kini ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat dengan UU Nomor 4 Tahun 1984 Tentang Wabah Penyakit Menular  dan UU Nomor 6 Tahun 2016 tentang Kekarantinaan Kesehatan serta pasal 216 ayat 1 KUHP.

“Pasal 261 Ayat 1 KUHP tentang tidak menuruti perintah atau permintaan yang dilakukan menurut UU yang ancamannya maksimal 1 tahun penjara,” pungkasnya.

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Jajaran Polres Tangerang Selatan Bekuk 4 Begal Sadis di Bintaro, Semua Berstatus Pelajar

Published

on

By

Rabu, 22 September 2021

TribrataNews PMJ -Jajaran Polres Tangerang Selatan berhasil menangkap empat tersangka kasus pembegalan yang beraksi di sekitar wilayah Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Para pelaku yang ditangkap seluruhnya masih berusia di bawah umur dan berstatus sebagai pelajar.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Imanuddin mengatakan rentetan peristiwa pembegalan yang terjadi baru-baru ini di sekitar kawasan Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), berhasil terungkap. Para pelaku yang berhasil diamankan masing-masing berinisial RDS (17), AFA (14), FGA (17), dan CFR (17).

“Semua pelakunya berusia di bawah umur dan berstatus sebagai pelajar,” kata Kapolres saat menggelar jumpa pers di Mapolres Tangerang Selatan, Selasa (21/9/2021).

“Selain itu, polisi masih memburu dua pelaku lainnya,” kata Kapolres.

Sementara Kapolsek Pondok Aren Kompol Riza Sativa menambahkan, pelaku bukan berasal dari geng motor. Melainkan hanya sekelompok anak-anak remaja yang sering kumpul, lalu iseng hingga mencoba untuk membegal di jalan.

Beberapa lokasi pembegalan yang mereka lakukan yakni di Jalan Raya Tegal Rotan, samping cucian mobil. Lalu di seberang makanan cepat saji Jalan Boulevard Bintaro. Kemudian di Jalan Bintaro Utama Sektor 3A, dan terakhir di Taman Bintaro X-Change.

“Barang-barang hasil kejahatan mereka jual, dan digunakan untuk keperluan mereka,” jelas Kompol Riza.

Para pelaku dalam beraksi terbilang sadis. Korban terakhirnya merupakan driver ojek online dan saudara kembarnya yang mengalami luka dalam bekas sabetan celurit. Tak hanya itu, pelaku berhasil membawa lari handphone dan dompet korban.

Selain mengamankan para pelaku, polisi juga menyita senjata tajam berupa celurit serta 3 unit sepeda motor jenis matik hasil perampasan.

Atas perbuatannya, para pelaku akan dikenakan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dan atau Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan dengan ancaman maksimal 12 tahun.

Continue Reading

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Vaksinasi Polres Tangerang Selatan Suntik 577 Orang di 5 Gerai Wilayah Polsek Legok

Published

on

By

Jumat, 10 September 2021

TribrataNews PMJ — Gerai Vaksinasi Presisi Tahap I dan II Polres Tangerang Selatan di wilayah hukum Polsek Legok, pada hari Kamis (9/9/2021) kemarin telah memvaksin 577 orang warga. Kegiatan dilaksanakan di 5 Gerai yaitu Gerai Vaksin Presisi Polsek Legok, Gerai Balai Warga RW 07 Perum Legok Permai, Gerai Vaksinasi Masal Rumah Ibadah Vihara Cheng Bu Bio Ciodeng Desa. Palasari, Gerai Aula Kantor Kelurahan Babakan serta Vaksinasi Mobile di Desa Serdang Wetan.

Kegiatan Vaksinasi Massal di 5 lokasi tersebut dipimpin oleh Kapolsek Legok AKP Budi Harjono, SH didampingi oleh Wakapolsek Legok Iptu Partijo, SH.

Kapolsek Legok AKP Budi Harjono, SH menyampaikan, untuk jumlah Vaksin hari ini sebanyak 50 Vial Sinovac untuk 500 orang dengan target Vaksin 500 Orang untuk vaksin tahap 1 dan 2 di 5 gerai vaksinasi presisi di Wilayah Hukum Polsek Legok.

Vaksin yang tersedia hari ini sebanyak 50 Vial atau 500 orang dibagi untuk 5 lokasi gerai vaksin yang masing – masing targetnya yaitu :

– Gerai Vaksin Polsek Legok, target yang di vaksin 150 orang untuk dosis 1 sebanyak 91 Orang, dosis 2 sebanyak 38 Orang jumlah Tervaksin 129 orang, sisa nya 21 orang dibantu oleh Nakes 3 Orang dan Non Nakes 4 Orang.

– Gerai Balai Warga RW 07 Perum Legok Permai, target yang divaksin 150 orang untuk dosis 1 sebanyak 62 Orang dan dosis 2 sebanyak 38 orang, jumlah yang tervaksin 100 Orang, sisanya 50 orang, dibantu oleh Nakes 3 Orang dan Non Nakes 4 Orang.

– Gerai Vaksinasi Masal Rumah Ibadah Vihara Cheng Bu Bio Ciodeng Desa Palasari, target yang di vaksin sebanyak 100 orang, untuk dosis 1 sebanyak 54 Orang dan dosis 2 sebanyak 50 Orang, jumlah yang tervaksin 104 orang, sisanya 0 orang dibantu oleh Nakes 3 Orang dan Non Nakes 4 Orang.

– Gerai Vaksinasi Mobile di DS. Serdang Wetan, untuk target vaksin sebanyak 150 orang, dosis 1 sebanyak 150 orang dan dosis 2 sebanyak 0 orang, jumlah yang tervaksin 150 orang sisanya 0 orang, dibantu oleh Nakes 3 Orang dan Non Nakes 4 Orang.

– Gerai Aula Kantor Kelurahan Babakan, untuk target yang di vaksin sebanyak 100 orang, untuk dosis 1 sebanyak 94 Orang dan dosis 2 tidak ada yang di vaksin, jumlah yang tervaksin 94 Orang, sisanya 0 Orang dibantu oleh Nakes 3 Orang dan Non Nakes 4 Orang.

Adapun total keseluruhan di 5 gerai vaksin presisi Polsek Legok warga masyarakat yang telah di vaksin untuk Tahap I sebanyak 451 orang dan Tahap II sebanyak 126 orang, jadi keseluruhan warga masyarakat yang sudah jalani vaksin sebanyak 577 orang dan Jenis Vaksin Dosis I dan II yang diberikan adalah Sinovac,”jelas Kapolsek Legok.

Lanjut AKP Budi Harjono, untuk prosedur tahapan Vaksinasi yaitu Verifikasi, Registrasi, Screening, Vaksinasi lalu Observasi dan Jenis Vaksin yang diberikan hari ini adalah jenis Sinovac untuk vaksin Tahap I dan II, Masyarakat yang bisa di Vaksin dengan usia minimal 18 tahun ke atas, Pendaftaran Vaksin bisa dilakukan di url https://ktjrestangsel.id/registrasi.

Saat pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan Prokes (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Menghindari Kerumunan), Kegiatan berlangsung dengan situasi aman terkendali,”pungkas Kapolsek Legok.

Continue Reading

13. POLRES TANGERANG SELATAN

Tanpa Lelah, Polsek Legok Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Published

on

By

Kamis, 2 September 2021

TribrataNews PMJ – Pembagian bantuan sembako kepada warga masyarakat Desa Legok kurang mampu yang terdampak Covid-19 terus dilakukan Polsek Legok Polres Tangerang Selatan. Pada Rabu (1/9/2021) kemarin, pembagian bantuan sembako berlangsung di Kampung Legok RT 10 RW 05 Desa Legok Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang.

Kegiatan dipimpin langsung Kapolsek Legok AKP Budi Harjono SH, di dampingi IPDA Andri Lesmana Kanit Shabara, AIPDA H.Asugian Kanit Provos, Bripka Mahdi Arizal Bhabinkamtibmas Desa Legok, H. Haer Ketua RT 10, Mulhibah Kadus/Jaro 04 Legok

Kapolsek Legok AKP Budi Harjono menjelaskan, pemberian sembako untuk warga kurang mampu Desa Legok yang terdampak Covid-19 yang disalurkannya ini berasal dari Polsek Polres Tangerang Selatan.

“Kegiatan ini merupakan sebagai kecintaan Polri kepada masyarakat yang saat ini sedang membutuhkan, mudah mudahan bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi warga yang terdampak pandemi Covid-19,” ungkap Kapolsek

Selain memberikan bantuan, Kapolsek menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan agar bisa memutus penyebaran Virus Covid-19.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News