Connect with us

11. POLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK

Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tangkap 7 Pelaku Pungli terhadap Sopir Truk Kontainer, Uang Rp1 Juta Disita

Published

on

TribrataNews PMJ — Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan atensi terkait masalah pungutan liar yang kerap merugikan sopir kontainer di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Perintah Presiden langsung ditindaklanjuti pihak kepolisian Polres Metro Jakarta Utara dan Polres Pelabuhan Tanjung Priok, satu per satu pelaku pungli kini ditangkap polisi.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis mengatakan, total ada 7 pelaku yang berhasil diamankan pihaknya. Para pelaku tersebut diamankan di kawasan PT JICT, Pelabuhan Tanjung Priok.

“Para pelaku ini yang menerima uang pungutan yang telah ditentukan nominalnya. Apabila tidak memberikan maka pelayanan akan diperlambat atau tidak dilayani,” kata Kholis dalam keterangannya, Jumat (11/6/2021).

7 pelaku tersebut berinisial MAG (37), RD (41), AS (36), WW (24), BEP (31), RPH (50), dan B (42). Para pelaku tersebut diamankan Jumat (11/6/2021) dini hari tadi sekira pukul 01.00 WIB.

AKBP Kholis mengatakan para pelaku ini banyak yang berprofesi sebagai operator crane di lokasi. Pelaku kemudian meminta uang kepada sopir truk untuk memudahkan proses bongkar muat barang.

“Apabila tidak diberikan maka pelayanan bongkar muat kontainer diperlambat,” terang AKBP Kholis.

Dalam melakukan aksinya, para pelaku pungli  meletakkan wadah plastik atau botol minuman di badan alat crane. Tempat tersebut kemudian harus diisi oleh para sopir kontainer agar bisa segera dilayani.

“Modusnya ini unik, pelaku meletakkan wadah plastik atau botol minuman mineral kosong di badan alat crane yang kemudian harus diisi oleh sopir dengan uang nominal pecahan Rp 5 ribu hingga Rp 20 ribu. Apabila sopir tidak memberikan uang maka akan tidak dilayani atau dilayani dengan lambat,” terang AKBP Kholis.

Selain menangkap para pelaku, sejumlah barang bukti turut disita polisi. AKBP Kholis mengatakan barang bukti itu berupa wadah plastik dan botol air mineral yang menjadi tempat pungli pelaku.

“Total barang bukti yang telah diamankan senilai Rp 1.287.000,” ungkap AKBP Kholis.

Para pelaku kini telah diamankan di Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Polisi masih memeriksa intensif ketujuh pelaku tersebut untuk mengungkap jaringan pelaku pungli lainnya di Pelabuhan Tanjung Priok.

11. POLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK

Polsek Kawasan Kalibaru Berikan Bansos Beras kepada Buruh Panggul Kawasan Pelabuhan

Published

on

By

TribrataNews PMJ — Kegiatan penyaluran bantuan berupa beras merupakan program Bakti Sosial Bhayangkara untuk Negeri terus dilakukan untuk membantu warga masyarakat yang terdampak Covid-19 di masa PPKM Level 4 di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Priok.
Hari ini (Kamis, 22 Juli 2021), Polsek Kawasan Kalibaru menyerahkan bantuan beras dalam kemasan 5 kilogram dengan total sebanyak 75 kilogram kepada para buruh panggul sekitar Kawasan Pelabuhan, sekaligus menyampaikan imbauan untuk tetep menerapkan Protokol Kesehatan dengan 5 M dimanapun dan kemanapun.
Kapolsek Kawasan Kalibaru Kompol Rustian Effendi mengatakan dengan dibagikannya bantuan beras,semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang memang membutuhkan di situasi PPKM Level 4 saat ini.
Lebih lanjut, Kompol Rustian mengungkapkan paket bantuan beras Polri untuk lapisan warga masyarakat dilakukan setiap hari, dalam penyerahannya secara Humanis dan tepat sasaran selama PPKM penanganan wabah Covid 19 khususnya di wilayah Kawasan Pelabuhan Kalibaru dan Marunda, Jakarta.
Continue Reading

11. POLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK

Polsek Sunda Kelapa Bagikan Bansos kepada Pengolah Ikan Asin di Muara Angke

Published

on

By

TribrataNews PMJ — Akibat pemberlakuan PPKM darurat, membuat masyarakat dalam hidup hidup. Dari adanya pemberlakuan tersebut Pemerintah tidak diam dari dampak PPKM yang berlaku kepada masyarakat.

Melalui Polsek Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok mengalirkan bantuan paket sembako kepada warga pengeolah ikan asin di pengasinan Muara Angke, Jakarta Utara, Sabtu (17/7/2021).

Kapolsek Sunda Kelapa AKP Seto Handoko mengatakan, Pemberian bantuan ini, merupakan wujud Pemerintah melalui TNI – Polri untuk mendistribusikan bantuan paket sembako kepada masyarakat, akibat dari pemberlakuan PPKM darurat, terkait ada virus covid-19 yang mematikan.” kata AKP Seto.

Dia juga tuturkan, dan kami juga berharap untuk masyarakat yang berada di wilayah binaan kami untuk tetap patuh protkes dan mendukung Pemerintah demi kita bersama.

Pemerintah juga tidak diam saja dalam hal pemberlakuan PPKM darurat, Pemerintah masih memberikan bantuan sembako untuk meringankan beban hidup di masa pandemi ini.

Di sela waktunya, Cici perwakilan dari pekerja pengolah ikan asin di Pelabuhan Muara Angke, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polsek Kawasan Sunda Kelapa atas perhatiannya kepada pekerja pengolah ikan asin di Pelabuhan Muara Angke.

Continue Reading

11. POLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK

Polsek Kawasan Kali Baru Salurkan Bantuan Beras kepada Ojek Pangkalan dan Petugas Kebersihan di Pelabuhan Kali Baru

Published

on

By

TribrataNews PMJ — Kembali Polres Pelabuhan Tanjung Priok Polsek Kawasan Kali Baru, sempatkan mampir ke pangkalan ojek, dan memberikan bantuan beras sebanyak 75 kilogram kepada pengemudi ojek dan petugas kebersihan.

“Dalam perjalanan membagikan bantuan beras, adanya pengemudi ojek serta petugas kebersihan di tengah jalan. Kepada keduanya personel memberikan bantuan berupa beras seberat 5 kilogram/orang, sekaligus untuk mendorong penerapan Protokol Kesehatan dengan 5 M cara dan kemanapun Anda berada “kata anggota kepada pengemudi ojek yang ditemui, Minggu (18/7/2021).

“Pak, kepada pengemudi ojek. Pak, Ini ada bantuan beras dari Polri untuk keluarga. Semoga bermanfaat ya pak,” kata Pak Polisi.

Awalnya Sofyan masih tampak ragu, dapat berupa paket sodoran 5 kilogram Pak polisi. Ia tampak bingung memberikan hadiah dari matanya. “Buat bapak,” Tandas pak Polisi.

Kapolsek Kawasan Kalibaru Kompol Rustian Effendi mengungkapkan paket bantuan beras dari Polri untuk lapisan masyarakat yang dilakukan setiap hari, dengan sasaran warga yang menyediakan PPKM selama penangan sebaran Covid 19 khususnya diwilayah Kawasan Kalibaru dan Marunda, Jakarta. “Jumlah darurat sebanyak ± 75 kilogram/harinya yang akan kita bagikan,” tutup Kompol Rustian effendi.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News