Connect with us

6. POLRES METRO TANGERANG KOTA

Polres Metro Tangerang Kota Tetapkan Tersangka Baru Kasus Bentrok PP-FBR di Ciledug

Published

on

Senin, 29 November 2021 12:20 WIB

TribrataNews PMJ – Polres Metro Tangerang Kota kembali menetapkan satu tersangka baru dalam kasus bentrokan antara organisasi kemasyarakatan (ormas) Pemuda Pancasila (PP) dan Forum Betawi Rempug (FBR) yang terjadi di Pasar Lembang, Ciledug, Kota Tangerang pada Jumat (19/11/2021) lalu. Dengan demikian, jumlah tersangka dalam kasus tersebut kini menjadi lima orang dari sebelumnya empat orang.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima mengatakan, satu orang tersangka baru tersebut juga merupakan anggota ormas PP, sama dengan empat tersangka lainnya. “Lima orang saat ini yang kita tetapkan jadi tersangka. Semua dari PP,” ujar Kombes Deonijiu kepada wartawan, Minggu (28/11/2021) kemarin.

Kombes Deonijiu tidak menyebutkan secara lebih rinci mengenai identitas tersangka. Dia mengatakan, pihaknya terus melakukan pendalaman terkait kasus tersebut.

Pendalaman juga dilakukan untuk menemukan tersangka dari pihak ormas FBR yang turut melakukan penyerangan dan terindikasi melukai korban dari pihak ormas PP. Pihak kepolisian, kata Kapolres, telah mengantongi identitas beberapa anggota ormas FBR yang menjadi calon tersangka dalam kasus tersebut.

“FBR sampai saat ini nama-namanya sudah kami dapatkan, tinggal kami melakukan penyelidikan dan pencarian. Ada lima sampai enam orang yang sudah kami dapatkan namanya,” jelasnya.

Sebelumnya diketahui, insiden bentrokan antara ormas PP-FBR terjadi di Pasar Lembang, Ciledug, Kota Tangerang pada Jumat (19/11). Sebanyak lima orang mengalami luka-luka, meliputi dua orang dari ormas PP, dua orang dari ormas FBR, dan satu orang tukang parkir di lokasi kejadian.

Polisi menyebut, notabene tersangka dalam kasus tersebut dijerat pasal 170 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang kekerasan terhadap orang yang dilakukan secara bersama-sama atau pengeroyokan. Serta ada juga yang dikenakan Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang senjata tajam.

6. POLRES METRO TANGERANG KOTA

Kurang dari 24 Jam, Polres Metro Tangerang Kota Tangkap Teman Pria dari Wanita yang Tewas di Hotel Teluknaga

Published

on

By

Jumat, 7 Januari 2022 13:36 WIB

TribrataNews PMJ – Petugas Polres Metro Tangerang Kota menangkap teman pria dari wanita yang ditemukan tewas dengan mulut berbusa di kamar hotel kawasan Teluknaga, Tangerang. Diduga pria berinisial R merupakan pelaku yang membuat korban kehilangan nyawa.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin mengatakan, pihaknya menangkap pelaku kurang dari 24 jam setelah meninggalnya korban. Pelaku R ditangkap di Lebak, Banten, Kamis (6/1/2022) malam.

“Tim mengejar tamu yang sama-sama menginap dengan wanita itu. Kini sedang dalam pemeriksaan,” ujar Kombes Komarudin, Jumat (7/1/2022).

Kini, polisi masih memeriksa sejumlah saksi, termasuk staf hotel dan juga orang yang diduga datang bersama wanita ke hotel. Polisi juga menunggu hasil autopsi untuk mengetahui penyebab kematian korban.

Wanita berinisial S (34 tahun) ditemukan tewas di kamar hotel Tangerang, Kamis (6/1/2022). Staf hotel yang menemukan korban dari teman pria berinisial R.

Namun, saat di rumah sakit R menghilang dan diduga ikut membawa dompet dan motor korban.

Continue Reading

6. POLRES METRO TANGERANG KOTA

Polres Metro Tangerang Kota Usut Kematian Wanita di Hotel Teluknaga, Barang Milik Korban Hilang

Published

on

By

Jumat, 7 Januari 2022 08:16 WIB

TribrataNews PMJ – Seorang wanita berinisial S (35 tahun) ditemukan tidak sadarkan diri dalam kondisi mulut berbusa dalam kamar sebuah hotel di wilayah Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Kamis (6/1/2022).

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Komarudin mengatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab kematian korban. Jenazah saat ini juga sedang dalam proses autopsi di RSUD Kabupaten Tangerang.

“Kita masih tunggu hasil autopsi, nanti kita sampaikan hasilnya apakah penyebab kematian ada tanda-tanda kekerasan atau tidak, akan kita sampaikan,” kata Kombes Komarudin saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (6/1/2022).

Kombes Komarudin menjelaskan, beberapa barang milik korban telah hilang dan diduga kuat dibawa oleh teman laki-lakinya, R.

“Saat ini kami dalami, karena dari bukti-bukti yang ditemukan di TKP ada beberapa barang yang hilang. Di antaranya motor korban, dompet, tas, dan sebagainya,” tuturnya.

Sebelumnya, korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak sadar oleh staf hotel, Para staf hotel mengetahui kondisi korban dari R yang sempat meminta tolong untuk membawa korban ke rumah sakit.

Saat di rumah sakit, rupanya nyawa korban tidak tertolong. Staf hotel kemudian berusaha memberitahu R bahwa temannya sudah meninggal, namun saat itu R sudah menghilang dan tidak diketahui keberadaannya.

Continue Reading

6. POLRES METRO TANGERANG KOTA

Polsek Jatiuwung Tangkap Dua Pelaku Curanmor, Korban Heran Motornya yang Dicuri Sudah di Polsek sebelum Melapor

Published

on

By

Kamis, 30 Desember 2021 11:51 WIB

TribrataNews PMJ – Petugas Unit Reskrim Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota menangkap dua terduga pelaku pencurian motor (curanmor) yang beraksi di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang berinisial AO (21) dan C (19). Pemilik berinisial SA keheranan motornya yang dicuri sudah diamankan polisi di Mapolsek Jatiuwung, bahkan sebelum dirinya membuat laporan.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Zazali Hariyono mengatakan awalnya, informasi pencurian motor tersebut beredar di media sosial dan grup WhatsApp (WA) pada Selasa (28/12/2021) siang. Polisi mendapat informasi ada pencurian motor Yamaha Mio di rumah seorang warga dari grup WA.

“Pada hari Selasa, 28 Desember 2021 sekira jam 12.00 WIB, Kanit Reskrim mendapat info dari grup Dai Kamtibmas, bahwa telah terjadi pencurian kendaraan bermotor roda 2, yang terjadi di TKP yang sudah viral di media dan juga grup WA. Kanit Reskrim merespons cepat bersama piket langsung cek TKP,” ujar Kapolsek Jatiuwung Kompol Zazali Hariyono dalam keterangannya, Kamis (30/12/2021).

Kompol Zazali menjelaskan, pihaknya langsung melakukan olah TKP saat tiba di lokasi. Tim buser langsung dikumpulkan untuk memburu dua pelaku yang ternyata terekam CCTV di lokasi.

“Setelah melakukan olah TKP, Kanit Reskrim langsung mengumpulkan tim buser, guna pendalaman info yang didapat dari olah TKP,” tuturnya.

Setelah itu, sekitar pukul 20.30 WIB, Kompol Zazali mengungkapkan polisi menangkap dua orang yang diduga mencuri motor SA. Dua barang bukti berupa motor curian dan motor yang digunakan saat beraksi turut diamankan polisi.

“Pukul 20.30 WIB, kedua orang yang diduga sebagai pelaku sesuai yang terekam CCTV dapat ditangkap berikut barang bukti 2 unit ranmor hasil kejahatan dan alat kejahatannya,” jelas Kompol Zazali.

Lebih lanjut, kata Kompol Zazali, sekira pukul 21.00 WIB, SA yang baru pulang bekerja melaporkan kejadian pencurian motor itu ke Polsek Jatiuwung. Namun, saat mau melapor, SA heran motornya sudah ada di Mapolsek Jatiuwung.

“Sekira jam 21.00 WIB, saat saksi pelapor datang ke Polsek Jatiuwung sepulang kerja dan hendak melaporkan kejadian pencurian sepeda motor miliknya tersebut, saksi pelapor merasa heran mengetahui bahwa pelaku dan sepeda motor miliknya yang dicuri oleh pelaku sudah ada di Polsek Jatiuwung,” katanya.

Kompol Zazali mengatakan pemilik motor itu merasa senang polisi telah membekuk pencuri motornya. SA turut berterima kasih kepada polisi.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News