Connect with us

7. BIDANG HUMAS

Polres Metro Tangerang Kota Tangkap Komedian Reza Pardede alias Coki Pardede Diduga Terlibat Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

Published

on

Kamis, 2 September 2021

TribrataNews PMJ — Polres Metro Tangerang Kota menangkap komedian Reza Pardede alias Coki Pardede atas dugaan terlibat dalam penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Kabar penangkapan terhadap Coki oleh Polres Metro Kota Tangerang dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

“Saya mengiyakan dulu,” kata Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (2/9/2021).

Kombes Yusri mengungkapkan, dalam penangkapan itu penyidik Polres Metro Tangerang Kota  turut menyita barang bukti narkoba jenis sabu.

“(Barang bukti) Sabu,” singkatnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Coki ditangkap di kawasan Tangerang pada Rabu malam (1/9/2021).

Meski demikian Kombes Yusri belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai status Coki lantaran yang bersangkutan saat ini masih dalam pemeriksaan intensif oleh petugas terkait temuan narkotika tersebut.

7. BIDANG HUMAS

Syukuran HUT ke-73 Tahun Polda Metro Jaya Secara Sederhana Dihadiri Pj Gubernur DKI Jakarta

Published

on

By

Selasa, 6 Desember 2022 14:00 WIB

TBNews PMJ – Polda Metro Jaya melakukan syukuran pada puncak Hari Ulang Tahun ke-73 yang jatuh pada hari ini, Selasa, 6 Desember 2022. Acara yang digelar secara sederhana itu dilaksanakan di  Lobby Gedung Promoter Polda Metro Jaya dipimpin oleh Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. DR. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si. dan dihadiri Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Syukuran juga dihadiri  Imam Besar Masjid Istiqlal, PJU Polda Metro Jaya, Kapolres jajaran, dan diikuti seluruh personel Polda Metro Jaya secara Virtual.

Dalam sambutannya, Kapolda Metro Jaya mengatakan di usia 73 tahun ini, jajaran Polda Metro Jaya terus melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

“Di usia yang bisa dibilang tidak muda lagi ini, Polda Metro Jaya diharapkan bisa menjadi kebanggaan bagi masyarakat Jakarta. Terus semangat dalam melindungi, mengayomi, dan melayani warga hingga ratusan tahun yang akan dating,” ujar Fadil.

Diharapkan, kata Irjen Fadil, Polda Metro Jaya kedepannya semakin menunjukan eksistensi dalam menjalankan tugas dengan lebih baik serta memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat.

“Jangan pernah lelah dan gundah untuk melayani, mengayomi dan melindungi, terus berbakti kepada negeri. Dirgahayu Kepolisian Polda Metro Jaya, Jaya Dharma Sevaka, Jaya Polda Metro Jaya. Salam Presisi,” tutur Irjen Fadil.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. E. Zulpan, S.I.K., M.Si. menambahkan pada hari ini, tanggal 6 Desember Tahun 2022 Polda Metro Jaya genap berusia 73 tahun. Tema yang diangkat pada HUT ke-73 tahun Polda Metro ini adalah Bakti Polda Metro Jaya, Terus Melindungi, Mengayomi, dan Melayani.

Lanjut E. Zulpan, hikmah yang dapat diambil dalam acara ini adalah tentang sebuah kesederhanaan, kepedulian, dan juga ketulusan. Dengan makna 73 tahun Polda Metro Jaya dengan tajuk Bakti Polda Metro Jaya ini, diharapkan bisa terus melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

“Dalam acara syukuran hari ini, juga dilaksanakan pemberian apresiasi dan juga penghargaan dari Bapak Kapolda Metro Jaya kepada personel Polda Metro Jaya yang dinilai berprestasi dan juga memiliki dedikasi loyalitas pada tugas,” tutup E. Zulpan.

Continue Reading

7. BIDANG HUMAS

Polda Metro Jaya Gelar Olahraga Bersama Menyambut HUT ke-73 Tahun 2022

Published

on

By

Senin, 5 Desember 2022 08:15 WIB

TBNews PMJ –Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 yang jatuh pada Selasa 6 Desember, Polda Metro Jaya menggelar kegiatan olahraga bersama. Acara tersebut digelar di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Minggu (4/12/2022) pagi.

Olahraga bersama itu diikuti seluruh jajaran personel dan Pejabat utama (PJU) Polda Metro Jaya, TNI, Pemprov DKI Jakarta dan stakeholder lainnya. Dalam acara tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bersama Pangdam Jaya, Mayjen TNI Untung Budiharto membuka acara olahraga bersama.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan sebagai wujud syukur Polda Metro Jaya yang akan berusia ke-73 tahun. “Kegiatan olahraga Bersama ini melibatkan personil Polda Metro Jaya, TNI dan Pemerintah Daerah DKI serta dari PP Polri atau Purnawirawan Polri Polda Metro Jaya,” kata Kombes Zulpan di lokasi, Minggu (4/12/2022).

Dijelaskan Kombes Zulpan,  kegiatan jalan sehat ini dimaksudkan untuk memupuk kebersamaan diantara seluruh keluarga besar Polda Metro Jaya khususnya. Tentunga  masyarakat yang selama ini berpartisipasi dalam rangka menciptakan keamanan ketertiban yang juga membantu tugas-tugas kepolisian.

“Diharapkan dengan usianya yang ke-73 tahun ini, Polda Metro Jaya tetap akan bisa selalu menjadi pelindung, pengayom, dan juga pelayan bagi masyarakat di ibukota ini,” ujarnya.

Selain olahraga bersama, Polda Metro Jaya juga menggelar berbagai kegiatan lainnya, salah satunya pembagian doorprize berhadiah sepeda motor untuk para peserta.

Continue Reading

7. BIDANG HUMAS

Polda Metro Jaya Terjunkan Tim Polwan Trauma Healing ke Bencana Gempa Cianjur

Published

on

By

Rabu, 30 November 2022 12:30 WIB

TBNews PMJ – Polda Metro Jaya memberangkatkan 95 personel yang tergabung dalam Tim Trauma Healing Polwan Polda Metro Jaya ke Posko Bencana Gempa Bumi di Cianjur, Rabu (30/11/2022). Puluhan personel ini dikirim untuk membantu korban gempa Cianjur.

Tim terdiri dari 17 personel Ditsamapta, 30 personel relawan serta 48 Polwan Polda Metro Jaya.

Apel keberangkatan dipimpin oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Langgeng Purnomo, S.I.K., M.H., Rabu pagi di depan Gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Dalam sambutannya, Kombes Langgeng Purnomo mengatakan apel ini dilaksanakan agar para korban gempa Cianjur dapat diberikan pendampingan psikologi kepada para korban yang terdampak trauma akibat gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Kombes Langgeng menyampaikan bahwa Tim Trauma Healing ini adalah relawan yang tergabung dari Polwan PMJ dan Relawan HIMPSI.

“Tujuan dari adanya relawan ini agar para korban yang mengalami musibah gempa dapat kembali beraktivitas seperti biasa dan menghilangkan stress serta trauma dampak dari musibah,” ucap Kombes Langgeng.

“Bantuan yang diberikan juga berupa makanan dan mainan kepada anak anak.” kata Kombes Langgeng.

Sebelumnya Polda Metro Jaya telah memberangkatkan tiga keloter bantuan. Bantuan pertama adalah tenaga SAR dari Satuan Brimob dan Sabhara Polda Metro Jaya, keloter kedua adalah bantuan sembako dan pakaian serta peralatan mandi. Kemudian keloter ketiga adalah tim Relawan tenaga kesehatan. Dan kini keloter keempat yakni Tim Trauma Healing Polwan Polda Metro Jaya.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News