Connect with us

POLRES METRO TANGERANG KOTA

Polres Metro Tangerang Kota Tangkap Bandar Sabu di Apartemen

Published

on

Tribratanews PMJ — Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Tangerang Kota mengungkap kasus narkotika dengan menangkap seorang bandar narkoba jenis sabu berinisial AS di satu apartemen, Jalan MH Thamrin, Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten.

Pada penangkapan tersebut, Polisi menemukan 4 paket sabu seberat 180 gram. Hal itu diungkapkan Kasat Resnarkoba Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Pratomo Widodo Kamis (20/5/2021).

“Berdasarkan informasi yang kita terima dari masyarakat tentang adanya transaksi narkoba di salah satu apartemen di Kota Tangerang, tim kita langsung bergerak dan menyelidiki. Dimana akhirnya kita melakukan penggerebekan dan kemudian anggota menggeledah tempat tersebut dimana di kamar itu ada semua barang buktinya,” ungkap Kasat Resnarkoba Polres Metro Tangerang Kota itu.

Ditambahkan AKBP Pratomo, dari penggerebekan itu ditemukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu yang siap jual.

“Barang bukti yang kita temukan narkotika jenis sabu seberat 180 gram dan terdiri 4 paket. Paket pertama sekira 102 gram, kedua 50,2 gram, ketiga sebesar 18.28 gram, terakhir 7,14 gram. Dan berdasarkan interogasi terhadap AS, barang tersebut didapat dari seseorang berinisial DN yang tinggal di Bekasi, Jawa Barat. Oleh sebab itu, kita tengah berupaya melakukan pengejaran terhadap DN dan memasukkannya dalam Daftar Pencarian Orang (DPO),” tambahnya.

Atas perbuatan tersangka, pihaknya menjerat pelakunya dengan pelanggaran Pasal 114 ayat 2 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2008 tentang Narkotika.

“Ancaman hukumannya kurungan minimal enam tahun penjara dan maksimal bisa 20 tahun. Dan untuk sementara yang bersangkutan kita tahan di tahanan Polres Metro Tangerang Kota untuk pengembangan lebih lanjut,” tandasnya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6. POLRES METRO TANGERANG KOTA

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Metro Tangerang Kota Dirikan 35 Pos Pantau Selama Ramadhan

Published

on

By

Jumat, 1 April 2022 13:55 WIB

TBNews PMJ – Polres Metro Tangerang Kota mendirikan 35 pos pantau selama bulan Ramadhan 1443 Hijriah. Ratusan personel akan disebar dan ditugaskan selama 24 jam setiap harinya.

“Kita mengecek jumlah dan kesiapan personel termasuk sarana dan prasarana yang akan digunakan. Ratusan personel akan kami siapkan setiap malamnya bergerak memantau,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin kepada wartawan, Jumat (1/4/2022).

Ada empat zona pengamanan yang sudah ditetapkan. Satu zona terdiri dari tiga polsek dengan konsep perbantuan zona. Di wilayah selatan ada Polsek Ciledug, Cipondoh, Pinang, di utara Polsek Teluknaga, Sepatan, dan Pakuhaji. “Gelar kekuatan personel berada di tengah masyarakat guna menciptakan suasana yang kondusif selama bulan puasa,” jelasnya.

Kombes Komarudin juga menegaskan, Sahur On The Road (SOTR) di Kota Tangerang dilarang dan bila ditemukan maka kegiatan itu akan langsung dibubarkan. Tak hanya SOTR, aktivitas lain menjelang sahur juga akan diawasi ketat karena berpotensi pemantik tawuran.

“Sekali lagi saya tegaskan dilarang (SOTR), kami jelaskan, SOTR adalah aktivitas konvoi kelompok tertentu keliling menggunakan kendaraan di tengah kota akan kami bubarkan, kalau mau membagi makanan silakan disalurkan ke tempat yang tepat, konvoi itu rentan terjadi gesekan antar kelompok satu dengan yang lainnya,” tegas Kombes Komarudin.

Terkait, penutupan rumah makan dan tempat hiburan, Komarudin mengatakan, tentunya menjadi kebijakan pemerintah daerah. “Polri dalam hal ini mengimbau mari sama-sama kita saling menghormati dan saling menghargai tidak perlu terlalu ekstra semua ditutup. Selama hidup ini berjalan secara bersama akan indah dan damai,” tandasnya.

Continue Reading

6. POLRES METRO TANGERANG KOTA

Polres Metro Tangerang Kota Musnahkan 64 Kg Ganja Hasil Tangkapan Selama Juni-Juli 2021

Published

on

By

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima, Rabu (28/7/2021) mengatakan, pemusnahan barang bukti narkoba dilaksanakan bersama dengan BNN Kota Tangerang, Kejaksaan, Pengadilan Negeri Tangerang, dan tokoh masyarakat.

“Meski di masa pandemi, pengawasan terhadap peredaran narkoba tetap dilakukan secara optimal. Masyarakat diimbau untuk berperan aktif dalam narkoba dengan mengawasi lingkungan,” kata Kapolres, Rabu (28/7/2021).

Kapolres mengatakan barang bukti narkoba yang dimusnahkan pada hari selain memusnahkan barang bukti narkoba, polisi menangkap tujuh orang.

Para tersangka dijerat pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat (2) dan Pasal 111 ayat (2) UUD No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman pidana selama lima tahun dan paling lama 20 tahun atau dapat diancam seumur hidup.

Sementara itu pemusnahan barang-barang narkoba dilakukan dengan cara dibakar dan diledakkan yang disaksikan oleh setiap perwakilan dari lembaga yang hadir.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memanfaatkan situasi pandemi untuk melakukan peredaran narkoba. Sebab kepolisian tetap melakukan pengawasan dan tindakan tegas kepada pelaku.

“Mari selamatkan masa depan bangsa dari penggunaan narkoba. Jika ada peredaran narkoba kepada petugas untuk segera ditindaklanjuti,” ujarnya

Continue Reading

6. POLRES METRO TANGERANG KOTA

Program Percepatan Vaksinasi COVID 19, Polres Metro Tangerang Kota Lakukan Vaksinasi di PT MITSUBA Jl. Siliwangi Jatiuwung

Published

on

By

TribrataNews PMJ — Dalam rangka Program Percepatan Vaksinasi COVID 19, Polres Metro Tangerang Kota melakukan kegiatan vaksinasi di PT MITSUBA Jl.Siliwangi Kel.Keroncong Kec. Jatiuwung Kota Tangerang, Kamis (22/7/2021).

Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi massal Covid-19 oleh Polres Metro Tangerang Kota, dihadiri oleh :

1. KOMBES POL. DEONIJIU DE FATIMA, S.I.K, S.H ( Kapolres Metro Tangerang Kota ).
2. AKBP. JAMAL ALAM H,SH.S.IK,M.SI( Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota)
4. KOMPOL ABDUL RACHIM ( Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota)
6. KOMPOL. PURWADI,SH,MH ( Kasat Binmas )
5. KOMPOL. MURODIH, S.E, M.S.I ( Kasi Propam )
6. KOMPOL DIMAS ADITYA,ST.S.IK( Kapolsek Jatiuwung ).
8. IPTU. DEWI SRI VERA ( Kaur Kes Polres Metro Tangerang Kota)

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut tetap memedomani Protokol Kesehatan COVID-19 dengan urut-urutan kegiatan sbb :
1. Antrian Pendaftaran
2. Pengecekan suhu
3. Pengarahan petugas Urkes Polres Metro Tangerang Kota .
4. Screning data
5.  Tensi tekanan darah
6. Vaksinasi
7. Observasi selama 30 menit

Program Vaksinasi dengan target vaksinasi ± 1000 orang itu hingga saat ini masih berlangsung dengan lancar dan tertib.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News