Connect with us

6. POLRES METRO TANGERANG KOTA

Polres Metro Tangerang Kota Gelar Vaksinasi Covid-19 bagi 10.000 Warga di Kawasan Pabrik Jatiuwung

Published

on

TribrataNews PMJ — Sebanyak 10.000 warga di kawasan pabrik yang ada di Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, menerima vaksinasi Covid-19 pada Senin (2/8/2021). Adapun pihak yang menggelar vaksinasi tersebut adalah Polres Metro Tangerang Kota.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu de Fatima berujar, vaksinasi tersebut merupakan rangkaian kegiatan menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-71 RI pada 17 Agustus 2021.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini menyasar buruh yang bekerja di Jatiuwung, selaku penggerak roda ekonomi masyarakat.

Selain itu, munculnya berbagai klaster Covid-19 di kawasan pabrik turut menjadi alasan mengapa kepolisian menggelar vaksinasi di sana.

“Sengaja dilakukan untuk membuat herd immunity kepada para buruh dan keluarganya, juga masyarakat sekitar pabrik di Jatiuwung,” ujar Kapolres, Senin.

Kapolres mengungkapkan, kepolisian menargetkan sekitar 10.000 orang termasuk buruh yang bakal menerima vaksin jenis AstraZeneca dan Sinovac..

Katanya, vaksinasi di kawasan itu menyasar target mulai anak berusia 12 tahun ke atas.

“Bisa diberikan kepada buruh, keluarga, masyarakar sekitar mulai dari anak-anak berumur 12 tahun sampai dewasa,” ujar Kapolres.

Kata seorang buruh di Jatiuwung, Fatmawati, merasa lega sekaligus lebih tenang usai menerima vaksinasi Covid-19. Pasalnya, sebagai karyawan pabrik, dia harus bekerja dari lokasi setiap harinya. Fatmawati juga sempat merasa khawatir bakal terpapar Covid-19 sebelum disuntik vaksin.

“Sekarang alhamdulillah sudah sedikit lega ya karena sudah divaksin Covid-19,” katanya.

“Baru dosis pertama, masih tunggu dua mingguan lagi baru disuntik dosis kedua,” sambung Fatmawati.

6. POLRES METRO TANGERANG KOTA

8 Ibu Muda Jadi Korban Penipuan Teman Pria yang Dikenal lewat Facebook, Pelaku Diringkus Polsek Neglasari Tangerang

Published

on

By

Jumat, 24 Juni 2022 07:20 WIB

TBNews PMJ – Delapan dari sepuluh ibu muda menjadi korban penipuan seorang lelaki hidung belang. Melalui Facebook pelaku mengaku single untuk didekati sebelum diajak untuk bertemu dan dicuri barang berharganya.

Kapolsek Neglasari Kompol Putra Pratama mengatakan, pria hidung belang yang melakukan kejahatan tersebut bernama Muksin. Dia menipu delapan dari sepuluh mamah muda melalui Facebook dalam waktu dua bulan terakhir.

Kasus terungkap saat seorang wanita muda berinisial MA (36 tahun) melaporkan ke Polsek Neglasari atas kasus kehilangan satu unit sepeda motor dengan dua unit handphone yang dibawa oleh teman pria yang dikenal melalui Facebook.

“Korban sudah ditinggal pergi oleh suaminya hampir satu tahun. Dari Facebook korban berkenalan dengan seorang laki-laki yang mengaku bernama Agus Hermansyah (Indra Wahyu),” kata Kompol Putra, Jumat (24/6/2022).

Setelah korban dan pelaku berkenalan dan berkomunikasi intens selama dua minggu via Facebook, mereka kemudian janjian bertemu di salah satu Mall di daerah Garden City Boulevard Cakung, Jakarta Timur pada Hari Sabtu, 11 Juni 2022, sekira jam 10.00 WIB. Setelah ketemu langsung, sebagai bukti keseriusan untuk menjalani hubungan, pelaku kemudian mengajak korban untuk bertemu orang tua pelaku di Kecamatan Neglasari, Tangerang dengan menggunakan sepeda motor milik korban.

Pelaku memboncengi korban menggunakan sepeda motor milik korban dari Cakung Jakarta Timur hingga tiba di Jalan Sitanala V, Kecamatan Neglasari. Pelaku berhenti dan menyuruh korban untuk meninggalkan sepeda motor di pinggir jalan berikut dengan tas milik korban, kemudian pelaku mengajak korban berjalan kaki menuju sebuah rumah yang diakuinya sebagai rumah orang tuanya.

“Sesampai di rumah yang dituju, pelaku kemudian meminta izin untuk kembali ke posisi sepeda motor dengan alasan untuk mengambil kunci rumah yang ketinggalan di sepeda motor. Setelah ditunggu hampir 30 menit pelaku tidak kembali dan setelah korban mendatangi lokasi sepeda motornya, korban baru menyadari bahwa sepeda motor dan tasnya sudah tidak ada,” jelasnya.

Tidak ada warga sekitar yang mengenali pelaku dan rumah yang diakui sebagai rumah orang tuanya, ternyata merupakan rumah milik orang lain yang tidak kenal dan tidak ada hubungan dengan pelaku.

“Dengan bantuan informasi dari masyarakat, pada hari Rabu, 22 Juni 2022 sekira pukul 01.00 WIB, Unit Reskrim Polsek Neglasari berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku di Kotabumi, Pasar Kemis Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Pelaku yang memiliki akun facebook Bernama Agus Hermansyah (Indra Wahyu), setelah ditangkap ternyata Bernama asli Muksin (42 tahun), beralamat di Tanah Tinggi Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Tidak hanya korban MA, setelah ditelusuri ternyata ada tujuh mama muda lain yang jadi korban.

“Masih ada tujuh korban lainnya dengan modus yang hampir serupa,” jelasnya.

Tujuh korban lainnya berada di tempat yang berbeda yakni, Kebon Besar dengan kerugian satu unit sepeda motor Honda Supra Fit Warna Metalik; kemudian warga Batu Ceper, kerugian satu unit sepeda motor Honda Beat Warna Merah Putih; selanjutnya warga Binong, kerugian satu unit sepeda motor Beat warna biru Putih.

Selain itu, ibu muda yang beralamat di Danau Cipondoh, dengan kerugian HP; kemudian warga Kalideres dengan kerugian HP; dan warga Cengkareng yang mengalami kerugian HP, serta warga Perum Duta Garden, Kecamatan Benda, dengan kerugian satu unit sepeda motor Honda Beat Nopol B 3672 CAB.

Total ada 10 calon korban selama dua bulan beraksi, namun hanya 8 korban yang berhasil ditipu daya pelaku. Semua korban hampir dilakukan dengan modus yang sama yaitu dengan cara didekati melalui aplikasi Facebook dilanjutkan dengan komunikasi intens kemudian diajak kopi darat.

“Pelaku mengaku sudah melakukan modus serupa ke 10 orang selama kurun waktu 2 bulan terakhir. Korban yang disasar adalah Ibu-ibu muda yang status Facebooknya single atau profil picturenya sendiri,” jelasnya.

Tersangka Muksin melakukan tindak pidana penipuan terancam dijerat Pasal 378 KUHP, dengan ancaman pidana 4 tahun penjara.

Continue Reading

6. POLRES METRO TANGERANG KOTA

2 Begal Sadis Pembacok Warga di Tangerang Digulung Polres Metro Tangerang Kota

Published

on

By

Kamis, 23 Juni 2022 08:20 WIB

TBNews PMJ – 2 begal sadis yang nekat membacok warga di Kota Tangerang, digulung jajaran Polres Metro Tangerang Kota. Kedua pelaku yaitu berinisial MM (23 tahun) dan MF (22 tahun).

Keduanya diamankan polisi setelah melakukan aksi pembegalan sadis menggunakan senjata tajam terhadap dua orang warga pada Senin (16/5/2022).

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menuturkan, kedua pelaku begal melakukan aksinya di dua tempat berbeda.

Korban pertama bernama Apen (35 tahun), warga Kampung Rangganis, Cinta Manik, Cigudeg, Kabupaten Tangerang, dengan lokasi kejadian berada di pencucian Jakob Steam, Jalan Daan Mogot Kota Tangerang, Banten.

Kejadian berlangsung sekira pukul 01.10 WIB. Pelaku tiba-tiba saja mengalungkan celurit kepada korban yang sedang asik duduk bermain handphone. “Kata pelaku ke si korban ini ‘mana HP lo, sini buat gue. Kalo enggak gue bacok lo’,” ujar Kombes Zain dalam keterangannya, Kamis (23/6/2022).

Setelah berhasil merampas ponsel korban, pelaku melarikan diri mengendarai sepeda motor.

Tak berselang lama di lokasi yang berbeda, Iman Setiaji (25 tahun) juga menjadi korban aksi begal. Kejadian ini berlangsung di Jalan Satria Sudirman, Sukaasih, Kota Tangerang sekira pukul 01.15 WIB.

“Korban yang kedua ini usai nongkrong bersama lima temannya hendak pulang ke rumah, namun mereka jalan-jalan terlebih dahulu ke Puspem Kota Tangerang dengan mengendari tiga sepeda motor,” ungkapnya.

Namun ketika sampai di lapangan panahan dekat pusat Pemerintahan Kota Tangerang, muncul satu motor mengacungkan senjata tajam ke arah rombongan korban. Karena takut, teman-teman korban berhamburan menyelamatkan diri masing-masing. Namun nahas, korban terjatuh dan dibacok menggunakan senjata celurit pelaku. Usai menerima dua laporan peristiwa pembegalan tersebut, Tim Resmob Reskrim Polres Metro Tangerang Kota langsung bergerak cepat melakukan pencarian.

“Alhasil kita berhasil menangkap kedua pelaku. Mereka ditangkap di wilayah Teluknaga, Kabupaten Tangerang,” paparnya.

Polisi menyita barang bukti berupa dua buah celurit dan handphone dari kejadian ini. Selanjutnya, saat dilakukan introgasi mendalam diketahui bahwa salah satu di antara pelaku merupakan residivis kasus curanmor (pencurian motor).

Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP ancaman hukumannya dua belas tahun penjara.

 

Continue Reading

6. POLRES METRO TANGERANG KOTA

Terendus di Medsos, 11 Anggota Geng Motor Ditangkap Polres Metro Tangerang Kota

Published

on

By

Senin, 20 Juni 2022 10:05 WIB

TBNews PMJ – Jajaran Polres Metro Tangerang Kota mengamankan 11 remaja yang diduga anggota geng motor yang terlibat aksi tawuran terjadi di kawasan Green Lake City (GLC), Karang Tengah, Kota Tangerang, pada Minggu (19/6/2022) pagi. Dari kejadian ini, polisi turut mengamankan 6 senjata tajam.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menuturkan bahwa kejadian ini terjadi pada Minggu (19/6/2022) sekira pukul 03.30 WIB.

Dijelaskannya aksi ini terendus ketika tim nya tengah melakukan patroli Curat, Curas, Curanmor (3C) rutin Sat Reskrim Polres Metro Tangerang pada dini hari.

”Dari patroli (ini), kami memergoki pergerakan geng motor,” kata Zain, Senin (20/6/2022). Kecurigaan pun muncul melihat gelagat dari aksi konvoi sepeda motor matic hingga akhirnya diberhentikan oleh polisi.

”Benar saja (pada saat diperiksa), ditemukan senjata tajam,” ujar Kapolres.

Diketahui sebanyak 6 senjata tajam berhasil diamankan antara lain celurit, pedang, corbek dan samurai. Sedangkan dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa geng motor ini hendak menggelar aksi tawuran dengan kelompok genk motor lainnya di kawasan Green Lake City, Kota Tangerang.

”Kedua pihak sudah komunikasi melalui medsos untuk melakukan tawuran,” terangnya.

Dari kejadian ini, sebanyak 11 remaja diamankan di Mapolres Metro Tangerang Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. ”11 orang usianya antara 16-17 dan 2 sudah diatas 18 tahun,” tandasnya.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News