Connect with us

4. POLRES METRO JAKARTA SELATAN

Polres Metro Jaksel Tangkap Pelaku Pencabulan Terhadap Anak Kandung

Published

on

TribrataNewsPMJ- Polres Metro Jakarta Selatan berhasil menangkap tersangka kasus persetubuhan terhadap anak di bawah umur. Tersangka H (43 th) ditangkap karena melakukan pencabulan terhadap korban yang merupakan anak kandungnya sendiri.

Tersangka sudah melakukan aksi kejahatannya sebanyak 4 kali dalam empat tahun terakhir. Terakhir tersangka melakukan aksinya pada tanggal 2 Juni 2021. Tersangka mengawali aksinya dengan berpura-pura menyuruh korban untuk memijitnya. Selanjutnya tersangka menindih dan kemudian melakukan pencabulan terhadap korban.

Polres Metro Jakarta Selatan yang menerima laporan ini langsung menindaklanjuti dengan menangkap tersangka dan melakukan penahanan. Kemudian mengumpulkan keterangan saksi-saksi dan menyita barang bukti antara lain 1 setel pakaian korban, Akta Lahir dan Kartu Keluarga.

Polres Metro Jakarta Selatan telah merujuk korban ke P2TP2A untuk konseling Psikolog dan menitipkannya ke Rumah Aman.

Akibat perbuatannya tersangka dikenakan pasal 76 D Jo 81 UU RI No.35 tahun 2014 tentang Perubahan Atas UU RI No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

4. POLRES METRO JAKARTA SELATAN

Polsek Tebet Tangkap 9 Remaja Diduga akan Tawuran

Published

on

By

Kamis, 19 Mei 2022 08:20 WIB
TBNews PMJ – Satuan Reskrim Polsek Tebet menangkap sembilan orang remaja karena diduga akan melakukan tawuran di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

“Sembilan pelajar telah diamankan diduga akan melakukan tawuran,” ujar Kanit Reskrim Polsek Tebet, AKP Agus Herwahyu Adi saat dikonfirmasi, Rabu (18/5/2022).

Menurutnya, mereka terlibat tawuran antar pelajar di kawasan Tebet, hanya saja tak ditemukan senjata tajam. Tawuran itu terjadi di Jalan Abdullah Syafei, tepat di dekat Hotel Haris.

“Enggak ada korban. Hanya diamankan saja anak-anak yang diduga tawuran,” tuturnya.

Dia menambahkan, polisi bakal memanggil orangtuanya guna diberikan edukasi agar lebih mengawasi anak-anaknya, termasuk tindak lanjutnya. Begitu juga dengan pihak sekolah agar bisa menjaga anak-anaknya.

Continue Reading

4. POLRES METRO JAKARTA SELATAN

Polres Metro Jakarta Selatan Dalami Penangkapan Dua Pemuda Bawa Senjata Tajam di Cepete

Published

on

By

Selasa, 17 Mei 2022 10:50 WIB
TBNews PMJ Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan masih mengembangkan kasus penangkapan kedua pemuda berinisial NSA (22 tahun) dan BP (22 tahun) yang kedapatan membawa senjata tajam (sajam) jenis celurit saat melintas di Cipete, Jakarta Selatan pada Minggu (15/5/2022). Penyidik tengah mendalami ada tidaknya dugaan niat tawuran dari kedua pemuda tersebut sehingga harus membawa senjata jenis celurit.

“(Masih didalami), yang pasti niatnya (membawa senjata tajam) sudah enggak benar,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit saat dikonfirmasi, Selasa (17/5/2022).

Sebelumnya, dari hasil pemeriksaan sementara kedua pemuda ini mengaku membawa senjata tajam jenis celurit untuk berjaga-jaga jika ada yang mengusiknya saat nongkrong. Hingga saat ini, penyidik Polres Metro Jakarta Selatan masih mengembangkan kasus penangkapan kedua pemuda yang kedapatan membawa senjata tajam tersebut.

Lebih lanjut, perwira menengah Polri itu mengatakan, kedua pemuda tersebut akan ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan dengan persangkaan Pasal 2 Ayat (1) Undang-Undang (UU) Darurat Tahun 1951.

“Kita tahan mereka dan kita kenakan Pasal UU Darurat kepada pelaku atas dugaan membawa senjata penikam atau penusuk dengan ancaman pidana paling lama 10 tahun penjara,” tukas AKBP Ridwan.

Continue Reading

4. POLRES METRO JAKARTA SELATAN

Tim Gabungan Polres Metro Jakarta Selatan dan Polres Bogor Tangkap Pelaku Penculikan Anak di Tanah Kusir

Published

on

By

Jumat, 13 Mei 2022 07:45 WIB

TBNews PMJ – Petugas gabungan Polres Metro Jakarta Selatan dan Polres Bogor Kabupaten menangkap seorang pria berinisial ARA (28 tahun) atas dugaan tindak penculikan terhadap seorang anak laki-laki berinisial K (12) di Tanah Kusir, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

“Alhamdulillah di daerah Senayan pelaku berhasil ditangkap oleh tim gabungan Polres Metro Jakarta Selatan dan Polres Bogor Kabupaten,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto di Jakarta, Kamis (12/5/2022) kemarin.

Kombes Budhi mengungkapkan pelaku juga terlibat tindak pidana serupa di wilayah Bogor, sehingga pencarian dan penangkapan pelaku dilakukan oleh tim gabungan Polres Metro Jakarta Selatan dan Polres Bogor Kabupaten.

Lebih lanjut Kombes Budhi menjelaskan kasus penculikan terhadap K berawal saat pelaku berupaya menculik tiga orang anak di Tanah Kusir, dengan modus mengaku sebagai aparat dan menegur anak-anak yang sedang bermain karena tidak memakai masker dan harus ikut dengannya.

Ketiganya dibonceng pelaku dengan satu motor, namun akhirnya pelaku menurunkan kedua anak lainnya.

Pelaku kemudian sempat membawa korban yang berinisial K sampai ke Cianjur, Bogor dan akhirnya kembali ke Jakarta, dan ditangkap petugas pada Kamis sore.

Hasil pemeriksaan petugas juga menemukan adanya dugaan pelaku melakukan kekerasan seksual terhadap korban yang diculiknya.

“Karena berdasarkan keterangan anak ini yang disampaikan kepada kami dia sempat dipaksa melakukan satu hal yang tidak baik dan itu harus cepat kita hilangkan jangan sampai itu membekas sampai anak ini dewasa, tentunya akan kita lakukan trauma healing,” ujar Kombes Budhi.

Atas perbuatannya ARA kini ditahan oleh pihak kepolisian untuk menjalani pemeriksaan intensif dan mempertanggungjawabkan perbuatannya serta mendalami apakah masih ada anak-anak lain yang menjadi korbannya.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News