Connect with us

4. POLRES METRO JAKARTA SELATAN

Polres Metro Jaksel Tangkap Pelaku Pencabulan Terhadap Anak Kandung

Published

on

TribrataNewsPMJ- Polres Metro Jakarta Selatan berhasil menangkap tersangka kasus persetubuhan terhadap anak di bawah umur. Tersangka H (43 th) ditangkap karena melakukan pencabulan terhadap korban yang merupakan anak kandungnya sendiri.

Tersangka sudah melakukan aksi kejahatannya sebanyak 4 kali dalam empat tahun terakhir. Terakhir tersangka melakukan aksinya pada tanggal 2 Juni 2021. Tersangka mengawali aksinya dengan berpura-pura menyuruh korban untuk memijitnya. Selanjutnya tersangka menindih dan kemudian melakukan pencabulan terhadap korban.

Polres Metro Jakarta Selatan yang menerima laporan ini langsung menindaklanjuti dengan menangkap tersangka dan melakukan penahanan. Kemudian mengumpulkan keterangan saksi-saksi dan menyita barang bukti antara lain 1 setel pakaian korban, Akta Lahir dan Kartu Keluarga.

Polres Metro Jakarta Selatan telah merujuk korban ke P2TP2A untuk konseling Psikolog dan menitipkannya ke Rumah Aman.

Akibat perbuatannya tersangka dikenakan pasal 76 D Jo 81 UU RI No.35 tahun 2014 tentang Perubahan Atas UU RI No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

4. POLRES METRO JAKARTA SELATAN

Polres Metro Jakarta Selatan Tetapkan 13 orang Sebagai Tersangka Tawuran di Pasar Manggis

Published

on

By

TribrataNews PMJ — Polres Metro Jakarta Selatan menetapkan 13 orang sebagai tersangka kasus tawuran di Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan, yang terjadi pada Selasa (20/7/2021) 15.00-17.00 WIB.

“Dari 15 orang tersebut, 13 orang kami tetapkan sebagai tersangka, dua orang masih dalam pendalaman,” ungkap Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (21/7/2021).

Adapun dari 13 tersangka diketahui 3 di antaranya merupakan anak usia di bawah 18 tahun. Sedangkan 10 tersangka lainnya merupakan orang dewasa.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan bahwa saat ini terdapat empat tersangka lain yang sedang dalam proses pengejaran. Keempatnya sudah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO).

Selain itu, polisi juga telah menyita beberapa barang bukti yang diduga digunakan dalam tawuran antar-kelompok tersebut.

“Beberapa barang bukti tersebut ada senjata tajam, molotov, pecahan botol, dan beberapa batu. Ini semua ditemukan di lokasi sesaat setelah kejadian, termasuk ditemukan pada pelaku,” kata Kapolres.

Kapolres mengatakan bahwa saat ini lokasi kejadian dalam situasi terkendali. Namun, jika ada kelompok yang kembali memanaskan situasi, polisi akan melakukan tindakan tegas. Selain itu, Azis berharap, kejadian serupa tidak terjadi lagi dan situasi di lokasi terkendali, sehingga lingkungan bisa aman dari tawuran.

“Kami ingin memastikan warga dalam keadaan yang nyaman dan aman,” lanjut dia. Atas tindakan tersebut, tersangka akan disangkakan dengan Pasal 170 tentang pengeroyokan, Pasal 406 soal perusakan, dan Pasal 358 KUHP terkait tawuran.

Continue Reading

4. POLRES METRO JAKARTA SELATAN

Polres Metro Jakarta Selatan Tangkap Dua Terduga Pelaku Tawuran di Pasar Manggis

Published

on

By

TribrataNews PMJ — Petugas Polres Metro Jakarta Selatan menangkap dua terduga pelaku tawuran antara pemuda Rukun Warga (RW) 011 dan RW 02 di Kelurahan Pasar Manggis, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Adriansyah menuturkan penyidik ​​akan mendalami tawuran yang melibatkan antarkelompok berbeda RW tersebut.

Jadi bukan antarwarga, tapi antarkelompok dari gabungan dua RW. Jadi semacam komunitas anak muda. Pelaku baru ditangkap kata Kombes Pol Azis di lokasi kejadian Pasar Manggis, Jakarta Selatan, Selasa (20/7/2021).

Kapolres juga menambahkan bahwa saran akan memasang mobil patroli di lokasi untuk mengatasi dan mengantisipasi adanya potensi kejadian serupa.

Pihak kepolisian, ujar Kapolres, akan meminta para tokoh dari dua RW tersebut untuk melaksanakan musyawarah agar peristiwa serupa tidak terulang kembali.

“Kita akan mencari terduga pelaku dan kejadian sekecil apapun di lingkungan warga tidak boleh terjadi. Masyarakat harus nyaman,” kata dia.

di sekitar, tawuran terjadi di Kelurahan Pasar Manggis antara sekelompok pemuda dari RW 11 dan RW 2 pada Selasa sore. Polisi pun masih mendalami motif dari peristiwa tersebut.

Continue Reading

4. POLRES METRO JAKARTA SELATAN

Polsek Metro Setiabudi Tangkap Pencuri Besi Pondasi Jalur Monorel

Published

on

By

TribrataNews PMJ — Polsek Metro Setiabudi Jakarta Selatan mengungkap kasus pencurian besi pondasi jalur monorel yang terjadi di Jalan Rasuna Said atau sekitar festival Kuningan.

Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Rinaldo Aser mengatakan pelaku ditangkap hanya dalam hitungan jam setelah melakukan aksinya.

“Berbekal Dari video virus di instagram, kami Dari Polsek Metro Setiabudi Unit khususnya Reskrim Langsung Ke LOKASI Kejadian, melakukan kemudian Penyelidikan Dan Menangkap Pelaku,” kata Kompol Rinaldo Aser di Jakarta, Senin (19/7/2021). Kompol Rinaldo mengatakan pelaku melakukan aksi pada pagi hari dengan mematahkan enam batang besi dari salah satu perusahaan BUMN. Kemudian pelaku membawa barang-barang tersebut ke rumahnya.

“Pelaku selama dua jam memecahkan enam besi. Lalu diangkut pakai motor temannya, dan dibawa ke rumahnya,” kata Kapolsek.

Pelaku, lanjut Kapolsek, merupakan warga Kelurahan Menteng Atas, yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang parkir. Adapun motif pelaku melakukan pencurian karena untuk menebus kendaraan yang sedang diperbaiki di bengkel.

“Motifnya menebus motor pribadi. Rencananya besi itu dijual untuk menebus kendaraan yang sedang diperbaiki di bengkel,” kata Kompol Rinaldo menambahkan.

Kepada penyidik, tersangka mengaku baru sekali melakukan aksinya. Namun demikian, penyelidikan masih akan terus berlanjut untuk kemungkinan kelanjutan tindak pidana lainnya.

Atas perbuatannya, pelaku yang dikenakan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News