Connect with us

2. POLRES METRO JAKARTA UTARA

Polres Metro Jakarta Utara Temukan Senjata Api Saat Geledah Rumah Pengemudi Pajero Penganiaya Sopir Truk

Published

on

TribrataNews PMJ — Penyidik Polres Metro Jakarta Utara menggeledah rumah pengemudi mobil Pajero, OK alias OT, yang menganiaya sopir truk kontainer bernama Egi (22 tahun). Polisi pun mendapatkan sepucuk senjata api (senpi) saat menggeledah rumah OK di kawasan Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

 

Adapun penganiayaan pelaku terhadap korban terjadi di Jalan Yos Sudarso, Sunter, Jakarta Utara, pada Sabtu (26/6/2021) lalu.

 

“Didapatkan (senpi) di dalam lemari plastik sebuah senjata api laras pendek warna hitam,” ujar Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Nasriadi kepada wartawan di Jakarta, Rabu (30/6/2021) kemarin.

 

Penggeledahan dilakukan penyidik ke rumah pelaku karena sebelumnya ada pengakuan dari korban bahwa dia sempat ditodong pistol sebelum dipukul besi. Polisi pun sempat menindaklanjuti pengakuan korban dengan memeriksa pelaku yang mengakui perbuatannya itu.

 

“Tersangka tidak bisa mengelak dan mengakui bahwa yang bersangkutan menggunakan senjata laras pendek untuk menakuti korban,” kata AKBP Nasriadi. Saat ini senpi tersebut telah disita oleh penyidik Polres Metro Jakarta Utara sebagai barang bukti tambahan kasus penganiayaan.

 

Sebelumnya, pelaku penganiayaan terhadap sopir truk kontainer ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta saat ingin melarikan diri ke Surabaya, Jawa Timur, Senin (28/6/2021). Baca juga: Pengemudi Pajero yang Aniaya Sopir Truk Ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta Pelaku ditangkap saat berupaya kabur ke daerah Surabaya, Jawa Timur. Adapun pelaku bukan merupakan anggota TNI, melainkan mantan pelaut yang saat ini bekerja sebagai karyawan swasta. Pelaku melakukan penganiayaan terhadap korban karena merasa kesal sebelumnya kerap diklakson saat mengemudikan kendaraannya di jalan. Peristiwa tersebut sempat direkam oleh pengguna jalan yang melintas di lokasi kejadian. Video rekaman tersebut pun viral di media sosial Instagram.

2. POLRES METRO JAKARTA UTARA

Pastikan Terapkan ProKes, Kapolsek Pademangan Tinjau PTM Terbatas di SDN 07 Pagi Pademangan Barat

Published

on

By

Rabu, 6 Oktober 2021 16:17 WIB

TribrataNews PMJ – Kapolsek Pademangan Kompol Panji Ali Chandra bersama Camat Pademangan meninjau langsung kegiatan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) terbatas di SDN 07 Pagi Pademangan Barat Jakarta Utara. Rabu (6/10/2021).

Dalam kunjungannya Kapolsek Pademangan didampingi oleh Wakapolsek, Kapuskesmas Kecamatan Pademangan, Kanit Binmas, Kanit Intelkam, Kanit Provost dan Bhabinkamtibmas Pademangan Barat.

Saat berkunjung di SDN 07 Pademangan Barat Kapolsek diterima langsung oleh Kepala Sekolah SDN 07 Pagi Pademangan Barat Nurhidayati.

“Kita pastikan bahwa kegiatan Pembelajaran Tatap Muka terbatas yang diadakan ini berjalan sesuai aturan Protokol Kesehatan,” terang Kapolsek Pademangan AKP Panji.

Diketahui, selain melakukan peninjauan Kapolsek Pademangan juga membagikan masker sejumlah 1000 pcs kepada pihak sekolahan untuk dibagikan kepada Guru dan siswa SDN 07 Pagi Pademangan Barat.

“Walaupun PTM sudah diberlakukan, kita harapkan semua siswa tetap patuh dan menerapkan aturan ProKes sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Continue Reading

2. POLRES METRO JAKARTA UTARA

Antisipasi Banjir, Kapolsek Kelapa Gading Cek Kesiapan Posko Siaga di Taman Joging

Published

on

By

Rabu, 6 Oktober 2021 15:34 WIB

TribrataNews PMJ – Kapolsek Kelapa Gading, AKP Rio Mikael L Tobing meninjau pengecekan kesiapan posko siaga banjir di Taman Joging Bunderan Lapiazza Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara, Rabu (6/10/2021). Setiba di lokasi posko, Kapolsek yang didamping Wakapolsek Kelapa Gading beserta jajarannya langsung mengecek persiapan pos PAM Siaga Banjir.

Adapun kelengkapan Pos PAM Siaga Banjir di antaranya panel data dan spanduk pos PAM, CCTV, APD 3 Buah, faceshield 8 buah, jas hujan 10 buah, lampu pengatur lalu lintas dan tongkat Polri 6 buah.

Selanjutnya, toa imbauan protokol kesehatan, ban pelampung 13 buah dan kano 2 buah

Kapolsek Kelapa Gading AKP Rio Mikael L Tobing mengatakan, banjir merupakan bencana yang patut diwaspadai di wilayah yang dipimpinnya. Mengingat sebagian wilayah Kelapa Gading rawan banjir.

“Jelang musim hujan posko siaga banjir sudah kami siapkan, yang nantinya koordinasi lintas instansi juga,” ujar AKP Rio.

AKP Rio menambahkan, sebagai wujud kesiapan menghadapi bahaya banjir, bukan hanya menyangkut personel saja. Melainkan peralatan beserta kesiapan fasilitas juga dibutuhkan.

Pengecekan kesiapsiagaan bencana banjir dengan mengunjungi Posko Siaga, Kapolsek Kelapa Gading memastikan peralatan logistik sudah maksimal, mulai perahu karet, ban pelampung dan alat pendukung lainnya

Continue Reading

2. POLRES METRO JAKARTA UTARA

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Polsek Metro Penjaringan Bagikan Nasi Kotak ke Warga RW 16 Pejagalan

Published

on

By

Senin, 4 Oktober 2021 20:45 WIB

TribrataNews PMJ – Guna membantu warga yang menghentikan Covid-19, Polsek Penjaringan melaksanakan kegiatan pembagian Nasi Kotak kepada warga di wilayah RT 06 RW.016 Kel. Pejagalan Kec. Penjaringan Jakarta Utara, Senin (4/10/2021).

Hadir dalam giat tersebut Kanit Binmas Polsek Metro Penjaringan AKP Zuhri Mustofa SH.MH, Panit Binmas Ipda Suyoto, Bhabinkaktibmas Kelurahan Pejagalan Aipda Mastawan dan Ketua RT 006 / 016 Kel. Pejagalan Bpk. ANSAR.

Nasi kotak yang dibagikan sebanyak 300 (tiga ratus) kotak terdiri dari 200 kotak Nasi Padang dan 100 nasi box live 4 Toy, dibagikan langsung oleh Kanit Binmas Polsek Metro Penjaringan secara door to door ke rumah Warga RT 006 RW.016 Kel. Pejagalan Kec. Penjaringan Jakarta Utara.

“Kegiatan pembagian sembako selesai pada pukul 15:20 WIB , berjalan dengan lancar, situasi terpantau aman dan kondusif,” ujar Kapolsek Metro Penjaringan Kompol Ronaldo Aser, SH, SIK, MSi.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News