Connect with us

2. POLRES METRO JAKARTA UTARA

Polres Metro Jakarta Utara Tangkap 5 Orang Beserta Sabu di Kampung Bahari

Published

on

Kamis, 24 November 2022 13:50 WIB

TBNews PMJ – Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Utara bersama dengan Brimob Polda Metro Jaya melakukan penggrebekan di Kampung Muara Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin 21 November 2022 kemarin.

Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Slamet Riyanto mengatakan, penggerebekan ini merupakan giat operasi Nila Jaya 2022 yang dilaksanakan mulai 16 November sampai dengan 30 November 2022 mendatang.

“Awalnya kita menerima laporan dari masyarakat, bahwa di lokasi tersebut sering digunakan sebagai lapak untuk transaksi dan sekaligus tempat untuk mengkonsumsi narkotika jenis sabu,” kata Kompol Slamet saat dikonfirmasi, Kamis (24/11/2022).

Dari giat operasi yang dilakukan, Slamet menuturkan bahwa pihaknya mengamankan lima orang masing-masing berinisial AM, IJ, MF, MW, dan MC termasuk sejumlah barang bukti dari pelaku.

“Lima orang dengan barang bukti berupa beberapa paket narkotika jenis sabu dengan total sebanyak 2,57 gram, 12 buah cangklong kaca, 1 buah timbangan digital, 1 pack plastik klip kosong,” ucapnya.

Kompol Slamet menjelaskan, kelima orang tersangka langsung dibawa ke Polres Metro Jakarta Utara untuk dilakukan pemeriksaan dan selanjutnya dilakukan pengecekan urien sekaligus pemeriksaan.

“Tiga orang tersangka terbukti selaku pengedar narkotika jenis sabu, akan di proses secara hukum. Sementara dua orang berinisial MW dan MC di pulangkan karena hasil pemeriksaan urine negatif,” tuturnya.

Kompol Slamet menambahkan, bahwa selain melakukan operasi Nila Jaya, kegiatan ini juga dilakukan dalam upaya pencegahan peredaran narkoba di daerah Kampung Muara Bahari Tanjung Priok, Jakarta Utara.

2. POLRES METRO JAKARTA UTARA

Penggerebekan Narkoba di Kampung Bahari, Polres Metro Jakarta Utara Dapat Perlawanan Petasan Hingga Lemparan Batu

Published

on

By

Kamis, 1 Desember 2022 14:25 WIB

TBNews PMJ – Operasi penggerebekan narkoba yang dilakukan aparat Polres Metro Jakarta Utara di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, mendapat perlawanan warga. Selain meletuskan petasan, sejumlah orang juga sempat melempar batu ke arah polisi. Penggerebekan itu dilakukan pada Rabu (30/11/2022).

Kapolsek Tanjung Priok Kompol M Yamin mengatakan awalnya ada 10 orang anggota satuan narkoba yang masuk ke area Kampung Bahari.

“Pas pertama masuk paling anggota narkoba 10 orang itu dilemparin (batu). Kita tarik diri ke polsek,” kata Kompol M. Yamin saat dihubungi, Kamis (1/12/2022).

Polisi lalu menarik diri kembali ke Polsek Tanjung Priok. Polsek Tanjung Priok kemudian kembali ke lokasi dengan menambah kekuatan di-back up Polres Metro Jakarta Utara.

Operasi kemudian kembali dilakukan dengan kekuatan personel lebih banyak. Namun, pelemparan batu dan petasan tetap dilakukan oleh warga.

“Dipimpin Wakapolres kita masuk masih dilempari batu sama petasan. Karena kekuatan penuh kita berani kejar mereka. Tapi kalau kita kekuatan 8-10 orang dikepung,” jelas Kompol M Yamin.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Wibowo sebelumnya mengungkap letusan petasan yang kerap terjadi ketika polisi melakukan penggerebekan kasus narkoba di Kampung Bahari. Tembakan petasan itu sebagai kode akan kedatangan polisi.

“Jadi ini caranya sama seperti dulu. Kalau ada kegiatan kepolisian terkait penegakan hukum narkoba biasanya mereka melakukan perlawanan kelompok mereka dengan kode melemparkan petasan,” kata Kombes Wibowo saat dihubungi, Rabu (30/11/2022).

Kombes Wibowo mengatakan tembakan petasan itu selalu dilakukan warga ketika melihat anggota polisi yang datang dalam jumlah sedikit. Kode petasan itu selalu dilakukan para warga di Kampung Bahari menghindari operasi kepolisian.

“Jadi seperti itu memang cara-cara di Kampung Bahari ketika mereka melihat personel polisi agak sedikit mereka tembakan petasan sebagai kode. Tapi kalau personel cukup mereka mundur,” katanya.

Kombes Wibowo mengatakan dari operasi hari ini enam orang ikut ditangkap. Barang bukti narkoba sabu pun turut disita.

“Setelah kita terjunkan personel yang cukup kita amankan 6 orang. (Barang bukti) narkoba semua dengan barang bukti 116,97 gram sabu,” jelas Kombes Wibowo.

Lebih lanjut Kombes Wibowo mengatakan enam orang yang ditangkap itu bukan karena upaya penyerangan kepada petugas, melainkan keterlibatan dalam jaringan narkoba.

“Iya (ditangkap) karena sabu. Mereka saling melindungi ini kan jaringan. Mereka saling lindungi dengan memberikan petasan ke udara sebagai kode untuk didengar anggota mereka,” pungkas Kombes Wibowo.

Continue Reading

2. POLRES METRO JAKARTA UTARA

Polres Metro Jakarta Utara Kembali Gerebek Kampung Bahari, 5 Orang Ditangkap

Published

on

By

Senin, 21 November 2022 09:00 WIB

TBNews PMJ – Satresnarkoba Polres Metro Jakartra Utara kembali melakukan penggerebekan di Kampung Bahari , Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Kamis 17 November 2022 kemarin. Dari hasil penggrebekan tersebut, polisi menangkap lima orang.

Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Utara Kompol Slamet Riyanto mengatakan bahwa lima orang berinisial AK, RA, FL, RR, dan H merupakan pengguna narkoba dan saat ini tengah diamankan.

“Pelaku sekarang masih diamankan di Polres, rencana kami rehab di Lido (Kabupaten Bogor) karena mereka ini kan pemakai,” kata Kompol Slamet saat dihubungi pada, Sabtu (19/11/2022).

Dijelaskan Kompol Slamet saat pihaknya melakukan penggrebekan di Kampung Bahari, kelima orang kedapatan tengah menggunakan narkoba, dengan ditemukan sejumlah barang bukti yakni sabu seberat 0,61 gram, 6 cangklong kaca, 1 alat bong kaca, 1 alat sengko, serta 1 korek api modifikasi.

“Pokoknya kami ini (pantau) terus di Bahari itu. Kami tangkap, kalau dia pengedar kami tahan. Kalau dia hanya pengguna kami rehab,” ujarnya.

Kompol Slamet memastikan, pihaknya akan menjaga kawasan Kampung Bahari agar tak menjadi lumbung peredaran narkoba.

“Kalau patroli setiap hari di sana dari Brimob, TP3, dari Satresnarkoba juga. Yang penting kami terus razia terus di Bahari itu,” pungkasnya.

Continue Reading

2. POLRES METRO JAKARTA UTARA

Polsek Tanjung Priok Tangkap Pelaku Penusukan Pemuda di Kebon Bawang

Published

on

By

Senin, 14 November 2022 08:35 WIB

TBNews PMJ – Satuan Reskrim Polsek Tanjung Priok menangkap pelaku penusukan pemuda di Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok, AKP Bryan Wicaksono menjelaskan, pelaku penusukan sudah diamankan dan sedang dilakukan pemeriksaan oleh penyidik.

“Masih dalam pemeriksaan (motifnya),” kata AKP Bryan, Minggu (13/11/2022).

Menurutnya, saat ini korban penusukan tersebut saat ini sudah kembali ke rumah, setelah dapat pertolongan di RS Sukmul Sisma, Tanjung Priok.

“(Korban) Sudah kembali dari RS,” jelas dia.

Sebelumnya, Warga Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, mengamankan seorang pria tak dikenal setelah melakukan penusukan secara tiba-tiba. Pelaku menusuk korban pada pembagian leher sebelum akhirnya diamankan oleh warga sekitar.

Salah satu warga mengatakan peristiwa terjadi pada Sabtu (12/11/2022) malam sekira pukul 20.45 WIB. Saat itu dia tengah berada di dalam rumah kemudian, mendengar ada keributan langsung keluar rumah.

“Yang saya tahu korban katanya diserang tiba-tiba. Barang bukti dibuang ke got, terus pelakunya ditahan sama warga,” katanya.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News