Connect with us

2. POLRES METRO JAKARTA UTARA

Polres Metro Jakarta Utara Tangkap 24 Preman yang Melakukan Pungli pada Sopir Truk Kontainer Pelabuhan Tanjung Priok

Published

on

TribrataNews PMJ — Polres Metro Jakarta Utara menangkap sebanyak 24 preman yang melakukan pungutan liar (pungli) pada sopir truk kontainer di sekitar Pelabuhan Tanjung Priok. Para pelaku memberhentikan para sopir di beberapa pos dan meminta sejumlah uang.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan mengatakan, pada hari ini ada sebanyak 24 preman yang ditangkap karena melakukan pungli kepada para sopir. Penangkapan dilakukan di dua lokasi yakni 12 orang di depo PT Dwipa Kharisma Mitra Jakarta dan 12 orang di depo PT Greating Fortune Container.

“Sudah kita amankan ada 24 orang,” kata Guruh di Jakarta, Kamis (10/6/2021).

Penangkapan di lokasi pertama dilakukan pada Kamis (10/6/2021) sekira pukul 13.00 WIB. Sebanyak 12 orang yang ditangkap tersebut di antaranya DS, MK, SR, MS, JR, MJAF, DS, AZ, Kh, MN, EKP, dan E.

“Barang bukti uang Rp 602 ribu, 4 unit HT, 2 unit HP, 1 kotak kardus bertuliskan security untuk menaruh uang, obeng, palu,” jelasnya.

Kemudian lokasi penangkapan kedua ada 12 preman ditangkap pada pukul 15.00 WIB. 12 orang di antaranya ialah; O, AA, W, YP, DR, HF, RR, AW, T, D, NS dan MF.

“Lokasi kedua Barbuk yang diamankan uang total Rp 664 ribu, 4 unit HT, 8 unit HP Android,” jelasnya.

Guruh menjelaskan, meski penangkapan dilakukan di dua lokasi berbeda, namun modus publi mereka sama. Para preman meminta bayaran dari para sopir truk secara tidak resmi dengan di bagi ke beberapa pos. Pos survey, cuci/washing, loket, bongkar angkat kontainer (crane), dan keluar depo.

“Saat ini masih kita periksa mereka,” pungkas Kapolres.

2. POLRES METRO JAKARTA UTARA

Polres Metro Jakarta Utara Tangkap 3 Bajilo yang Memalak sopir Truk di Cilincing

Published

on

By

TribrataNews PMJ – Anggota Polres Metro Jakarta Utara yakni Unit Reskrim Polsek Koja bersama Opsnal Jatanras dan Polsek Cilincing bergerak cepat menangkap pelaku bajing loncat (bajilo) yang melakukan pemalakan terhadap truk truk di Jalan Raya Cilincing, Koja, Jakarta Utara, Rabu (21/7 / 2021). Aksi ketiga pelaku pemalakan tersebut sempat viral di media sosial dan mendapat keluhan warga. 

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan mengatakan, setelah aksi viral di media sosial dan mendapat keluhan warga, polisi langsung mengejar ketiganya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Koja AKP Wahyudi menjelaskan, menangkap ketiga pelaku berinisial MF (19 tahun), MY (19 tahun) dan SAA (24 tahun) di kediaman masing-masing di Jalan Lagoa, Gang 3, Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja .

Berdasarakan pemeriksaan sementara, pelaku mengakuinya yaitu melakukan pemerasan terhadap truk yang melintas.

“Dari hasil interogasi, pelaku mengakui bahwa bersepakat melakukan pemalakan terhadap truk kontainer. Dua pelaku naik di atas larangan kontainer dan meminta paksa uang ke salah satu sopir sambil mengancam,” kata AKP Wahyudi.

Saat ditangkap, polisi pakaian dari masing-masing pelaku yang dipakai saat melakukan aksinya. Ketiga pelaku berikut barang buktinya dibawa ke Polsek Koja guna proses lebih lanjut.
Continue Reading

2. POLRES METRO JAKARTA UTARA

Polsek Kelapa Gading Sediakan Tabung Oksigen untuk Warga yang Isoman

Published

on

By

TribrataNews PMJ — Polsek Kelapa Gading Polres Metro Jakarta Utara menyediakan peminjaman tabung oksigen berukuran satu meter kubik gratis bagi warga setempat yang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Kapolsek Kelapa Gading AKP Rio Mikael L Tobing saat ditemui wartawan, Kamis (22/7/2021), mengatakan, jumlah tabung tersedia saat ini sebanyak lima unit yang dapat dipinjam oleh warga yang memiliki gejala klinis COVID-19 dan berdomisili di area Kelapa Gading.

“Pada hari ini kami dari Polsek Kelapa Gading memiliki lima tabung oksigen yang dapat dipinjam oleh masyarakat Kelapa Gading dengan menjaminkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang nantinya bisa digunakan hingga satu minggu ke depan,” ujar AKP Mikael.

Saat ini salah satu tabung oksigen sudah dipinjam oleh anggota keluarga dari warga RW14 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Apabila masyarakat Kelapa Gading tersebut sudah selesai menggunakan tabung oksigennya, maka harus dikembalikan lagi ke Markas Polsek Kelapa Gading agar dapat dilakukan pengisian ulang dan digunakan oleh masyarakat lainnya.

Untuk meminimalkan risiko penularan COVID-19 akibat penggunaan tabung oksigen secara bergantian, Polsek Kelapa Gading menganjurkan agar peminjam memiliki sendiri selang oksigennya.

“Selang oksigen (dimiliki) masing-masing saja, supaya mengurangi risiko penularan COVID-19,” kata AKP Mikael.

Saat ini, tabung oksigen yang tersedia hanya diprioritaskan kepada warga yang betul-betul membutuhkan. Personel Polsek Kelapa Gading akan mendata riwayat penyakit COVID-19 yang bersangkutan terlebih dulu, sebelum meminjamkan tabung oksigennya.

“Yang jelas, kami menyasar warga yang benar-benar membutuhkan. Dilihat dari saturasi (oksigen)-nya apabila memang sudah turun dan benar membutuhkan, nanti dapat diceritakan kepada kami kronologinya maupun latar belakang kasus medisnya, nanti kami dapat pinjamkan kemudian,” kata AKP Mikael.
​​​​​​​
Ke depannya, Polsek Kelapa Gading akan mengupayakan untuk menambah lagi jumlah ketersediaan tabung oksigen menjadi 15 unit sehingga dapat memenuhi kebutuhan untuk masyarakat Kelapa Gading.

Selain tabung oksigen, Polsek Kelapa Gading juga dapat memfasilitasi kebutuhan tes usap (swab test) antigen secara gratis dan juga armada vaksinasi COVID-19 keliling (mobile vaccine).

Continue Reading

2. POLRES METRO JAKARTA UTARA

Kegiatan Bakti Bhayangkara Vaksinasi Massal di D’ILLUSION BAR & LOUNGE Kel. Kamal Muara, Penjaringan Jakut

Published

on

By

TribrataNews PMJ — Pada hari Kamis, 22 Juli 2021, pukul 09.00 WIB, telah dilaksanakan kegiatan Bhakti Bhayangkara Vaksinasi Masal di D’Illusion Bar & Lounge Jl.Pantai Indah Selatan Ruko Elang Laut Blok M.2 No.1&2 Rt.003/03 Kel.Kamal Muara Kec.Penjaringan Jakarta Utara

Kegiatan Bhakti Bhayangkara Vaksinasi Masal tersebut, dilaksanakan oleh Polri bekerjasama dengan D’Illusion Bar & Lounge, dan dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh :

– Kapolsek Metro Penjaringan AKBP ARDYANSYAH, SIK, M.Si
– Kanit Intelkam Polsek Metro Penjaringan KOMPOL SUTRISNO,SE beserta anggota
– Kanit Provost IPTU HARTONO
– Kapolsubsektor Kamal Muara AIPTU HIJRI
– Bhabinkamtibmas Kel.Kamal Muara AIPTU RUSMANTO dan BRIPKA M.TAUFIQ

Dalam pelaksanaannya diisi dengan kegiatan Vaksinasi Masal dengan Target sebanyak -+ 250 ( Dua ratus lima puluh ) orang, dan Tenaga Medis sebanyak 5 ( Enam ) orang, pimpinan Dr. Amelia dilaksanakannya kegiatan tersebut dalam rangka penguatan Imun Masyarakat sekaligus pencegahan penyebaran Virus Covid – 19.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News