Connect with us

5. POLRES METRO JAKARTA TIMUR

Polres Metro Jakarta Timur Bekuk 4 Pelaku Curanmor

Published

on

Selasa, 19 Oktober 2021 19:07 WIB

TribrataNews PMJ — Jajaran Polres Metro Jakarta Timur meringkus empat anggota komplotan pencuri sepeda motor (curanmor) yang kerap beraksi di kawasan Jakarta Timur. Atas perbuatannya saat ini empat pelaku harus mendekam di tahanan Mapolres Metro Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan, empat pelaku setiap melancarkan aksinya selalu mengincar motor yang terparkir di halaman rumah maupun pertokoan. Tentunya, tanpa ada pengawasan dan keamanan yang minim di sekitar tempat beraksi.

“Mereka sering melakukan aksi pencurian. Mereka juga dikenal lihai saat beraksi mencuri motor korban,” ujarnya saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Selasa (19/10/2021).

Dalam menjalankan aksinya, kawanan spesial maling motor ini membagi tugas. Ada yang bertindak sebagai eksekutor. Bermodal kunci T seorang eksekutor harus cepat saat membobol kunci kontak motor incarannya.

Sementara itu, pelaku lainnya menjelaskan kondisi sekitar atau perhatian agar tidak menggambarkan. “Kita amankan dari tangan pelaku kunci T, dua unit sepada motor dan STNK. Lokasi yang sudah didatangi pelaku selain di Pulogadung juga ada beberapa TKP berkembang di wilayah Cakung,” tulisnya.

demikian, kata Kombes Erwin, masih mencari seorang pelaku lagi yang masih buron. Para pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian Disertai Pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

5. POLRES METRO JAKARTA TIMUR

Polres Metro Jakarta Timur Lakukan Penyekatan Massa Reuni 212 di Pasar Rebo

Published

on

By

Kamis, 2 Desember 2021 11:25 WIB

TribrataNews PMJ – Polres Metro Jakarta Timur melakukan penyekatan terhadap massa Reuni 212 dari kawasan Depok di Jalan Raya Bogor, Pasar Rebo, Jakarta Timur, agar mereka tak masuk ke daerah ini.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan di Jakarta, Kamis, mengatakan tujuan penyekatan ini adalah menutup akses massa Reuni 212 dari arah Depok menuju Jakarta.

Kombes Erwin menyebut setiap pengendara yang melintas akan ditanyai oleh petugas kepolisian.

“Kita sejak pukul empat dini hari dengan sasaran terhadap barang-barang bawaan baik roda dua maupun roda empat. Ini juga sebagai upaya antisipasi dalam menyampaikan kepada peserta Reuni 212,” katanya.

Kombes Erwin menambahkan bahwa Polda Metro Jaya sebelumnya juga sudah mengeluarkan pernyataan yang tidak mengizinkan untuk menggelar Reuni 212.

“Secara jelas bahwa Bapak Kapolda melalui Kabid Humas telah menyampaikan bahwa acara tersebut tidak diberikan izin sehingga kita berharap upaya-upaya ini dapat mengimbau secara humanis kepada mereka-mereka yang mungkin belum tahu bahwa kegiatan itu dilarang,” ujar Kombes Erwin.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa pihaknya belum menemukan adanya pengendara kendaraan bermotor yang merupakan peserta Reuni 212 dan  melintas di pos penyekatan Jalan Raya Bogor.

“Sampai saat ini belum kita temukan, termasuk pergerakan massa ke Jakarta Pusat, baik dari perbatasan Bogor,  Depok maupun ​​​​​Bekasi,” kata Kombes Erwin.

Continue Reading

5. POLRES METRO JAKARTA TIMUR

300 Personel Gabungan Amankan Sidang Kasus Dugaan Terorisme Munarman di PN Jakarta Timur

Published

on

By

Rabu, 1 Desember 2021 10:11 WIB

TribrataNews PMJ – Sebanyak 300 personel gabungan mengamankan sidang perdana kasus dugaan tindak pidana terorisme dengan terdakwa Munarman di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (1/12/2021).

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan menjelaskan petugas gabungan yang berjaga terdiri polisi, TNI, Dinas Perhubungan, hingga Satpol PP.

“Hari ini kita melaksanakan sidang perdana terhadap terdakwa Munarman dan kawan-kawan. Kebetulan kita sudah melakukan apel dan pengecekan lokasi maupun personel berikut dengan perlengkapan,” kata Kombes Erwin Kurniawan di Jakarta, Rabu.

Kombes Erwin menambahkan bahwa sidang perdana kasus dugaan tindak pidana terorisme Munarman digelar secara virtual sehingga terdakwa tidak hadir langsung di ruang sidang.

“Sidang hari ini dilaksanakan virtual atau online di mana yang hadir hari ini hanya perangkat sidang. Sementara terdakwa di rutan masing-masing,” ujar Erwin.

Erwin mengatakan kegiatan pengamanan tersebut dilakukan agar sidang berjalan dengan lancar dan tertib. Dia jua mengimbau kepada masyarakat untuk tidak datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

“Ini adalah sidang kasus terorisme sehingga tidak semua diperbolehkan masuk ke ruang sidang. Sidang itu bersifat tertutup karena perlindungan terhadap saksi dan perangkat yang ada di dalam,” tutur Erwin.

Pantauan di lokasi, setiap orang yang akan memasuki PN Jakarta Timur diperiksa oleh petugas. PN Jaktim juga melarang mengambil gambar dan merekam video di ruang sidang.

Awak media yang meliput juga hanya diperbolehkan sampai lobi PN Jaktim. Tidak ada kerumunan massa atau simpatisan Munarman yang hadir di PN Jaktim.

Perkara Munarman telah teregister dengan nomor perkara 925/Pid.Sus/2021/PNJkt.tim pada Selasa 16 November 2021 lalu di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Dalam rincian perkara itu tertulis klasifikasi perkara berbentuk kejahatan terhadap negara.

Dalam sidang terorisme, kerahasiaan identitas majelis hakim diatur dalam Pasal 34 Undang-undang Nomor 5 Tahun 2018 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme dan Pasal 64 PP 77 Tahun 2019.

Munaman sebelumnya juga telah ditahan di Rutan Polda Metro Jaya oleh Densus 88 Polri sejak 7 Mei 2021. Munarman diduga terlibat dalam sejumlah rencana aksi terorisme di Indonesia.

Polisi menduga Munarman telah mengikuti baiat di beberapa kota, seperti Makassar, Jakarta, dan Medan. Munarman ditangkap Densus di rumahnya, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (27/4/2021).

Continue Reading

5. POLRES METRO JAKARTA TIMUR

Kasus Perzinahan di Kramatjati, Polres Metro Jakarta Timur Dalami Soal Penyebaran Berita Bohong

Published

on

By

Rabu, 24 November 2021 12:45 WIB

TibrataNews PMJ – Polisi masih mengusut kasus dugaan perzinaan yang sempat menggegerkan warga Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur. Tidak menutup kemungkinan suami dari perempuan akan menjadi tersangka, karena menyebarkan berita bohong.

Akibat kabar bohong tersebut, ratusan warga menggeruduk rumah terduga pelaku perzinaan di Jalan Batu Kinyang, Condet Batuampar, Kramatjati, Jakarta Timur. Peristiwa ini terjadi pada Kamis (18/11/2021).

“Awalnya itu suaminya bilang pemerkosaan, tetapi ternyata istrinya mengakui perbuatannya di hadapan suaminya melakukan zina,” ujar Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan saat dikonfirmasi, Selasa (23/11/2021).

“Untuk kemungkinan menjadi tersangka karena menyebar berita bohong, sampai saat ini masih kita dalami,” sambungnya.

Sebelumnya, polisi juga telah menetapkan seorang tersangka dalam kasus dugaan perzinahan ini. Penetapan tersangka itu dilakukan setelah melakukan penyelidikan.

“Satu orang sudah kami tetapkan sebagai tersangka inisial R,” jelasnya.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News