Connect with us

4. POLRES METRO JAKARTA SELATAN

Polres Metro Jakarta Selatan Salurkan Satu Ton Beras di Kampung Pelangi Kel. Cipete Utara

Published

on

TribrataNews PMJ — Polres Metro Jakarta Selatan mengalirkan satu ton beras untuk sekitar 200 kepala keluarga di Kampung Pelangi, Kebayoran Baru, untuk membantu warga kurang mampu secara ekonomi saat PPKM Darurat.

“Kami tidak hanya menjamin kedisiplinan tapi juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang rentan,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah di Kampung Pelangi, Kelurahan Cipete Utara, Jakarta Selatan, Jumat (16/7/2021).

Penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa beras diserahkan oleh Kapolres bersama Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Antonius Agus Rahmanto.

Setiap penerima bantuan diberikan masing-masing beras seberat lima kilogram. sebagian besar warga yang bermukim di kampung tersebut bekerja di sektor informal antara lain pedagang kaki lima, pemulung hingga sopir bajaj.

Tak hanya beras, Kapolres juga menyerahkan masker kepada warga setempat.

Rencananya, Polres Metro Jakarta Selatan juga mengadakan vaksinasi massal di kampung tersebut mengingat masih banyak warga yang belum mendapatkan akses vaksinasi. “Yang belum divaksin, kami akan memfasilitasi untuk memperoleh vaksin,” katanya.

Sebelumnya, dalam beberapa kesempatan secara terpisah sejumlah Polsek di Jajaran Polres Metro Jakarta Selatan juga mengalirkan bahan pokok atau sembako kepada warga kurang mampu secara ekonomi saat PPKM Darurat.

Polsek tersebut di antaranya adalah Polsek Metro Pancoran yang mengalirkan 60 paket beras masing-masing lima kilogram menyasar warga di daerah padat penduduk.

Kapolsek Metro Pancoran Kompol Rudiyanto memberikan bahan pokok itu kepada pengemudi ojek yang berani, angkutan angkutan dan pedagang kaki lima.

Polsek Metro Kebayoran Lama juga menyalurkan bantuan 10 paket sembako kepada 10 warga yang melaksanakan isolasi mandiri di Kelurahan Cipulir, berupa beras, minyak goreng dan mi cepat (instan(.

Kegiatan serupa juga dilakukan Polsek Metro Tebet yang menyalurkan bantuan sosial kepada warga kurang mampu berupa beras sebanyak 50 paket, masing-masing 5 kilogram.

Selanjutnya, Polsek Metro Pesanggrahan juga membagikan 20 paket bahan pokok berupa beras 10 kilogram, minyak dan mi instan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri.

Polsek Metro Pasar Minggu juga mengalirkan beberapa paket beras seberat lima kilogram kepada pedagang kecil saat PPKM Darurat.

Bantuan sosial tersebut direncanakan akan disalurkan berkelanjutan kepada warga kurang mampu secara ekonomi karena terbatasnya pandemi COVID-19 saat PPKM Darurat.

4. POLRES METRO JAKARTA SELATAN

Polsek Kebayoran Lama Tangkap Dua Penadah Kasus Perampokan Wanita di Cipulir

Published

on

By

Rabu, 22 September 2021
TribrataNews PMJ – Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Kebayoran Lama menangkap dua orang diduga sebagai penadah telepon seluler (ponsel) milik seorang perempuan korban perampokan di Cipulir, Kebayoran Lama.

“Tim kami sudah mengamankan dua orang yang diduga memegang HP milik korban perampokan TKP Cipulir Kebayoran Lama,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah dalam keterangannya, Rabu (22/9/2021).

Namun demikian, Kapolres tidak merinci lebih jauh identitas dari keduanya karena masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Keduanya bisa diduga (penadah) tergantung hasil pemeriksaan,” kata Kapolres.

Sebelumnya, perampokan terjadi di Jalan SD Cipulir RT 007 RW 01, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Kamis (16/9/2021) sekira pukul 20.30 WIB. Hal itu terekam CCTV pengawas di lokasi dan viral di media sosial Instagram. Dalam peristiwa tersebut, korban yang habis pulang dari pasar menjadi korban pembegalan dari seorang pria. Korban mengalami luka ditangan akibat sabetan senjata tajam pelaku.

Continue Reading

4. POLRES METRO JAKARTA SELATAN

Polres Metro Jakarta Selatan Akan Selidiki Penyebab Kebakaran Cahaya Swalayan di Jalan Cilandak KKO Pasar Minggu

Published

on

By

Rabu, 22 September 2021

TribrataNews PMJ – Kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan akan menyelidiki penyebab kebakaran Cahaya Swalayan di Jalan Cilandak KKO, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Polisi akan mencari saksi-saksi terkait kebakaran tersebut.

“Yang berikutnya nanti kita akan segera melakukan status quo yaitu setelah proses pemadaman selesai dan api benar-benar dinyatakan telah padam, baru kita akan melakukan penyelidikan maupun penyidikan dengan diawali status quo atau menutup TKP ya,” ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah di lokasi kebakaran, Rabu (22/9/2021) dini hari.

Kapolres mengatakan, pihaknya akan mencari saksi-saksi untuk mengetahui penyebab kebakaran. Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) akan dilakukan pada Rabu (22/9/2021) pagi.

“Selanjutnya kita akan koordinasi dengan Laboratorium Forensik (Mabes Polri) untuk mencari tahu atau memastikan penyebab dari kebakaran tersebut,” tambah Kapolres.

Sebelumnya, Cahaya Swalayan terbakar pada Selasa (21/9/2021) sekitar pukul 19.00 WIB. Sebanyak 25 unit mobil Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta dari tiga kota yaitu Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur dikerahkan untuk memadamkan kebakaran di Cahaya Swalayan tersebut. Pemadaman dinyatakan selesai pada pukul 01.55 WIB.

Continue Reading

4. POLRES METRO JAKARTA SELATAN

Polres Metro Jakarta Selatan Tangkap Youtuber yang Cemarkan Nama Baik Atta Halilintar

Published

on

By

Jumat, 17 September 2021

TribrataNews PMJ — Polres Metro Jakarta Selatan menangkap seorang netizen sekaligus Youtuber atas dugaan pencemaran nama baik terhadap Youtuber Atta Halilintar. Penangkapan itu berdasarkan laporan Atta Halilintar terkait dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik itu ke polisi.

“Pelakunya sudah ditangkap di kontrakannya kawasan Bogor minggu lalu,” ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah pada wartawan, Jumat (17/9/2021).

Menurut Kombes Azis Andriansyah, laporan Atta Halilintar itu sudah diproses kepolisian dan melakukan penangkapan terhadap pelaku. Langkah ini diambil karena perbuatan pelaku dinilai sudah memenuhi unsur untuk disangkakan dalam upaya penegakan hukum.

Kapolres menerangkan, pelaku sendiri ditangkap di kawasan Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Sedangkan untuk laporan Atta Halilintar sendiri terkait dugaan pencemaran nama baik, fitnah melalui media elektronik media sosial yakni Instagram, Youtube, dan TikTok juga dilaporkan ke polisi beberapa waktu lalu. Dalam perkara ini, polisi sudah meminta keterangan dari Atta selaku pelapor.

Sekadar diketahui, seorang YouTuber bernama Savas Fresh membuat heboh jagat media sosial lantaran mengaku ingin menagih utang kepada Atta Halilintar dan Gen Halilintar sebesar Rp700 juta. Dari pengakuannya, keluarga Atta meminjam uang sekitar 40.000 Euro atau sekitar Rp700 juta periode Agustus 2019 saat di Malaysia.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News