Connect with us

4. POLRES METRO JAKARTA SELATAN

Polres Metro Jakarta Selatan Ringkus Pencuri Spesialis Rumah Mewah di Kawasan Elit Dharmawangsa, Kebayoran Baru

Published

on

TribrataNews PMJ — Polres Jakarta Selatan meringkus seorang pencuri spesialis rumah mewah di kawasan elit Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pencurian yang dilakukan Ramdani, 24 tahun, terungkap setelah tindakannya terekam kamera CCTV di rumah korban.

Pencuri tersebut beraksi seorang diri. Dia mencuri sebuah tablet merk Samsung pada Selasa (22/6/2021) sekira pukul 00.50 WIB.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Akbar mengatakan, polisi telah berhasil menangkap pelaku pada Jumat (25/6/2021).

“Setelah kita melakukan tindakan yang diperlukan, memeriksa CCTV, kita lakukan analisa dari gambar yang kita dapat, tertangkap satu orang atas nama Ramdani atau Dani (24 tahun),” kata Kompol Akbar dalam keterangan tertulis, Minggu (27/6/2021) kemarin.

Menurut Kompol Akbar, pelaku beraksi dengan cara memanjat pagar pada saat penghuni rumah sedang terlelap tidur.

“Kalau yang dalam case kita ini, dia memanjat pagar rumah, dan kemudian ada bagian dalam rumah yang dicongkel. Tapi seluruhnya dikerjakan pada waktu malam hari saat orang sedang beristirahat,” ujarnya.

Ternyata, aksi pencurian yang dilakukan Dani bukan kali ini saja. Dia pernah beraksi di kawasan lainnya di Jakarta Selatan

Pelaku juga pernah menjalani masa hukum terkait kasus yang sama.

“Yang bersangkutan juga pernah dihukum di Rutan Salemba dalam perkara yang sama,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, ia dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

4. POLRES METRO JAKARTA SELATAN

Polres Metro Jakarta Selatan Terbitkan DPO Kasus Perzinaan di Hotel Kawasan Jakarta Selatan

Published

on

By

Selasa, 9 Agustus 2022 10:50 WIB

TBNews PMJ – Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan telah menerbitkan daftar pencarian orang (DPO) dalam kasus dugaan perzinaan. DPO pelaku kasus perzinaan tersebut disebar melalui fitur Instastory dalam akun resmi media sosial Polres Metro Jakarta Selatan, @PolisiJaksel.

Dituliskan bahwa perempuan yang masuk DPO itu bernama Martiani Suhandani, lahir di Sungai Tabuk pada 26 April 1999. Martiani disebut sebagai seorang ibu rumah tangga. Ciri-cirinya, memiliki kulit putih, wajah oval, dan postur tubuh kurus.

Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Metro Jakarta Selatan AKP Mariana mengatakan, Martiani terlibat kasus dugaan perzinaan di salah satu hotel kawasan Jakarta Selatan.

“Kronologi perzinaan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 284 KUHP di hotel wilayah Jakarta Selatan dengan korban RF yang dilakukan oleh saudari MH dan saudara DP,” kata AKP Mariana saat dikonfirmasi, Selasa (9/8/2022).

AKP Mariana mengatakan, kasus tersebut telah naik ke penyidikan dan berkas perkara sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Penyidik menerbitkan DPO karena Martiani tidak penah hadir memenuhi panggilan pemeriksaan tanpa memberikan alasan.

“Saudari MH sudah dilakukan pemanggilan sebanyak dua kali untuk dihadapkan ke kejaksaan dan tidak hadir tanpa memberikan alasan,” ujar AKP Mariana.

“Sudah dilakukan pencarian ke tempat tinggal MH namun MH tidak ada,” kata AKP Mariana.

Continue Reading

4. POLRES METRO JAKARTA SELATAN

Polres Metro Jakarta Selatan Tangkap Gangster Bersajam yang Serang Warga hingga Tewas di Cilandak

Published

on

By

Selasa, 2 Agustus 2022 09:30 WIB

TBNews PMJ – Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan berhasil menangkap empat tersangka kasus penyerangan oleh gangster di Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (30/7/2022) lalu. Dalam peristiwa tersebut, satu orang meninggal dunia dan dua orang lainnya mengalami luka bacok serta satu sepeda motor korban turut diambil oleh pelaku.

Plt. Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Yandri Irsan mengungkap, inisial keempat tersangka yang ditangkap berinisial PF, AR, MZ, dan MB.

“TSK: PF, AR, MZ, dan MB” ungkapnya, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/7/2022).

Kombes Yandri mengatakan, pihaknya juga mengamankan beberapa barang bukti yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya.

“Barang bukti berupa 2 bilah celurit, 1 bilah tongkat pedang, 3 unit handphone, dan 2 buah dompet celurit, 1 buah helm warna cokelat susu, 1 unit sepeda motor Honda Scoopy,” paparnya.

Kombes Yandri menjelaskan penangkapan ini merupakan pencurian dan pengeroyokan serta menguasai senjata tajam (sajam) tanpa hak, yang diatur dalam pasal 365 sub 170 sub UU Darurat Senjata No. 2 Tahun 1951.

Kombes Yandri menambahkan, kasus ini akan dilimpahkan ke Subdit 3 Unit 3 Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk dikembangkan terkait TKP lain.

Sebelumnya diketahui, aksi gangster meresahkan warga di daerah Cilandak, Jakarta Selatan. Tiga orang pemuda di lokasi menjadi korban penyerangan gangster tersebut.

Kapolsek Cilandak Kompol Multazam Lisendra mengatakan peristiwa itu terjadi pada Sabtu (30/7/2022) dini hari. Dia menyebut kasus itu berawal dari dua kelompok motor yang berpapasan di tengah jalan.

“Dua kelompok bermotor papasan di Haji Nawi. Satu dari arah Radio Dalam dan satu dari arah Fatmawati,” kata Kompol Multazam kepada media, Minggu (31/7/2022).

Kompol Multazam mengatakan satu orang tewas akibat insiden tersebut. Satu motor korban pun turut diambil oleh pelaku. “Korban inisial BS meninggal dunia. korban inisial ML mengalami luka di bagian kepala, dan korban inisial ANH mengalami luka kecil irisan di jari,” katanya.

Continue Reading

4. POLRES METRO JAKARTA SELATAN

Polisi Pastikan Mayat Pria Dalam Karung di Kali Pesanggrahan sebagai Korban Pembunuhan

Published

on

By

Rabu, 29 Juni 2022 11:55 WIB

TBNews PMJ – Jajaran Polres Metro Jakarta Selatan memastikan bahwa mayat pria dalam karung yang ditemukan di aliran Kali Pesanggrahan, Jalan Deplu Raya, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (28/6/2022) pagi, merupakan korban pembunuhan. Hal itu dapat dipastikan setelah jasad korban diotopsi di Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

“Iya (korban pembunuhan). (Jenazah korban) sudah divisum dan diotopsi. Untuk hasil forensik, kami masih tunggu dokter,” ujar Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Agus Widartono kepada wartawan, Rabu (29/6/2022).

Meski begitu, Kompol Agus belum dapat memaparkan secara detail luka yang ada di tubuh korban.

Menurut Kompol Agus, saat ini penyelidikan kasus tersebut tengah ditangani oleh Polres Metro Jakarta Selatan. “Saya belum lihat hasil visumnya (apakah ada di tubuh korban ada luka). Ke polres saja,” kata Kompol Agus.

Sebelumnya, pria tanpa identitas ditemukan mengambang di aliran Kali Pesanggrahan pada Selasa (28/6/2022).

Saat ditemukan, jasad korban terbungkus di dalam karung. “Mister X, identitas belum ditemukan. (Jasad) korban ditemukan di dalam karung, usia sekitar lebih dari 20 tahun,” ujar Kompol Agus.

Sementara itu, petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta Rano mengatakan, jasad korban ditemukan pada Selasa sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu, Rano dan keempat temannya sedang mengangkut sampah yang berada di tepi Kali Pesanggrahan.

“Saya sedang operasikan alat berat (backhoe) ini, kerja di sampah, semua sampah saya keruk. Saat sampah diangkat, teman saya lihat di dalam karung itu ada mayat. Badannya sudah setengah keliatan,” kata Rano kepada awak media di lokasi, Selasa.

Rano mengaku saat itu sempat kaget. Dia lalu kembali melepas sampah yang sebelumnya dikeruk menggunakan backhoe. Rano dan keempat teman kerjanya kemudian memastikan jasad yang terbungkus karung itu sebelum akhirnya melapor kepada pengawas. “Tidak lama kami koordinasi sama pengawas kami di sini, baru pengawas kami kontak pihak kepolisian. Baru setelah itu (dibuka) tim inafis dan forensik,” ucap Rano.

Rano mengaku tidak melihat secara jelas saat polisi mengidentifikasi jenazah korban.

Namun, terlihat ada batu besar di dalam karung, diduga untuk menenggelamkan jasad korban. “Posisi korban ditutupi pakai karung. Ada dua karung dari atas (kepala) dan bawah (kaki). Itu (karungnya) diikat dan kayaknya dikasih pemberat kaya batu besar,” ucap Rano.

“Kalau ada luka atau tidak, saya tidak tahu persis, karena ditutupi pakai karung. Saat karung dibuka, dihalangi tim inafis, pakai tikar gitu, jadi enggak bisa lihat jelas,” sambung Rano.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News