Connect with us

4. POLRES METRO JAKARTA SELATAN

Polres Metro Jakarta Selatan Dirikan Pos Pantau Guna Cegah Tawuran di Manggarai

Published

on

Rabu, 21 September 2022 08:05 WIB

TBNews PMJ – Polres Metro Jakarta Selatan membangun dua pos pantau di terowongan (underpass) di Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet untuk mencegah berulangnya tawuran warga di kawasan tersebut. Pos pantau dilengkapi dengan kamera pengawas CCTV.

“Kami siapkan sekitar 10 personel berseragam dan ada juga dari Reskrim serta dibantu dari Pokdar Kamtibmas, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), serta perangkat RT dan RW,” kata Pelaksana Tugas (Plt.) Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Yandri Irsan saat dihubungi, Jakarta, Selasa.

Kombes Yandri Irsan menegaskan sejak terjadinya tawuran di terowongan (underpass) Manggarai pada Minggu (18/9/2022) lalu, kepolisian mengerahkan sejumlah personel dan elemen masyarakat agar tawuran tidak terulang kembali.

Serupa dengan Kombes Yandri Irsan, Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Harun ingin agar stigma tersebut dihilangkan sehingga pihaknya membuat sejumlah antisipasi mencegah tawuran.

Disebutkan antisipasi tersebut mulai dari membuat piket pos pantau setiap hari dari petugas kepolisian, TNI, dan berbagai elemen masyarakat seperti perangkat RT dan RW.

“Satu, sudah ada kesepakatan ada piket pos pantau. Kemudian komunitas pembentuk anti tawuran dari masyarakat yang akan dibuatkan rompi anti tawuran,” tutur AKBP Harun.

Selain itu, pihak kelurahan dan warga sekitar akan memantau melalui kamera pengawas tersembunyi (CCTV) berada di sisi lokasi yang sering menjadi tempat tawuran.

AKBP Harun menyampaikan pesan kepada masyarakat sekitar agar lebih mengenal warganya dan jangan mudah percaya dengan berita bohong.

Dirinya bersyukur para warga Kelurahan Manggarai mau diajak bekerjasama mulai dari membentuk komunitas anti tawuran hingga memasang spanduk anti tawuran di lokasi.

“Kemarin kita tekankan kenali masyarakat kanan kirinya, jangan mudah terprovokasi. Warga di sini sangat proaktif membentuk komunitas anti tawuran,” tutupnya.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan mengadakan pertemuan dengan warga di kantor Kelurahan Manggarai untuk mencari solusi tawuran antarwarga yang sudah tiga kali terjadi dalam sebulan terakhir ini.

“Kita ketahui bersama kenyamanan, keamanan dalam setiap esensial itu yang paling diutamakan” kata Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Harun saat menghadiri pertemuan dengan warga di Kelurahan Manggarai, Jakarta, Senin.

AKBP Harun mengajak warga untuk terus menjaga keamanan, antara lain dengan melakukan penjagaan intensif yang dilakukan mulai pukul 22.00 hingga 07.00 WIB guna menghindari terjadinya kembali tawuran.

4. POLRES METRO JAKARTA SELATAN

Polsek Pesanggrahan Bagikan Bansos Sembako untuk Warga Terdampak Kenaikan BBM

Published

on

By

Jumat, 23 September 2022 13:20 WIB

TBNews PMJ – Polsek Pesanggrahan, Polres Metro Jakarta Selatan, membagikan bantuan sosial berupa sembako sebagai bentuk kepedulian untuk warga yang terdampak penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) di wilayah itu.

“Kami membagikan bansos sebagai wujud empati pada masyarakat yang terdampak langsung dari kenaikan harga BBM,” kata Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Nazirwan saat dihubungi di Jakarta, Jumat (23/9/2022).

Kompol Nazirwan mengatakan, pihaknya setiap hari membagikan sebanyak 30 paket untuk warga yang membutuhkan. Kompol Nazirwan beserta jajarannya mengaku rutin membagikan bantuan sosial dengan sasaran lansia hingga warga di pemukiman kumuh (slump area).

Paket ini terdiri dari 5 kilogram (kg) beras, minyak goreng, gula dan mi instan yang dibagikan untuk memenuhi kebutuhan warga.

“Aksi ini bertujuan untuk meringankan beban warga terdampak kenaikan harga BBM,” tuturnya.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan membagikan sebanyak 250 paket sembako yang merupakan bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak kenaikan harga BBM di kawasan Muara, Tanjung Barat, Jagakarsa.

“Kami melakukan bakti sosial bersama rekan-rekan dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), mahasiswa Universitas Indraprasta (Unindra), dan juga elemen masyarakat lainnya,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Yandri Irsan saat ditemui, Jakarta, Jumat.

Kombes Irsan menuturkan sasaran penerima manfaat bantuan sosial tersebut adalah ojek daring, sopir angkot dan sejumlah masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Pihaknya akan berkesinambungan setiap hari melakukan kegiatan ini di 10 titik kegiatan dalam waktu berbeda dengan membagikan ratusan bantuan sosial berupa sembako.

Continue Reading

4. POLRES METRO JAKARTA SELATAN

Polsek Pesanggrahan Tangkap Pencuri Sepeda Motor Milik PPSU

Published

on

By

Jumat, 23 September 2022 10:25 WIB

TBNews PMJ – Petugas Polsek Pesanggrahan Polres Metro Jakarta Selatan menangkap dua orang pelaku pencurian sepeda motor milik anggota PPSU di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Peristiwa pencurian sepeda motor petugas PPSU ini sempat viral di media sosial pada 19 September 2022 lalu.

“Dua pelaku pencurian sepeda motor milik petugas PPSU sudah diamankan kemarin,” ungkap Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Nazirwan saat dikonfirmasi, Jumat (23/9/2022).

Menurut Kompol Nazirwan, polisi berhasil mengidentifikasi dua pelaku pencurian berdasarkan rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian. Polisi lantas berhasil mengetahui tempat pelaku hingga akhirnya menciduknya.

“Kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan,” ucapnya singkat.

Sebelumnya, kasus pencurian sepeda motor itu viral di media sosial, salah satunya diunggah akun Instagram @infojaksel.id. Anggota PPSU Pesanggrahan, Rusmana (41) kehilangan sepeda motor Honda Vario 125 pada Senin, 19 September 2022 lalu di RPTRA Abdi Praja, Jalan Pancoran, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Saat itu, Rusmana tengah bekerja membuat mural di RPTRA tersebut bersama sejumlah anggota PPSU lainnya. Mendadak sepeda motor yang dibawanya itu raib entah ke mana di tempat dia memarkirkan kendaraannya dan dari rekaman CCTV, diketahui sepeda motornya digondol maling.

Continue Reading

4. POLRES METRO JAKARTA SELATAN

Polsek Pasar Minggu Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Kenaikan BBM

Published

on

By

Jumat, 23 September 2022 07:10 WIB

TBNews PMJ – Polsek Pasar Minggu membagi-bagikan bantuan sosial berupa sembako gratis kepada warga di tujuh kelurahan yang selama ini terdampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) seperti sopir angkot, pengojek, dan lainnya.

“Kami bagi-bagikan setiap hari terhadap warga yang terkena dampak kenaikan BBM,” kata Kapolsek Pasar Minggu Kompol David Richardo saat dihubungi, kemarin.

Kompol David berharap dengan adanya kegiatan rutin seperti ini bisa membantu sesama dan menjadi lebih dekat dengan warga.

Kompol David bersama Kanit Binmas Ipda Mamay beserta jajarannya yang berjumlah tujuh personel setiap harinya membagikan sembako gratis.

Tak hanya itu, polisi juga  mengajak  mahasiswa, dan anggota organisasi masyarakat, Karang Taruna, serta Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di setiap kelurahan untuk ikut membantu membagi-bagikan bantuan sosial.

Adapun tujuh kelurahan di Kecamatan Pasar Minggu yang menjadi sasaran pendistribusian sembako yakni  Pejaten Barat, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Kebagusan, Jati Padang, Ragunan, dan Cilandak Timur.

Disebutkan juga pembagian bantuan sosial berupa sembako ini menargetkan sopir angkot dan pengemudi ojek daring yang melintasi lokasi pembagian.

“Isi dari sembako yakni lima kilogram beras, satu liter minyak goreng,  lima bungkus mie instan, dan satu kilogram  gula,” tuturnya.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan membagikan sebanyak 250 paket sembako yang merupakan bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di kawasan Muara, Tanjung Barat, Jagakarsa.

“Kami melakukan bakti sosial bersama rekan-rekan dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), mahasiswa Universitas Indraprasta (Unindra), dan juga elemen masyarakat lainnya,” kata Pelaksana Tugas (Plt.) Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Yandri Irsan saat ditemui, Jakarta, Jumat.

Irsan menuturkan sasaran penerima manfaat bantuan sosial tersebut adalah ojek daring, sopir angkot, dan sejumlah masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Ke depannya, pihak kepolisian akan terus berkesinambungan setiap hari melakukan kegiatan ini di 10 titik kegiatan dalam waktu berbeda dengan membagikan ratusan bantuan sosial berupa sembako.

​​​​​Pemerintah menaikkan harga Pertalite dari Rp7.650 per liter menjadi Rp10.000 per liter, solar subsidi dari Rp5.150 per liter jadi Rp6.800 per liter, Pertamax nonsubsidi naik dari Rp12.500 jadi Rp14.500 per liter sejak Sabtu 3 September 2022 pukul 14.30 WIB.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News