Connect with us

1. POLRES METRO JAKARTA PUSAT

Polres Metro Jakarta Pusat Turunkan 1.050 Personel Gabungan Amankan Natal dan Tahun Baru 2023

Published

on

Kamis, 22 Desember 2022 11:55 WIB

TBNews PMJ – Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin  menyebut sebanyak 1.050 personel gabungan TNI, Polri, dan dibantu Pemerintah Kota Jakarta Pusat siap untuk mengamankan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Kalau total keseluruhan  1.050 personel gabungan mulai dari Polri, TNI dan Pemda yang disiapkan untuk mengawal aktivitas rutin tiap akhir tahun di Jakarta Pusat,” kata Kombes Komarudin saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (22/12/2022).

Kombes Komarudin juga menjamin perhelatan tahunan di wilayah Jakarta Pusat akan berjalan lancar, selain itu pihaknya juga mendapat penebalan (perbantuan) dari Polda Metro Jaya.

“Kita juga dapat penebalan dari Polda Metro Jaya untuk memastikan pengamanan dalam pelaksanaan kegiatan di ibu kota khususnya Jakarta Pusat,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan pengamanan ini dilakukan agar pelaksanaan kegiatan di Ibu Kota yang cukup banyak pada akhir tahun, khususnya Jakarta Pusat berjalan lancar.

“Mulai dari aktivitas rutin masyarakat beberapa event dan berskala internasional, begitu juga aktivitas peribadatan,” imbuhnya.

Kombes Komarudin menuturkan, pihaknya akan melakukan penjagaan yang selektif dan mengedepankan prioritas selama momen peribadatan Natal 2022 dan perayaan Tahun Baru 2023.

“Kami lihat dari potensi ancaman dan kebutuhan, dan untuk antisipasi tim kami pasti sudah bergerak dahulu,” imbuhnya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1. POLRES METRO JAKARTA PUSAT

Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat Tahan Pengendara Moge Yang Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas di Menteng

Published

on

By

Rabu, 28 Desember 2022 07:40 WIB

TBNews PMJ – Petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Jakarta Pusat menahan RMP, 43 tahun, pengendara motor gede (moge) yang menabrak pejalan kaki bernama Sugiyem (63 tahun) hingga meninggal dunia di depan SDN 01 Gondangdia Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (27/12/2022).

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta mengatakan pihaknya mengamankan RMP berikut sepeda motor dan STNK sebagai barang bukti kecalakaan lalu lintas. Kompol Purwanta mengatakan pihaknya akan memeriksa RMP untuk mendalami penyebab terjadinya kecelakaan.

“(Pelaku) sudah diamankan. Semua sudah ditangani, kendaraan mengalami kerusakan pada bagian stang, bodi depan. Petugas yang menangani adalah Tim 2 Unit Laka Sat. Lantas Restro Jakarta Pusat,” kata Kompol Purwanta, saat dikonfirmasi, Selasa (27/12/2022).

Kompol Purwanta menjelaskan kecelakaan tersebut berawal saat RMP melaju di Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng Jakarta Pusat. Sesampainya di depan SDN 01 Gondangdia Menteng, RMP menabrak Sugiyem yang tengah menyeberang jalan. Akibat kecelakaan tersebut, RMP mengalami luka pada bagian tangan. Sedangkan Sugiyem mengalami luka di bagian kepala. Sugiyem sempat dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk menjalani perawatan. Namun, nyawanya tidak tertolong.

“Sugiyem mengalami luka pada bagian kepala, berobat ke RSCM dan meninggal di rumah sakit,” kata Kompol Purwanta.

Continue Reading

1. POLRES METRO JAKARTA PUSAT

2 Bulan Buron, Pembunuh Driver Ojol di Tanah Abang Ditangkap Polres Metro Jakarta Pusat

Published

on

By

Senin, 19 Desember 2022 15:40 WIB

TBNews PMJ – Polres Metro Jakarta Pusat menangkap pelaku yang menewaskan driver ojek online MR (24 tahun) di Jalan KH Mas Mansyur, dekat Stasiun Karet, Tanah Abang. Pelaku ditangkap setelah dua bulan melarikan diri usai peristiwa tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan, pelaku ditangkap di salah satu tempat persembunyiannya setelah dua bulan melarikan diri.

“Sudah ditangkap yang pelaku penusukan driver ojek online,” kata Kombes Komarudin di Mapolda Metro Jaya, Senin, (19/12/2022).

Namun, Kombes Komarudin belum dapat menyampaikan identitas pelaku serta motif penusukan tersebut.

“Pelaku masih menjalani pemeriksaan, karena dia baru ditangkap tadi pagi,” ucapnya.

Sebelumnya, diketahui MR tewas bersimbah darah usai ditusuk seseorang tepat di dekat Stasiun Karet pada Sabtu (22/10/2022) sekira pukul 13.30 WIB.

Polisi menjelaskan, awalnya korban sedang berkendara melintas di Jalan KH Mas Mansyur. Tiba-tiba korban melihat kakaknya Rizki sedang cekcok dengan pelaku. Kemudian, MR menghampiri Rizki dengan tujuan untuk membela kakaknya. Namun pelaku justru naik pitam dan menusuk MR dengan pisau lipat. MR sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong.

Continue Reading

1. POLRES METRO JAKARTA PUSAT

Polsek Johar Baru Amankan 2 Bandit yang Lompat ke Kali Sentiong Usai Jambret HP Warga Baladewa

Published

on

By

Rabu, 7 Desember 2022 14:55 WIB

TBNews PMJ – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Johar Baru mengamankan dua pelaku jambret telepon seluler setelah berusaha kabur untuk menghindari amukan massa dengan melompat ke Kali Sentiong, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Johar Baru, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suprayogo di Jakarta, Rabu (7/12/2022), mengatakan dua pelaku jambret telepon seluler merupakan residivis atau sudah melakukan tiga kali tindak pidana di wilayah berbeda.

AKP Suprayogo mengungkapkan setelah mendapat informasi pihaknya langsung terjun ke lokasi untuk mengamankan kedua penjambret itu dari amukan massa.

“Kita amankan dua pelaku dengan inisial TR (26) dan AR (40). Keduanya tadi menjambret handphone salah satu warga di Jalan Baladewa,” kata AKP Suprayogo.

AKP Suprayogo mengungkapkan awal mula peristiwa ketika kedua pelaku tengah berkeliling menggunakan sepeda motor untuk mencari korban.

Kemudian saat itu korban dengan inisial AH (36) tengah asyik bermain handphone di pinggir jalan yang langsung diambil pelaku dengan cepat.

Korban lantas berteriak karena ponsel miliknya berpindah tangan. Kondisi demikian membuat pelaku panik, kemudian mencoba melarikan diri dengan melompat ke Kali Sentiong untuk menghindari amukan masyarakat.

“Ketika melihat ada korban pelaku langsung jambret handphone korban. Saat itu juga korban teriak dan keduanya panik hingga loncat ke Kali Sentiong,” ujarnya.

AKP Suprayogo menuturkan pelaku biasanya menyasar korban yang sedang bermain telepon seluler di pinggir jalan.

“Sasaran mereka semua lapisan masyarakat. Pengakuan mereka sudah tiga kali beraksi melakukan jambret handphone,” ungkapnya.

“Mereka mengaku hasil kejahatan dijual dan dibuat memenuhi kebutuhan hidup keluarga mereka,” lanjutnya.

Dalam hal ini, AKP Suprayogo juga menyatakan kedua pelaku dikenakan pasal 363 kitab undang-undang hukum pidana (KUHP) terkait pencurian.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News