Connect with us

1. POLRES METRO JAKARTA PUSAT

Polres Metro Jakarta Pusat Tangkap Delapan Pelaku Tawuran di Kemayoran, Empat Diantaranya Masih Anak-anak Di Bawah Umur

Published

on

Tribratanews PMJ — Polres Metro Jakarta Pusat berhasil menangkap delapan orang tersangka yang terlibat dalam tawuran antarremaja di Jalan Utan Panjang III, Kemayoran, Jakarta Pusat, hingga mengakibatkan satu orang meninggal dunia. Empat orang diantaranya masih anak-anak dibawah umur.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto mengatakan bahwa dari delapan tersangka yang berhasil diringkus, empat orang di antaranya merupakan anak-anak di bawah umur.

“Keprihatinan kami di sini dari  delapan tersangka, empat orang adalah remaja di bawah umur, yang butuh perhatian dan harus penanganan yang benar supaya ke depannya tidak mengulangi perbuatannya,” kata AKBP Setyo Koes Heriyanto dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis (20/05/2021).

Ada pun delapan tersangka tersebut, yakni: PR usia 15 tahun, MF usia 17 tahun, ADL usai 15 tahun, MD usia 15 tahun, ABS usia 24 tahun, ZFG usia 22 tahun, JML usia 18 tahun, dan ISK usia 18 tahun. Diketahui, tersangka ISK alias I masih berstatus buron atau dalam pengejaran polisi.

AKBP Setyo menjelaskan bahwa dua dari delapan tersangka juga positif mengonsumsi narkotika jenis sabu. Kemudian, seluruh tersangka diketahui mengkonsumsi minuman keras.

Ada pun kejadian bermula pada Rabu (19/5) dini hari sekira pukul 03.30 WIB di Jalan Utan Panjang III, Kemayoran, Jakarta Pusat, terjadi tawuran antara kelompok remaja Utan Panjang melawan remaja Harapan Mulia.

Akibat tawuran tersebut, korban ML usia 34 tahun, meninggal dunia karena mengalami luka robek di bagian perut sebelah kiri. Korban meninggal setelah dibawa ke RSUD Tarakan karena kehabisan darah.

Dari keterangan saksi dan bukti petunjuk CCTV, pelaku yang melakukan kekerasan terhadap korban ML hingga meninggal dunia adalah ISK alias S, yang kini masih dalam pengejaran polisi.Sejumlah barang bukti yang telah diamankan polisi antara lain celurit, busur panah, dua batang bambu, dan sejumlah kantong berisi batu.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1. POLRES METRO JAKARTA PUSAT

Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat Tahan Pengendara Moge Yang Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas di Menteng

Published

on

By

Rabu, 28 Desember 2022 07:40 WIB

TBNews PMJ – Petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Jakarta Pusat menahan RMP, 43 tahun, pengendara motor gede (moge) yang menabrak pejalan kaki bernama Sugiyem (63 tahun) hingga meninggal dunia di depan SDN 01 Gondangdia Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (27/12/2022).

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta mengatakan pihaknya mengamankan RMP berikut sepeda motor dan STNK sebagai barang bukti kecalakaan lalu lintas. Kompol Purwanta mengatakan pihaknya akan memeriksa RMP untuk mendalami penyebab terjadinya kecelakaan.

“(Pelaku) sudah diamankan. Semua sudah ditangani, kendaraan mengalami kerusakan pada bagian stang, bodi depan. Petugas yang menangani adalah Tim 2 Unit Laka Sat. Lantas Restro Jakarta Pusat,” kata Kompol Purwanta, saat dikonfirmasi, Selasa (27/12/2022).

Kompol Purwanta menjelaskan kecelakaan tersebut berawal saat RMP melaju di Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng Jakarta Pusat. Sesampainya di depan SDN 01 Gondangdia Menteng, RMP menabrak Sugiyem yang tengah menyeberang jalan. Akibat kecelakaan tersebut, RMP mengalami luka pada bagian tangan. Sedangkan Sugiyem mengalami luka di bagian kepala. Sugiyem sempat dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk menjalani perawatan. Namun, nyawanya tidak tertolong.

“Sugiyem mengalami luka pada bagian kepala, berobat ke RSCM dan meninggal di rumah sakit,” kata Kompol Purwanta.

Continue Reading

1. POLRES METRO JAKARTA PUSAT

Polres Metro Jakarta Pusat Turunkan 1.050 Personel Gabungan Amankan Natal dan Tahun Baru 2023

Published

on

By

Kamis, 22 Desember 2022 11:55 WIB

TBNews PMJ – Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin  menyebut sebanyak 1.050 personel gabungan TNI, Polri, dan dibantu Pemerintah Kota Jakarta Pusat siap untuk mengamankan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Kalau total keseluruhan  1.050 personel gabungan mulai dari Polri, TNI dan Pemda yang disiapkan untuk mengawal aktivitas rutin tiap akhir tahun di Jakarta Pusat,” kata Kombes Komarudin saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (22/12/2022).

Kombes Komarudin juga menjamin perhelatan tahunan di wilayah Jakarta Pusat akan berjalan lancar, selain itu pihaknya juga mendapat penebalan (perbantuan) dari Polda Metro Jaya.

“Kita juga dapat penebalan dari Polda Metro Jaya untuk memastikan pengamanan dalam pelaksanaan kegiatan di ibu kota khususnya Jakarta Pusat,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan pengamanan ini dilakukan agar pelaksanaan kegiatan di Ibu Kota yang cukup banyak pada akhir tahun, khususnya Jakarta Pusat berjalan lancar.

“Mulai dari aktivitas rutin masyarakat beberapa event dan berskala internasional, begitu juga aktivitas peribadatan,” imbuhnya.

Kombes Komarudin menuturkan, pihaknya akan melakukan penjagaan yang selektif dan mengedepankan prioritas selama momen peribadatan Natal 2022 dan perayaan Tahun Baru 2023.

“Kami lihat dari potensi ancaman dan kebutuhan, dan untuk antisipasi tim kami pasti sudah bergerak dahulu,” imbuhnya.

Continue Reading

1. POLRES METRO JAKARTA PUSAT

2 Bulan Buron, Pembunuh Driver Ojol di Tanah Abang Ditangkap Polres Metro Jakarta Pusat

Published

on

By

Senin, 19 Desember 2022 15:40 WIB

TBNews PMJ – Polres Metro Jakarta Pusat menangkap pelaku yang menewaskan driver ojek online MR (24 tahun) di Jalan KH Mas Mansyur, dekat Stasiun Karet, Tanah Abang. Pelaku ditangkap setelah dua bulan melarikan diri usai peristiwa tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan, pelaku ditangkap di salah satu tempat persembunyiannya setelah dua bulan melarikan diri.

“Sudah ditangkap yang pelaku penusukan driver ojek online,” kata Kombes Komarudin di Mapolda Metro Jaya, Senin, (19/12/2022).

Namun, Kombes Komarudin belum dapat menyampaikan identitas pelaku serta motif penusukan tersebut.

“Pelaku masih menjalani pemeriksaan, karena dia baru ditangkap tadi pagi,” ucapnya.

Sebelumnya, diketahui MR tewas bersimbah darah usai ditusuk seseorang tepat di dekat Stasiun Karet pada Sabtu (22/10/2022) sekira pukul 13.30 WIB.

Polisi menjelaskan, awalnya korban sedang berkendara melintas di Jalan KH Mas Mansyur. Tiba-tiba korban melihat kakaknya Rizki sedang cekcok dengan pelaku. Kemudian, MR menghampiri Rizki dengan tujuan untuk membela kakaknya. Namun pelaku justru naik pitam dan menusuk MR dengan pisau lipat. MR sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong.

Continue Reading

BERITA POPULER

Breaking News